Bupati Bangka Tengah Resmikan Gedung Paud Pesisir


Bupati Bangka Tengah Resmikan Gedung Paud Pesisir

LUBUKBESAR - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Dr Ir H Ibnu Saleh MM meresmikan gedung Pos Paud Pesisir dusun Lubuklaut, Desa Lubukbesar Kecamatan Lubukbesar Kabupaten Bateng, Rabu (30/1) pagi. 

Pantauan Radar Bangka di lokasi, peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Ibnu Saleh, dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, Kapolsek Lubukbesar, Dinas Pendidikan, para Kades dan perangkat Desa.

Dalam kesempatan itu Bupati Ibnu Saleh mengatakan, pembangunan Pos Paud ini prosesnya panjang hingga akhirnya bisa berdiri dan diresmikan hari ini berkat kerja keras Kades Lubukbesar berserta perangkat dan dorongan Pemda Bateng. 

"Memang perjuangan Kades bahkan sejak dia jadi Kadus sampai sekarang jadi Kades dan didukung oleh para perangkat yang luar biasa terbukti 32 persen dana desa dianggarkan untuk kesejahteraan masyarakat, kemudian Pemda Bateng mensupport, hingga akhirnya melalui dana desa yang ada dibangunlah gedung Pos Paud Pesisir ini," kata Bupati Ibnu Saleh dalam sambutannya seraya menghimbaukan agar para Kades di Bateng jangan takut menganggarkan 30 persen dana desa untuk kesejahteraan masyarakat termasuk untuk guru ngaji dan guru Paud.

Kemudian, dengan telah diresmikannya gedung Pos Paud Pesisir ini diharapkan dapat bermanfaat dalam mendidik anak-anak generasi penerus bangsa.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bunda Paud yang telah mendidik anak-anak kita. Saya berpesan, mari kita didik anak-anak kita sejak dini agar kedepannya menjadi generasi penerus bangsa yang madani, berilmu, beriman dan beramal saleh," kata Bupati Ibnu Saleh seraya mengungkapkan jika dirinya dahulu mengawali karir sebagai seorang guru yang menurutnya profesi guru itu sangat menyenangkan dan menarik, karena mengajarkan ilmu bermanfaat. 

Sementara Kades Lubukbesar, Mardianto mengatakan, pembangunan Pos Paud Pesisir ini diperjuangkan sejak Musdus karena selama ini memang Paud Pesisir menumpang di balai dusun maka dari itu patut diprioritaskan namun sempat terkendala di lahan.

"Atas support dan petunjuk Pak Bupati Ibnu Saleh, Alhamdulillah akhirnya gedung Paud Pesisir ini bisa berdiri untuk kemaslahatan masyarakat," ujar Mardianto seraya mengungkapkan pada 2019 ini Desa Lubukbesar akan anggarkan insentif untuk guru ngaji dan Paud.

Kades Mardianto pun mengapresiasi dukungan dari Bupati Ibnu Saleh dalam pembangunan khususnya di Lubukbesar termasuk diantaranya pembangunan akses jalan pada Mei ini.

Sedangkan Bunda Suci pengelola Pos Paud Pesisir mengatakan, Paud ini berdiri sejak 2010 lalu dengan keterbatasan fasilitas apa adanya dan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat Lubukbesar.
"Kalau selama ini kami menumpang, Alhamdulillah sekarang sudah ada gedung sendiri. Kami sangat berterimakasih atas dukungan Pemda Bateng, Ketua Himpaudi Bateng, Dindik hingga Paud ini bisa tetap eksis sampai sekarang," tandas Bunda Suci. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Kasus "Fried Chiken" Berbelatung Berakhir Damai
Kasus "Fried Chiken" Berbelatung Berakhir Damai
Minggu, 24 Februari 2019 00:16 WIB
KOBA - Setelah dimediasi oleh Polsek Koba, akhirnya kasus konsumen yang dirugikan akibat membeli ayam goreng cepat saji "fried chicken"
KUBE Koba Bersama Jaya Butuh Pasokan Listrik
KUBE Koba Bersama Jaya Butuh Pasokan Listrik
Kamis, 21 Februari 2019 20:17 WIB
KOBA - Untuk penerangan selain menekan biaya produksi pembuatan pakan ikan, Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Koba Bersama Jaya membutuhkan pasokan
Kube Koba Bersama Jaya Sukses Budidayakan Ikan Air Tawar
Kube Koba Bersama Jaya Sukses Budidayakan Ikan Air Tawar
Rabu, 20 Februari 2019 20:03 WIB
KOBA - Budidaya ikan air tawar memiliki prospek menjanjikan dan menggeliatkan perekonomian masyarakat pasca timah di Bangka Tengah, seperti yang
Laporan wabah lalat, Kecamatan Simpangkatis Akan Tinjau Secara Continue
Laporan wabah lalat, Kecamatan Simpangkatis Akan Tinjau Secara Continue
Rabu, 20 Februari 2019 17:58 WIB
SIMPANGKATIS - Pihak Kecamatan Simpangkatis menindaklanjuti laporan warga yang resah akibat lalat yang mewabah dan bau tak sedap diduga berasal