Peledakan Bukit Nunggal Air Mesu Kembali Dikeluhkan Warga


PANGKALANBARU - Menyikapi keluhan warga Desa Air Mesu Timur, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah yang resah dan rumahnya rusak akibat aktivitas peledakan bukit Nunggal, maka pihak PT Vitrama Construksi menegaskan untuk menindaklanjutinya.

Seperti yang diungkapkan warga Desa Mesu Timur disalahkan forum medsos dengan akun Izmir Pahlevi yang memposting dan meminta penyelesaian kepada pihak terkait terhadap dampak aktivitas peledakan bukit Nunggal di desanya.

"Kami mohon penyelesaiannya kepada pihak terkait dari dampak penambangan/pengeboman bukit tunggal yang sudah bertahun-tahun itu," postingnya.

Lanjutnya, penyelesaian dimaksud berupa kompensasi kepada warga yang bermukim di kaki bukit Nunggal. "Akibat dampak (peledakan bukit, red) tersebut, rumah kami atapnya retak, tembok retak putus, lama-kelamaan rumah warga bisa roboh," katanya.

"Mudah mudahan Allah memberi kami sebagai warga Desa Air Mesu Timur ini jalan dan ada pihak yang bisa membantu kami," harapnya.

Sementara itu, pihak PT Vitrama Construksi melalui Humasnya, Budi saat dikonfirmasi Radar Bangka terkait aspirasi warga Desa Air Mesu tersebut mengatakan saat ini telah berjalan update data dan proses perbaikan rumah warga.

"Kalau masalah keluhan warga terkait kerusakan rumah, proses perbaikan sudah dan sedang berjalan. Update data terakhir di RT 08 sudah 20 rumah, kemudian RT 09 sedang berjalan dan setelah selesai lanjut ke RT 07," tandas Budi. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu Saleh Meninjau UNBK SMP dan USBN SD
Bupati Ibnu Saleh Meninjau UNBK SMP dan USBN SD
Senin, 22 April 2019 19:37 WIB
"Peserta dengan nilai terbaik akan diberikan reward, terlebih jika bisa sampai terbaik tingkat Provinsi Babel" (Bupati Ibnu Saleh)
Gelar FGD, Pemda Bateng Pererat Harmonisasi Dengan Media
Gelar FGD, Pemda Bateng Pererat Harmonisasi Dengan Media
Senin, 22 April 2019 19:35 WIB
KOBA - Guna meningkatkan silaturahmi dan keharmonisan, maka Pemda Bangka Tengah (Bateng) menggelar Forum Grup Diskusi (FGD) Jurnalis dengan Pemda
Rapat Pleno Rekapitulasi Suara PPK Koba Lancar
Rapat Pleno Rekapitulasi Suara PPK Koba Lancar
Minggu, 21 April 2019 09:20 WIB
KOBA - Prosesi rapat pleno terbuka hasil penghitungan surat suara Pemilu 2019 tingkat Kecamatan Koba yang digelar di GOR Bulutangkis
Undangan Telah Disebar, Pleno Kecamatan Lubukbesar Diundur
Undangan Telah Disebar, Pleno Kecamatan Lubukbesar Diundur
Jum'at, 19 April 2019 16:42 WIB
LUBUKBESAR - Salah seorang Caleg Partai Nasdem Dapil 1 Kecamatan Koba-Lubukbesar, Yani Basaroni, meminta pihak penyelenggara mengklarifikasi kenapa pleno yang