Polsek Sungaiselan Bangun Rumah Untuk Jemaat


Polsek Sungaiselan Bangun Rumah Untuk Jemaat

SUNGAISELAN - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga tidak mampu, maka Polsek Sungaiselan menggelar program kegiatan pembangunan rumah Jamaat (53) warga desa Munggu Kecamatan Sungaiselan. 

Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP Edison LB Sitanggang melalui Kapolsek Sungaiselan Iptu Mulya mengatakan, jika program pembangunan rumah warga kategori miskin dengan ukuran 5x5m kali ini dilakukan untuk warga Munggu. 

"Ya memang benar, pada Rabu (18/4) kemarin kami membangun rumah layak huni Pak Jamaat warga desa Munggu yang peletakan baru pertamanya oleh Kapolres Bateng AKBP Edison LB Sitanggang disaksikan Camat Sungaiselan, Kades Munggu, para tokoh dan masyarakat setempat," ujar Iptu Mulya Sugiharto kepada Radar Bangka di Sungaiselan, Kamis (19/4) pagi. 

Lanjutnya, setelah peletakan batu permata, dilanjutkan dengan pembuatan pondasi dengan bergotong-royong antara personel Polsek Sungaiselan dan masyarakat desa Munggu.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan Jamaat mendapatkan tempat tinggal yang layak huni dan mendapatkan kesejahteraan di masa tuanya," katanya. 

Diungkapkannya, tercetusnya pemikiran Program Polsek Sungaiselan dalam Memberikan Bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni tersebut, awalnya bhabinkamtibmas desa Munggu, Brigpol Baldi tengah melaksanakan Sambang desa berteduh di gubuk plastik dan menjumpai ada salah satu warga yakni Jamaat sedang sakit stroke ringan, hidup sendiri di rumah yang tidak layak huni dari plastik dan kayu seadanya.

"Dari situlah kami langsung merespon dan merembukkan bersama dengan Kades dan tokoh masyarakat bagaimana cara membantu Jamaat agar memiliki tempat tinggal yang layak. Polsek Sungaiselan menggunakan anggaran swadaya dan bantuan tali asih masyarakat desa Munggu," tukas Kapolsek Mulya. 

Sementara Jamaat, mengucapkan syukur dan terima kasih atas bantuan Polsek Sungaiselan dan masyarakat lainnya dengan membangunkan rumah untuknya. "Terimakasih Pak, semoga amal perbuatan baik ini bernilai ibadah di mata Allah SWT," tandas Jamaat. (and) 





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu Dampingi UMKM Gurih DD Terima Penghargaan Anugrah Pramakarya
Bupati Ibnu Dampingi UMKM Gurih DD Terima Penghargaan Anugrah Pramakarya
Kamis, 28 November 2019 20:40 WIB
BUPATI Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh MM mendampingi UMKM Gurih DD Desa Kurau ke Istana Wakil Presiden, beralamat di Jalan
Komisi I DPRD Bateng Kunjungi Kampung KB Desa Belimbing
Komisi I DPRD Bateng Kunjungi Kampung KB Desa Belimbing
Rabu, 27 November 2019 14:00 WIB
LUBUKBESAR - Komisi I DPRD Bangka Tengah (Bateng) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kampung KB Desa Belimbing, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten
Kasubsi Keimigrasian Pangkalpinang; Kedua Yachtres Singgah Miliki Dokumen Lengkap
Kasubsi Keimigrasian Pangkalpinang; Kedua Yachtres Singgah Miliki Dokumen Lengkap
Selasa, 26 November 2019 13:00 WIB
KOBA - Terkait dua orang pelayar asing (Yachtres) yakni Erienne Pierre Jackue alias Ethan (33) asal Pancis dan Carl Johan
Dua Yachtres Terdampar di Perairan Pantai Koba
Dua Yachtres Terdampar di Perairan Pantai Koba
Selasa, 26 November 2019 12:12 WIB
KOBA - Dua orang pelayar warga negara Swedia yakni Charlie (37) dan Ethan (33) asal Prancis, sempat terdampar di perairan