Peledakan Bukit Nunggal Air Mesu Kembali Dikeluhkan Warga


PANGKALANBARU - Menyikapi keluhan warga Desa Air Mesu Timur, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah yang resah dan rumahnya rusak akibat aktivitas peledakan bukit Nunggal, maka pihak PT Vitrama Construksi menegaskan untuk menindaklanjutinya.

Seperti yang diungkapkan warga Desa Mesu Timur disalahkan forum medsos dengan akun Izmir Pahlevi yang memposting dan meminta penyelesaian kepada pihak terkait terhadap dampak aktivitas peledakan bukit Nunggal di desanya.

"Kami mohon penyelesaiannya kepada pihak terkait dari dampak penambangan/pengeboman bukit tunggal yang sudah bertahun-tahun itu," postingnya.

Lanjutnya, penyelesaian dimaksud berupa kompensasi kepada warga yang bermukim di kaki bukit Nunggal. "Akibat dampak (peledakan bukit, red) tersebut, rumah kami atapnya retak, tembok retak putus, lama-kelamaan rumah warga bisa roboh," katanya.

"Mudah mudahan Allah memberi kami sebagai warga Desa Air Mesu Timur ini jalan dan ada pihak yang bisa membantu kami," harapnya.

Sementara itu, pihak PT Vitrama Construksi melalui Humasnya, Budi saat dikonfirmasi Radar Bangka terkait aspirasi warga Desa Air Mesu tersebut mengatakan saat ini telah berjalan update data dan proses perbaikan rumah warga.

"Kalau masalah keluhan warga terkait kerusakan rumah, proses perbaikan sudah dan sedang berjalan. Update data terakhir di RT 08 sudah 20 rumah, kemudian RT 09 sedang berjalan dan setelah selesai lanjut ke RT 07," tandas Budi. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Kasus "Fried Chiken" Berbelatung Berakhir Damai
Kasus "Fried Chiken" Berbelatung Berakhir Damai
Minggu, 24 Februari 2019 00:16 WIB
KOBA - Setelah dimediasi oleh Polsek Koba, akhirnya kasus konsumen yang dirugikan akibat membeli ayam goreng cepat saji "fried chicken"
KUBE Koba Bersama Jaya Butuh Pasokan Listrik
KUBE Koba Bersama Jaya Butuh Pasokan Listrik
Kamis, 21 Februari 2019 20:17 WIB
KOBA - Untuk penerangan selain menekan biaya produksi pembuatan pakan ikan, Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Koba Bersama Jaya membutuhkan pasokan
Kube Koba Bersama Jaya Sukses Budidayakan Ikan Air Tawar
Kube Koba Bersama Jaya Sukses Budidayakan Ikan Air Tawar
Rabu, 20 Februari 2019 20:03 WIB
KOBA - Budidaya ikan air tawar memiliki prospek menjanjikan dan menggeliatkan perekonomian masyarakat pasca timah di Bangka Tengah, seperti yang
Laporan wabah lalat, Kecamatan Simpangkatis Akan Tinjau Secara Continue
Laporan wabah lalat, Kecamatan Simpangkatis Akan Tinjau Secara Continue
Rabu, 20 Februari 2019 17:58 WIB
SIMPANGKATIS - Pihak Kecamatan Simpangkatis menindaklanjuti laporan warga yang resah akibat lalat yang mewabah dan bau tak sedap diduga berasal