Gemara Praja FC Juara Gubernur Cup 2019


Gemara Praja FC Juara Gubernur Cup 2019

NAMANG - Tim sepak bola Gemara Praja Bangka Tengah (Bateng) keluar sebagai juara setelah dalam laga final berhasil menundakukan kesebelasan Rental Semabung FC asal kota Pangkalpinang, Minggu (27/1/209), dilapangan Desa Cambai Kecamatan Namang.

Pertandingan berlangsung di lapangan Kecamatan Namang, Bateng ini, dihadiri ratusan supoorter dari kedua kesebelasan. Selain itu, tampak hadir ditengah-tengah para suporter dan masyarakat yang hadir dilapangan sepak bola, Gubernur Babel, H Erzaldi Rosman Djohan.

Selain turut menyaksikan jalannya pertandingan, Gubernur Erzaldi juga menutup secara resmi Sepak Bola Gubernur Cup Desa Cambai yang ditandai dengan menyerahkan tropi dan uang pembinaan kepada para pemenang. 

Perhelatan yang telah berlangsung selama 3 bulan ini, diikuti ratusan tim Sepakbola Se Bangka Belitung.

Ditemui usai pertandingan, Gubernur Erzaldi mengharapkan kegiatan ini,  tetap berlangsung di masa yang akan datang, dan menjadi agenda tahunan. 

Selain dapat memberikan hiburan kepada masyarakat sekitar, ajang ini juga, kata dia, dapat dijadikan sebagai ajang pencarian bibit pesepak bola Bangka Belitung, dengan harapan Sepak Bola Bangka Belitung mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Selain itu, ditambahkan Gubernur, kegiatan yang positif ini, diharapkan dapat menangkal hal - hal negatif di masyarakat, khususnya generasi muda seperti kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

Lebih dari itu, lanjut Gubernur, melihat antusias ratusan penonton dan masyarakat yang menyaksikan pertandingan, pihaknya akan terus menyelenggarakan kegiatan kegiatan serupa sebagai wadah penyaluran bakat masyarakat. 

Bukan hanya sepakbola, seluruh cabang yang ada di Bangka Belitung pun, kata Gubernur, agar mengadakan kejuaraan daerah. 

Sementara itu,  Kades Cambai Selatan yang juga panitia Gubernur Cup Desa Cambaik, Muharram,  berharap turnamen ini tetap berlanjut dan pelaksanaannya akan semakin lebih baik lagi. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini juga dapat menjaring bibit pemain sepakbola yang berkualitas khususnya untuk kawasan Kabupaten Bangka Tengah dan sekitarnya," pungkas Muharram.(rel/wah)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Kasus "Fried Chiken" Berbelatung Berakhir Damai
Kasus "Fried Chiken" Berbelatung Berakhir Damai
Minggu, 24 Februari 2019 00:16 WIB
KOBA - Setelah dimediasi oleh Polsek Koba, akhirnya kasus konsumen yang dirugikan akibat membeli ayam goreng cepat saji "fried chicken"
KUBE Koba Bersama Jaya Butuh Pasokan Listrik
KUBE Koba Bersama Jaya Butuh Pasokan Listrik
Kamis, 21 Februari 2019 20:17 WIB
KOBA - Untuk penerangan selain menekan biaya produksi pembuatan pakan ikan, Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Koba Bersama Jaya membutuhkan pasokan
Kube Koba Bersama Jaya Sukses Budidayakan Ikan Air Tawar
Kube Koba Bersama Jaya Sukses Budidayakan Ikan Air Tawar
Rabu, 20 Februari 2019 20:03 WIB
KOBA - Budidaya ikan air tawar memiliki prospek menjanjikan dan menggeliatkan perekonomian masyarakat pasca timah di Bangka Tengah, seperti yang
Laporan wabah lalat, Kecamatan Simpangkatis Akan Tinjau Secara Continue
Laporan wabah lalat, Kecamatan Simpangkatis Akan Tinjau Secara Continue
Rabu, 20 Februari 2019 17:58 WIB
SIMPANGKATIS - Pihak Kecamatan Simpangkatis menindaklanjuti laporan warga yang resah akibat lalat yang mewabah dan bau tak sedap diduga berasal