Polisi Bekuk Kawanan Pembobol Gudang Kobatin


KOBA - Dua dari empat orang tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang sempat menyantroni gudang areal eks PT Kobatin, pada Minggu (7/10) malam lalu, berhasil diamankan Polsek Koba.

Kapolsek Koba, AKP Andri Eko Setiawan seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison LB Sitanggang SIK mengatakan, penangkapan kawanan pelaku curat tersebut bermula saat anggota Polsek Koba Tengah berpatroli di seputaran Kecamatan Koba, tatkala anggota berpatroli di Kelurahan Padangmulia malam itu sekitar pukul 21.00 WIB anggota mendapat laporan dari pihak security yang berjaga di areal PT Kobatin yang melihat sekelebat cahaya senter di dalam areal gudang eks PT Kobatin. 

"Karena merasa curiga, kami langsung memeriksa ke lokasi. Dan didapati, ada empat kawanan pencuri tengah mengambil sparepart di gudang penyimpanan PT Kobatin dengan cara membobol atap gudang," ujar Kapolsek Andri kepada awak media, Rabu (10/10).  

Menindaklanjuti hal tersebut, anggota langsung melakukan pengejaran terhadap kawanan tersangka pelaku curat itu. 

"Anggota berhasil membekuk  tersangka Anton (33), kemudian melakukan pengembangan lebih lanjut dan berhasil membekuk tersangka lainnya yakni Candra, sementara dua tersangka lainnya yakni AN dan AY masih dalam pengejaran," katanya.

Dari kejadian tindak pidana itu, Kapolsek mengungkapkan, berhasil mengamankan sejumlah barang bukti hasil kejahatan kawanan curat itu seperti 1 unit motor elektrik, 2 bearing, 1 expleller, 1 shaft drive, 1 lenear, 2 piston, 1 bohlam lampu sorot. 

"Kesemua barang bukti hasil kejahatan para tersangka kawanan pelaku curat itu ditaksir senilai Rp44juta," ungkapnya. 

Lanjutnya, saat ini tersangka telah diamankan di Mapolsek Koba untuk menjalani proses lebih lanjut dan dikenakan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana curat. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Diduga Ilegal dan Menimbulkan Konflik, Aktivitas Tambang Pasir Kuarsa Desa Munggu di Hentikan
Diduga Ilegal dan Menimbulkan Konflik, Aktivitas Tambang Pasir Kuarsa Desa Munggu di Hentikan
Jum'at, 14 Desember 2018 14:09 WIB
SUNGAISELAN - Aktivitas tambang pasir yang diduga kuat ilegal di Desa Munggu berbatasan dengan Desa Lampur sejak dua pekan terakhir
Mobil Meledak di Area SPBU Simpang Perlang, Pengemudi Mobil Kritis
Mobil Meledak di Area SPBU Simpang Perlang, Pengemudi Mobil Kritis
Kamis, 13 Desember 2018 00:30 WIB
LUBUKBESAR - Deni (19) pengemudi mobil Toyota Agya, warna Silver BN 1973 PB, sekarat setelah mobil dikendarainya meledak di area
Bangka Juara Umum Porprov 2018, Mulkan : Sejarah Bagi Kabupaten Bangka
Bangka Juara Umum Porprov 2018, Mulkan : Sejarah Bagi Kabupaten Bangka
Senin, 03 Desember 2018 23:33 WIB
KOBA - Kabupaten Bangka berhasil keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), ke V tahun 2018, yang berlangsung di
Kolam Renang Stadion Aquatic Siap Digunakan
Kolam Renang Stadion Aquatic Siap Digunakan
Kamis, 29 November 2018 19:21 WIB
KOBA - Ketua Harian PB Porprov V Babel, Zainal di Koba, Rabu, mengatakan kolam renang itu sudah dilakukan uji coba