Humas Setda Bateng Hadiri Rakornas Kehumasan dan Hukum


Humas Setda Bateng Hadiri Rakornas Kehumasan dan Hukum

KOBA - HUMAS Setda Kabupaten Bangka Tengah hadiri rapat koordinasi Nasional kehumasan dan hukum tahun 2019, bertempat di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (11/2).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Moeldoko dan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Menteri Komunikasi dan Informasi, Ketua Komisi II DPR, pejabat eselon I Kemendagri dan 1400 peserta dari seluruh Kepala Biro Humas Provinsi serta seluruh Kepala Bagian Humas dan Hukum Kabupaten/kota.

Kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan, untuk sinergitas penyelenggaraan pemilu serentak dan mensosialisasikan serta memberikan informasi dalam mensuksesn kelancaran jalannya pemilihan umum serentak jelang Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 nanti.

Kepala Staf Keprisedenan RI, Moeldoko mengatakan, bahwa kita harus bisa memfilterisasikan informasi berita yang beredar di sosial media dengan mengecek kebenaran informasi tersebut dan harus waspada dengan informasi berita hoax yang bisa memecah belahkan persatuan dan kesatuan kita.

Sementara Mendagri Tjahyo Kumolo mengatakan, ASN khususnya bagian humas dan hukum harus memberikan informasi yang akurat dan benar mengenai informasi berita mengenai kegiatan pembangunan-pembangunan di daerah yang dibangun oleh pemerintah serta merespon dengan cepat dan tanggap dalam memberikan respon ataupun tanggapan apabila mendapatkan informasi berita hoax ataupun ujaran kebencian.

Tjahyo Kumolo juga menambahkan seiring akan dilaksanakan pemilu serentak pilpres dan pileg 2019 banyak sekali berita hoax yang menyebar kemasyarakat, hal ini khususnya bagian humas dan hukum memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat sebagai pemilih cerdas untuk menolak politik uang, politisasi sara, hoax, fitnah dan kampanye negatif, karena hal tersebut adalah racun demokrasi, ayo mari kita lawan, ujar mendagri.

Sementara Kabag Humas Pemda Bangka Tengah, Yardiansyah mengatakan, pihaknya dari bagian humas dan protokol dan atas nama Pemkab Bangka Tengah sangat mendukung penuh untuk menolak keras atas pemberitaan informasi yang tidak benar atau hoax serta ujaran kebencian.
 
"Kami akan terus menjalin kerjasama dengan kawan-kawan media khususnya media yang ada di Kabupaten Bangka Tengah, baik melalui koran cetak maupun elektronik untuk memberikan informasi yang benar dan akurat serta merespon cepat atas isu-isu ujaran kebencian yang beredar," ujar Kabag Humas Yardiansyah kepada awak media. (and/rel)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Jadi Sekolah Percontohan, SMKN 2 Koba Terapkan Protokol Kesehatan
Jadi Sekolah Percontohan, SMKN 2 Koba Terapkan Protokol Kesehatan
Selasa, 02 Juni 2020 19:13 WIB
KOBA - SMK Negeri 2 Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (02/06/2020) mulai melaksanakan kegiatan
Datangi SMK Negeri 2, KNPI Bateng Bagi Masker ke Pelajar
Datangi SMK Negeri 2, KNPI Bateng Bagi Masker ke Pelajar
Selasa, 02 Juni 2020 18:36 WIB
KOBA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Selasa (02/06/2020) pagi mendatangi Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri
Bunda Melati Pastikan Masyarakatnya Hidup Layak
Bunda Melati Pastikan Masyarakatnya Hidup Layak
Selasa, 02 Juni 2020 15:40 WIB
PANGKALAN BARU - Ketua Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi menyerahkan bantuan sembako
Ketua RT 16 Desa Nibung Akui Uang 350 ribu Diberikan Atas Inisiatif Warga Penerima BLT
Ketua RT 16 Desa Nibung Akui Uang 350 ribu Diberikan Atas Inisiatif Warga Penerima BLT
Minggu, 31 Mei 2020 15:58 WIB
KOBA -- Ketua RT 16 Desa Nibung Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah Suharli akhirnya memberikan klarifikasi terkait berita yang beredar