Hujan Lebat, Rumah Warga Perlang Terendam Banjir


Hujan Lebat, Rumah Warga Perlang Terendam Banjir

Masyarakat Harap PU Babel Segera Bertindak

LUBUKBESAR - Pemukiman warga Desa Perlang Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah kembali terendam banjir, akibat tingginya intensitas curah hujan akhir-akhir ini ditambah lagi gorong-gorong dan drainase yang dibangun terlalu kecil. Maka dari itu, masyarakat berharap agar Dinas PU Provinsi Bangka Belitung (Babel) segera turun tangan. 

"Betul pak, baru beberapa jam saja hujan lebat pagi ini di Desa Perlang ini sudah membuat beberapa rumah warga kerendam air sedalam 1 meter lebih," ujar Aser salah seorang warga Desa Perlang kepada Radar Bangka, Jumat (15/2) siang.

Menurutnya, banjir sering menerjang rumahnya, jika hujan datang dengan intensitas tinggi. "Ya sudah jadi langganan kebanjiran pak, kami berhy agar pemerintah segera bertindak," harapnya.

Senada disampaikan salah seorang warga Perlang lainnya, Roni yang berharap agar Dinas PU Provinsi Bangka Belitung segera membangun platduiker atau jembatan di daerah tersebut yang selalu jadi langganan banjir di Desa Perlang ini khususnya, karena mengingat jalan ini merupakan jalan Provinsi statusnya.

"Tahun 2016 lalu, kami pernah sampaikan kepada orang Dinas PU Babel saat membangun jembatan di Air Niur. Saat itu juga banjir, katanya akan ditindaklanjuti. Permohonan disampaikan atas nama Desa juga sudah saat itu. Tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya, sementara saat hujan sedikit langsung banjir karena air tidak mengalir dengan baik," ungkapnya.

Dia berharap segera dibangun menggunakan dana tanggap darurat. Dinding gorong gorong sudah amblas, jalan terancam putus. "Jalan putus,  warga juga yang susah," tukasnya.

Mendengar adanya bencana banjir, maka DinsosPMD Kabupaten Bangka Tengah turun ke lapangan untuk memberikan bantuan 

"Kami akan berikan bantuan, saat ini tim kami sudah turun atas perintah Bupati Bateng, Ibnu Saleh," ungkap Sekretaris Dinsos PMD Bateng, Muslimin kepada awak media. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Disperindagkop UKM Bateng Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur
Disperindagkop UKM Bateng Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur
Jum'at, 20 Desember 2019 19:15 WIB
KOBA - Di penghujung tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali meraih penghargaan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi,
Dinas Perikanan Bateng Sampaikan Program Unggulan ke Kementerian Kelautan Perikanan
Dinas Perikanan Bateng Sampaikan Program Unggulan ke Kementerian Kelautan Perikanan
Rabu, 18 Desember 2019 15:05 WIB
KOBA - Guna menyampaikan beberapa program unggulan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), maka Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bateng, Taufik bersama beberapa
Kontraktor Siap Bertanggungjawab Perbaiki Pasar Rakyat Koba
Kontraktor Siap Bertanggungjawab Perbaiki Pasar Rakyat Koba
Rabu, 18 Desember 2019 17:30 WIB
KOBA - Pihak Kontraktor Pembangunan Pasar Rakyat Koba tahun 2017, melalui pengawas lapangan yakni Iwang mengaku pihaknya siap bertanggungjawab memperbaiki
Hj Iriani Ibnu Hadiri Lomba Masak di Desa Tanjungpura
Hj Iriani Ibnu Hadiri Lomba Masak di Desa Tanjungpura
Rabu, 18 Desember 2019 17:00 WIB
SUNGAISELAN - Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Hj Iriani Melita Ibnu Saleh, menghadiri acara lomba memasak nasi goreng