Gemara Praja FC Juara Gubernur Cup 2019


Gemara Praja FC Juara Gubernur Cup 2019

NAMANG - Tim sepak bola Gemara Praja Bangka Tengah (Bateng) keluar sebagai juara setelah dalam laga final berhasil menundakukan kesebelasan Rental Semabung FC asal kota Pangkalpinang, Minggu (27/1/209), dilapangan Desa Cambai Kecamatan Namang.

Pertandingan berlangsung di lapangan Kecamatan Namang, Bateng ini, dihadiri ratusan supoorter dari kedua kesebelasan. Selain itu, tampak hadir ditengah-tengah para suporter dan masyarakat yang hadir dilapangan sepak bola, Gubernur Babel, H Erzaldi Rosman Djohan.

Selain turut menyaksikan jalannya pertandingan, Gubernur Erzaldi juga menutup secara resmi Sepak Bola Gubernur Cup Desa Cambai yang ditandai dengan menyerahkan tropi dan uang pembinaan kepada para pemenang. 

Perhelatan yang telah berlangsung selama 3 bulan ini, diikuti ratusan tim Sepakbola Se Bangka Belitung.

Ditemui usai pertandingan, Gubernur Erzaldi mengharapkan kegiatan ini,  tetap berlangsung di masa yang akan datang, dan menjadi agenda tahunan. 

Selain dapat memberikan hiburan kepada masyarakat sekitar, ajang ini juga, kata dia, dapat dijadikan sebagai ajang pencarian bibit pesepak bola Bangka Belitung, dengan harapan Sepak Bola Bangka Belitung mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Selain itu, ditambahkan Gubernur, kegiatan yang positif ini, diharapkan dapat menangkal hal - hal negatif di masyarakat, khususnya generasi muda seperti kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

Lebih dari itu, lanjut Gubernur, melihat antusias ratusan penonton dan masyarakat yang menyaksikan pertandingan, pihaknya akan terus menyelenggarakan kegiatan kegiatan serupa sebagai wadah penyaluran bakat masyarakat. 

Bukan hanya sepakbola, seluruh cabang yang ada di Bangka Belitung pun, kata Gubernur, agar mengadakan kejuaraan daerah. 

Sementara itu,  Kades Cambai Selatan yang juga panitia Gubernur Cup Desa Cambaik, Muharram,  berharap turnamen ini tetap berlanjut dan pelaksanaannya akan semakin lebih baik lagi. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini juga dapat menjaring bibit pemain sepakbola yang berkualitas khususnya untuk kawasan Kabupaten Bangka Tengah dan sekitarnya," pungkas Muharram.(rel/wah)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Jadi Sekolah Percontohan, SMKN 2 Koba Terapkan Protokol Kesehatan
Jadi Sekolah Percontohan, SMKN 2 Koba Terapkan Protokol Kesehatan
Selasa, 02 Juni 2020 19:13 WIB
KOBA - SMK Negeri 2 Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (02/06/2020) mulai melaksanakan kegiatan
Datangi SMK Negeri 2, KNPI Bateng Bagi Masker ke Pelajar
Datangi SMK Negeri 2, KNPI Bateng Bagi Masker ke Pelajar
Selasa, 02 Juni 2020 18:36 WIB
KOBA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Selasa (02/06/2020) pagi mendatangi Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri
Bunda Melati Pastikan Masyarakatnya Hidup Layak
Bunda Melati Pastikan Masyarakatnya Hidup Layak
Selasa, 02 Juni 2020 15:40 WIB
PANGKALAN BARU - Ketua Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi menyerahkan bantuan sembako
Ketua RT 16 Desa Nibung Akui Uang 350 ribu Diberikan Atas Inisiatif Warga Penerima BLT
Ketua RT 16 Desa Nibung Akui Uang 350 ribu Diberikan Atas Inisiatif Warga Penerima BLT
Minggu, 31 Mei 2020 15:58 WIB
KOBA -- Ketua RT 16 Desa Nibung Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah Suharli akhirnya memberikan klarifikasi terkait berita yang beredar