Humas Setda Bateng Hadiri Rakornas Kehumasan dan Hukum


Humas Setda Bateng Hadiri Rakornas Kehumasan dan Hukum

KOBA - HUMAS Setda Kabupaten Bangka Tengah hadiri rapat koordinasi Nasional kehumasan dan hukum tahun 2019, bertempat di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (11/2).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Moeldoko dan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Menteri Komunikasi dan Informasi, Ketua Komisi II DPR, pejabat eselon I Kemendagri dan 1400 peserta dari seluruh Kepala Biro Humas Provinsi serta seluruh Kepala Bagian Humas dan Hukum Kabupaten/kota.

Kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan, untuk sinergitas penyelenggaraan pemilu serentak dan mensosialisasikan serta memberikan informasi dalam mensuksesn kelancaran jalannya pemilihan umum serentak jelang Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 nanti.

Kepala Staf Keprisedenan RI, Moeldoko mengatakan, bahwa kita harus bisa memfilterisasikan informasi berita yang beredar di sosial media dengan mengecek kebenaran informasi tersebut dan harus waspada dengan informasi berita hoax yang bisa memecah belahkan persatuan dan kesatuan kita.

Sementara Mendagri Tjahyo Kumolo mengatakan, ASN khususnya bagian humas dan hukum harus memberikan informasi yang akurat dan benar mengenai informasi berita mengenai kegiatan pembangunan-pembangunan di daerah yang dibangun oleh pemerintah serta merespon dengan cepat dan tanggap dalam memberikan respon ataupun tanggapan apabila mendapatkan informasi berita hoax ataupun ujaran kebencian.

Tjahyo Kumolo juga menambahkan seiring akan dilaksanakan pemilu serentak pilpres dan pileg 2019 banyak sekali berita hoax yang menyebar kemasyarakat, hal ini khususnya bagian humas dan hukum memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat sebagai pemilih cerdas untuk menolak politik uang, politisasi sara, hoax, fitnah dan kampanye negatif, karena hal tersebut adalah racun demokrasi, ayo mari kita lawan, ujar mendagri.

Sementara Kabag Humas Pemda Bangka Tengah, Yardiansyah mengatakan, pihaknya dari bagian humas dan protokol dan atas nama Pemkab Bangka Tengah sangat mendukung penuh untuk menolak keras atas pemberitaan informasi yang tidak benar atau hoax serta ujaran kebencian.
 
"Kami akan terus menjalin kerjasama dengan kawan-kawan media khususnya media yang ada di Kabupaten Bangka Tengah, baik melalui koran cetak maupun elektronik untuk memberikan informasi yang benar dan akurat serta merespon cepat atas isu-isu ujaran kebencian yang beredar," ujar Kabag Humas Yardiansyah kepada awak media. (and/rel)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Kasus "Fried Chiken" Berbelatung Berakhir Damai
Kasus "Fried Chiken" Berbelatung Berakhir Damai
Minggu, 24 Februari 2019 00:16 WIB
KOBA - Setelah dimediasi oleh Polsek Koba, akhirnya kasus konsumen yang dirugikan akibat membeli ayam goreng cepat saji "fried chicken"
KUBE Koba Bersama Jaya Butuh Pasokan Listrik
KUBE Koba Bersama Jaya Butuh Pasokan Listrik
Kamis, 21 Februari 2019 20:17 WIB
KOBA - Untuk penerangan selain menekan biaya produksi pembuatan pakan ikan, Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Koba Bersama Jaya membutuhkan pasokan
Kube Koba Bersama Jaya Sukses Budidayakan Ikan Air Tawar
Kube Koba Bersama Jaya Sukses Budidayakan Ikan Air Tawar
Rabu, 20 Februari 2019 20:03 WIB
KOBA - Budidaya ikan air tawar memiliki prospek menjanjikan dan menggeliatkan perekonomian masyarakat pasca timah di Bangka Tengah, seperti yang
Laporan wabah lalat, Kecamatan Simpangkatis Akan Tinjau Secara Continue
Laporan wabah lalat, Kecamatan Simpangkatis Akan Tinjau Secara Continue
Rabu, 20 Februari 2019 17:58 WIB
SIMPANGKATIS - Pihak Kecamatan Simpangkatis menindaklanjuti laporan warga yang resah akibat lalat yang mewabah dan bau tak sedap diduga berasal