Program Bedah Rumah Langsung Sentuh Masyarakat


Program Bedah Rumah Langsung Sentuh Masyarakat

"Kami, masyarakat desa Perlang khususnya siap terus dukung kegiatan Pemprov Babel dan Pemkab Bateng". (Sekdes Perlang, Yani Basaroni)

LUBUKBESAR - Sepanjang tahun 2017 ini, sebanyak 51 buah perumahan warga di Desa Perlang, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mendapatkan program pembenahan layak huni dari program Pemprov Kepulauan Babel melalui Pemkab Bateng.

Bupati Bateng DR H Ibnu Saleh MM dalam sambutannya, Jumat (8/12) pagi berpesan, agar masyarakat yang telah mendapatkan bantuan dari program bedah rumah, jamban dan pembangunan safety tank harus dijaga dengan semaksimal mungkin. Apalagi, penyaluran bantuan ini tidak serta merta didapat oleh satu desa saja dan pembagiannya merata didapatkan oleh desa.

"Maksud pemerintah, disalurkan bantuan ini agar seluruh masyarakat bisa hidup dengan lebih baik, sehat dan nyaman bertempat tinggal. Harapan pemerintah, bantuan yang telah diberikan hendaknya dirawat dan dimanfaatkan dengan baik," ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman yang turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan, Pemerintah Daerah baik eksekutif maupun legislatif akan terus berupaya dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Kita akan lebih kuatkan sinergi dewan dan Pemda untuk mewujudkan Bateng unggul. Selain itu sejauh ini, komunikasi pihak Pemdes Perlang terutama Kades dan Sekdes sangat luar biasa ke Pemkab," katanya.

Politikus Golkar itu melanjutkan, upaya yang dilakukan oleh Pemdes Perlang agar warganya atau desanya mendapatkan bantuan baik dari daerah, provinsi maupun pusat sangat pihaknya aperesiasi. Walaupun ada keterbatasan bantuan, namun harus tetap disyukuri. 

"Tentunya, warga yang menrima bantuan ini adalah yang telah sesuai kriteria. Selain itu, kita harus bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Bupati karena bantuan ini tak lepas dari rekomendasi beliau juga," pesan Algafry.

Pemdes Perlang melalui Sekdes Yani Basaroni mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Babel khususnya Bupati Bateng karena telah memberikan bantuan bedah rumah dan jamban keluarga di Desa Perlang.

"Pastinya bantuan ini akan kami jaga dan manfaatkan dengan baik, kami pun masyarakat desa Perlang siap mendukung dan mensukseskan semua program kegiatan diselenggarakan Pemprov Babel dan Pemkab Bateng. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan Ketua DPRD telah menyempatkan hadir pada acara selamatan bantuan ini," kata Sekdes.

Dalam program tersebut, selain bedah rumah, juga terangkum pembangunan 53 unit jamban keluarga gratis di Desa Perlang. Atas dasar itulah, Pemdes Perlang menggelar acara selamatan pada hari itu atas diterimanya program bedah rumah dan jamban keluarga serta menyambut program bedah rumah pada tahun 2018 untuk 30 rumah nantinya. (dev) 





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Disperindagkop UKM Bateng Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur
Disperindagkop UKM Bateng Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur
Jum'at, 20 Desember 2019 19:15 WIB
KOBA - Di penghujung tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali meraih penghargaan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi,
Dinas Perikanan Bateng Sampaikan Program Unggulan ke Kementerian Kelautan Perikanan
Dinas Perikanan Bateng Sampaikan Program Unggulan ke Kementerian Kelautan Perikanan
Rabu, 18 Desember 2019 15:05 WIB
KOBA - Guna menyampaikan beberapa program unggulan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), maka Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bateng, Taufik bersama beberapa
Kontraktor Siap Bertanggungjawab Perbaiki Pasar Rakyat Koba
Kontraktor Siap Bertanggungjawab Perbaiki Pasar Rakyat Koba
Rabu, 18 Desember 2019 17:30 WIB
KOBA - Pihak Kontraktor Pembangunan Pasar Rakyat Koba tahun 2017, melalui pengawas lapangan yakni Iwang mengaku pihaknya siap bertanggungjawab memperbaiki
Hj Iriani Ibnu Hadiri Lomba Masak di Desa Tanjungpura
Hj Iriani Ibnu Hadiri Lomba Masak di Desa Tanjungpura
Rabu, 18 Desember 2019 17:00 WIB
SUNGAISELAN - Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Hj Iriani Melita Ibnu Saleh, menghadiri acara lomba memasak nasi goreng