Kabupaten Bangka Tengah Kembali Raih Penghargaan Adipura


Kabupaten Bangka Tengah Kembali Raih Penghargaan Adipura

KABUPATEN Bangka Tengah (Bateng) kembali menerima penghargaan Adipura untuk dua tahun berturut-turut. Pemkab Bateng merupakan salah satu dari 129 kabupaten/kota yang dianugerahkan penghargaan Adipura.

Selain penghargaan Adipura pemerintah kabupaten bangka tengah juga mendapatkan penghargaan nirwasita tantra untuk kategori pemimpin yang peduli akan lingkungan serta respon akan permasalahan lingkungan. Penghargaan tersebut hanya diberikan kepada 12 Kabupaten/kota se Indonesia diantaranya Kabupaten Bateng.

Untuk Kabupaten Bateng, mendapatkan Juara Pertama dalam Kategori Kota Kecil dan merupakan Kabupaten yang pertama kali dan satu-satunya kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang menerima penghargaan tersebut.

Acara tersebut berlangsung di Auditorium DR Soedjarwo gedung Manggala Wanabakti yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI beserta jajaran Gubernur, Bupati/walikota dan pimpinan DPRD pada Senin (14/1).

Bupati Bateng, Ibnu Saleh dan Ketua DPRD Alghafry Rahman langsung menerima penghargaan tersebut yang diberikan oleh  Wakil presiden RI, Jusuf Kalla bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

Bupati Ibnu Saleh saat dikonfirmasi awak media, mengucapkan syukur walhamdulillah atas dianugrahkannya penghargaan ini, terima kasih banyak kepada seluruh jajaran Dinas Lingkungan Hidup terkhususnya petugas kebersihan, serta penataan lingkungan, dan unsur legislatif telah banyak mendukung. 

"Terkhususnya ucapan trima kasih kepada masyarakat Kota Koba dan sekitarnya yang telah bekerja keras bersama-sama dalam mempertahankan, menjaga kebersihan serta keindahan lingkungan. Semoga pengelolaan kebersihan, terus meningkat dgn didukung inovasi-inovasi yang berkembang, agar kedepannya kita dapat mempertahankan kembali gelar Adipura ini," harap Bupati Ibnu Saleh.

Bupati Ibnu Saleh mengajak kepada seluruh segenap lapisan masyarakat bateng untuk terus dan tetap menjaga serta mempertahankan penghargaan yg telah didapatkan ini, karena penghargaan ini tidak mudah untuk didapatkan banyak indikator yang harus dilaksanakan, salah satunya tidak membuang sampah sembarangan dan peduli dengan kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar.

Senada disampaikan Ketua DPRD Bateng, Alghafry Rahman mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tim terlibat dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjaga lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan. "Alhamdulillah, penghargaaan Adipura kembali kita dapatkan semoga kedepannya kita mendapat penghargaan Adipura Kencana," ucap Algafry.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bateng, Ali Imron menambahkan, penghargaan Adipura ini diperoleh berkat kerja keras tim baik dri pemerintah daerah yg didukung oleh unsur DPR Bateng bersama-sama masyarakat Bateng khususnya bekerja keras dalam mendapatkan penghargaan yang bergengsi ini.

"Selain penghargaan Adipura, Pemkab Bateng dan Pimpinan DPRD juga menerima penghargaan Nirwasita Tantra, yaitu penghargaan diberikan kepada kepala daerah dan pimpinan DPRD yang sangat peduli dengan lingkungan," tandas Ali Imron. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Kasus "Fried Chiken" Berbelatung Berakhir Damai
Kasus "Fried Chiken" Berbelatung Berakhir Damai
Minggu, 24 Februari 2019 00:16 WIB
KOBA - Setelah dimediasi oleh Polsek Koba, akhirnya kasus konsumen yang dirugikan akibat membeli ayam goreng cepat saji "fried chicken"
KUBE Koba Bersama Jaya Butuh Pasokan Listrik
KUBE Koba Bersama Jaya Butuh Pasokan Listrik
Kamis, 21 Februari 2019 20:17 WIB
KOBA - Untuk penerangan selain menekan biaya produksi pembuatan pakan ikan, Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Koba Bersama Jaya membutuhkan pasokan
Kube Koba Bersama Jaya Sukses Budidayakan Ikan Air Tawar
Kube Koba Bersama Jaya Sukses Budidayakan Ikan Air Tawar
Rabu, 20 Februari 2019 20:03 WIB
KOBA - Budidaya ikan air tawar memiliki prospek menjanjikan dan menggeliatkan perekonomian masyarakat pasca timah di Bangka Tengah, seperti yang
Laporan wabah lalat, Kecamatan Simpangkatis Akan Tinjau Secara Continue
Laporan wabah lalat, Kecamatan Simpangkatis Akan Tinjau Secara Continue
Rabu, 20 Februari 2019 17:58 WIB
SIMPANGKATIS - Pihak Kecamatan Simpangkatis menindaklanjuti laporan warga yang resah akibat lalat yang mewabah dan bau tak sedap diduga berasal