Peledakan Bukit Nunggal Air Mesu Kembali Dikeluhkan Warga


PANGKALANBARU - Menyikapi keluhan warga Desa Air Mesu Timur, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah yang resah dan rumahnya rusak akibat aktivitas peledakan bukit Nunggal, maka pihak PT Vitrama Construksi menegaskan untuk menindaklanjutinya.

Seperti yang diungkapkan warga Desa Mesu Timur disalahkan forum medsos dengan akun Izmir Pahlevi yang memposting dan meminta penyelesaian kepada pihak terkait terhadap dampak aktivitas peledakan bukit Nunggal di desanya.

"Kami mohon penyelesaiannya kepada pihak terkait dari dampak penambangan/pengeboman bukit tunggal yang sudah bertahun-tahun itu," postingnya.

Lanjutnya, penyelesaian dimaksud berupa kompensasi kepada warga yang bermukim di kaki bukit Nunggal. "Akibat dampak (peledakan bukit, red) tersebut, rumah kami atapnya retak, tembok retak putus, lama-kelamaan rumah warga bisa roboh," katanya.

"Mudah mudahan Allah memberi kami sebagai warga Desa Air Mesu Timur ini jalan dan ada pihak yang bisa membantu kami," harapnya.

Sementara itu, pihak PT Vitrama Construksi melalui Humasnya, Budi saat dikonfirmasi Radar Bangka terkait aspirasi warga Desa Air Mesu tersebut mengatakan saat ini telah berjalan update data dan proses perbaikan rumah warga.

"Kalau masalah keluhan warga terkait kerusakan rumah, proses perbaikan sudah dan sedang berjalan. Update data terakhir di RT 08 sudah 20 rumah, kemudian RT 09 sedang berjalan dan setelah selesai lanjut ke RT 07," tandas Budi. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
MUI Bateng Gelar Pembinaan Ibadah Syariah
MUI Bateng Gelar Pembinaan Ibadah Syariah
Selasa, 12 November 2019 12:00 WIB
KOBA - Sebanyak 220 peserta terdiri dari Pengurus Masjid, Petugas Pengurus Jenazah Desa, Penghulu Desa, Pengurus MUI, Ikatan Remaja Masjid
Bupati Ibnu Harap Lulusan CPNS 2019 Putra Daerah Mendominasi
Bupati Ibnu Harap Lulusan CPNS 2019 Putra Daerah Mendominasi
Selasa, 12 November 2019 14:30 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Dr Ir H Ibnu Saleh MM menyampaikan harapannya, agar tes CPNS pada awal 2020
Simulasi Tes CAT, Bentuk Kepedulian Pemkab Bateng Bagi Masyarakat
Simulasi Tes CAT, Bentuk Kepedulian Pemkab Bateng Bagi Masyarakat
Selasa, 12 November 2019 14:00 WIB
KOBA - Guna membantu para calon peserta tes CPNS, maka Pemda Bangka Tengah (Bateng) memfasilitasi ratusan masyarakat dengan simulasi CAT
Lomba Senam Bedincak Piala Kapolda Babel, Tim Bhayangkari Bateng Gaet Juara I
Lomba Senam Bedincak Piala Kapolda Babel, Tim Bhayangkari Bateng Gaet Juara I
Selasa, 12 November 2019 17:00 WIB
TIM bedincak Bhayangkari cabang Bangka Tengah (Bateng) raih juara pertama pada lomba senam bedincak Piala Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel).