Bupati Bangka Tengah Resmikan Gedung Paud Pesisir


Bupati Bangka Tengah Resmikan Gedung Paud Pesisir

LUBUKBESAR - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Dr Ir H Ibnu Saleh MM meresmikan gedung Pos Paud Pesisir dusun Lubuklaut, Desa Lubukbesar Kecamatan Lubukbesar Kabupaten Bateng, Rabu (30/1) pagi. 

Pantauan Radar Bangka di lokasi, peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Ibnu Saleh, dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, Kapolsek Lubukbesar, Dinas Pendidikan, para Kades dan perangkat Desa.

Dalam kesempatan itu Bupati Ibnu Saleh mengatakan, pembangunan Pos Paud ini prosesnya panjang hingga akhirnya bisa berdiri dan diresmikan hari ini berkat kerja keras Kades Lubukbesar berserta perangkat dan dorongan Pemda Bateng. 

"Memang perjuangan Kades bahkan sejak dia jadi Kadus sampai sekarang jadi Kades dan didukung oleh para perangkat yang luar biasa terbukti 32 persen dana desa dianggarkan untuk kesejahteraan masyarakat, kemudian Pemda Bateng mensupport, hingga akhirnya melalui dana desa yang ada dibangunlah gedung Pos Paud Pesisir ini," kata Bupati Ibnu Saleh dalam sambutannya seraya menghimbaukan agar para Kades di Bateng jangan takut menganggarkan 30 persen dana desa untuk kesejahteraan masyarakat termasuk untuk guru ngaji dan guru Paud.

Kemudian, dengan telah diresmikannya gedung Pos Paud Pesisir ini diharapkan dapat bermanfaat dalam mendidik anak-anak generasi penerus bangsa.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bunda Paud yang telah mendidik anak-anak kita. Saya berpesan, mari kita didik anak-anak kita sejak dini agar kedepannya menjadi generasi penerus bangsa yang madani, berilmu, beriman dan beramal saleh," kata Bupati Ibnu Saleh seraya mengungkapkan jika dirinya dahulu mengawali karir sebagai seorang guru yang menurutnya profesi guru itu sangat menyenangkan dan menarik, karena mengajarkan ilmu bermanfaat. 

Sementara Kades Lubukbesar, Mardianto mengatakan, pembangunan Pos Paud Pesisir ini diperjuangkan sejak Musdus karena selama ini memang Paud Pesisir menumpang di balai dusun maka dari itu patut diprioritaskan namun sempat terkendala di lahan.

"Atas support dan petunjuk Pak Bupati Ibnu Saleh, Alhamdulillah akhirnya gedung Paud Pesisir ini bisa berdiri untuk kemaslahatan masyarakat," ujar Mardianto seraya mengungkapkan pada 2019 ini Desa Lubukbesar akan anggarkan insentif untuk guru ngaji dan Paud.

Kades Mardianto pun mengapresiasi dukungan dari Bupati Ibnu Saleh dalam pembangunan khususnya di Lubukbesar termasuk diantaranya pembangunan akses jalan pada Mei ini.

Sedangkan Bunda Suci pengelola Pos Paud Pesisir mengatakan, Paud ini berdiri sejak 2010 lalu dengan keterbatasan fasilitas apa adanya dan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat Lubukbesar.
"Kalau selama ini kami menumpang, Alhamdulillah sekarang sudah ada gedung sendiri. Kami sangat berterimakasih atas dukungan Pemda Bateng, Ketua Himpaudi Bateng, Dindik hingga Paud ini bisa tetap eksis sampai sekarang," tandas Bunda Suci. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu Saleh Meninjau UNBK SMP dan USBN SD
Bupati Ibnu Saleh Meninjau UNBK SMP dan USBN SD
Senin, 22 April 2019 19:37 WIB
"Peserta dengan nilai terbaik akan diberikan reward, terlebih jika bisa sampai terbaik tingkat Provinsi Babel" (Bupati Ibnu Saleh)
Gelar FGD, Pemda Bateng Pererat Harmonisasi Dengan Media
Gelar FGD, Pemda Bateng Pererat Harmonisasi Dengan Media
Senin, 22 April 2019 19:35 WIB
KOBA - Guna meningkatkan silaturahmi dan keharmonisan, maka Pemda Bangka Tengah (Bateng) menggelar Forum Grup Diskusi (FGD) Jurnalis dengan Pemda
Rapat Pleno Rekapitulasi Suara PPK Koba Lancar
Rapat Pleno Rekapitulasi Suara PPK Koba Lancar
Minggu, 21 April 2019 09:20 WIB
KOBA - Prosesi rapat pleno terbuka hasil penghitungan surat suara Pemilu 2019 tingkat Kecamatan Koba yang digelar di GOR Bulutangkis
Undangan Telah Disebar, Pleno Kecamatan Lubukbesar Diundur
Undangan Telah Disebar, Pleno Kecamatan Lubukbesar Diundur
Jum'at, 19 April 2019 16:42 WIB
LUBUKBESAR - Salah seorang Caleg Partai Nasdem Dapil 1 Kecamatan Koba-Lubukbesar, Yani Basaroni, meminta pihak penyelenggara mengklarifikasi kenapa pleno yang