Pengungkapan Kasus Harus Alami Peningkatan


Pengungkapan Kasus Harus Alami Peningkatan

KOBA - Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang menggelar rapat beserta seluruh jajaran guna menyusun kegiatan yang bakal dilakukan kedepannya, Selasa (5/12) di ruang Rapat Utama, Mapolres Bateng.

Nampak hadir dalam kesempatan itu, Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam dan Kanit Reskrim Polsek jajaran dengan tujuan kegiatan meminimalisir gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Bateng.

Rapat yang digelar pada penghujung tahun 2017 ini juga untuk melihat dan mengukur sejauh mana pengungkapan kasus tindak pidana dari laporan polisi (LP) yang ada di Polres maupun di Polsek jajaran.

Setelah dibuka AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, Kabag Ops Kompol Nursamsi melakukan pemaparan analisa dan evaluasi gangguan kamtibmas di hadapan para peserta rapat yang hadir.

"Terlihat bahwa terjadi peningkatan kasus menonjol di wilkum Polres Bateng. Salah satunya kebanyakan terjadi pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor)," ujar Kabag Ops, Kompol Nursamsi.

Pria yang tak lama lagi berdinas sebagai Waka Polresta Pangkalpinang itu menambahkan, dari hasil data yang dihimpun sejauh ini untuk kasus curat sebanyak 23 kasus, curas 1 kasus, curanmor 16 kasus dan kasus pembunuhan yang masih menjadi perhatian masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Bateng AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang menambahkan, ke depan diharapkan harus mengalami peningkatan terhadap pengungkapan kasus, baik dari Reskrim Polres maupun Polsek jajaran.

"Keberhasilan dalam pengungkapan kasus adalah wujud profesionalisme anggota dan bentuk kepuasan masyarakat. Ini harus dibuat semacam target, dalam pengungkapannya. Kerjasama dalam kasus yang berat, jangan malu untuk berkoordinasi dengan satuan lain," ujar Edison Sitanggang.

Ia menambahkan, bilamana dalam mengungkap kasus enggan berkoordinasi dengan satuan lain, tidak selamanya bisa diselesaikan dengan cepat karena pada dasarnya setiap laporan masyarakat yang belum diungkap merupakan hutang bagi Institusi Polri. Memang sulit, namun harus dikerjakan.

Tak lupa, Kapolres juga berpesan dan mengajak para Kanit Reskrim Polsek jajaran diwilkum Polres Bateng untuk mengungkapkan kendala apabila menemui permasalahan di lapangan. Bila diketahui, dapat dipecahkan bersama dan dikoordinasikan agar pengungkapannya cepat berhasil. (dev)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Mendengar Kabar Bayi Lahir Tanpa Anus, Hj Melita Ibnu Langsung Berikan Bantuan
Mendengar Kabar Bayi Lahir Tanpa Anus, Hj Melita Ibnu Langsung Berikan Bantuan
Jum'at, 19 Juli 2019 06:15 WIB
SUNGAISELAN - Kabar soal seorang bayi bernama Jihan Ramadani berjenis kelamin perempuan warga Desa Tanjungpura Kecamatan Sungaiselan, Bangka Tengah (Bateng)
Tambang Ilegal Damjebol Lampur Kembali Ditertibkan, Bila Masih Membandel, Siap-siap Ditindak Tegas
Tambang Ilegal Damjebol Lampur Kembali Ditertibkan, Bila Masih Membandel, Siap-siap Ditindak Tegas
Jum'at, 19 Juli 2019 07:14 WIB
SUNGAISELAN - Tim gabungan terdiri dari aparat dan Satpolpp Kecamatan Sungaiselan untuk kesekian kalinya melakukan penertiban tambang ilegal yang beraktivitas
Areal Belakang Pemda Bateng Dirusak Aktivitas Tambang, Satpolpp Segera Menindak Tegas
Areal Belakang Pemda Bateng Dirusak Aktivitas Tambang, Satpolpp Segera Menindak Tegas
Jum'at, 19 Juli 2019 08:17 WIB
KOBA - Kegiatan tambang timah diduga kuat ilegal beraktivitas di belakang rumah dinas perkantoran Pemda Bangka Tengah (Bateng), sementara itu
Baru akan Bekerja, Penambang Kolong Marbuk Dibubarkan Warga
Baru akan Bekerja, Penambang Kolong Marbuk Dibubarkan Warga
Jum'at, 19 Juli 2019 13:45 WIB
KOBA – Cerita tentang kemelut tambang di seputaran kolong Marbuk di Kota Koba, Bangka Tengah (Bateng) tak pernah usai. Pada