Tiga Nama Daftarkan Diri Balon Kursi Wabup


Tiga Nama Daftarkan Diri Balon Kursi Wabup

KOBA - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Pahlevi Syahrun mengatakan siapapun nanti yang akan terpilih mengisi kekosongan kursi Wakil Bupati (Wabup) Bateng usai H Ibnu Saleh menjadi pemimpin Negeri Selawang Segantang mereka merupakan orang terbaik yang akan mendampingi dalam menjalankan roda pemerintahan sampai tahun 2021 nanti.

Dikatakan Pahlevi, secara histori kursi yang ditinggalkan saat ini adalah Partai Gerindra karena terpilihnya Erzaldi sebagai Gubernur Babel yang sebelumnya menjabat Bupati Bateng dan Ibnu Saleh naik menjadi Bupati Bateng yang sebelumnya sebagai Wakil Bupati Bateng.

Namun, semua partai pengusung memiliki hak yang sama dan berhak mencalonkan diri karena yang namanya demokrasi tetap harus berjalan. Oleh karenanya semua pihak memiliki peluang dan ruang masing-masing dan selanjutnya proses seleksi karena partai pengsung pengisian kursi Wabup Bateng sudah dibuat oleh panitia Adhoc sehingga diharapkan semuanya berjalan secara mufakat.

"Panitia Adhoc seleksi balon sudah menyurati ketua partai pengusung di Bateng dan di sana ada syarat, dalam proses seleksi di tingkat partai pengsung karena tidak semua surat terlengkapi. Namun nanti diberikan waktu, pada saat di dewan partai pengusung diserahkan ke Bupati dan ketika ke DPRD, datanya sudah lengkap sehingga tidak lama nunggu dan tinggal proses verifikasi komplit, supaya betul siap bertarung," ujar Pahlevi keapada awak media, Senin (16/10) kemarin. 

Dewan pada dasarnya belum berani membuat surat karena harus menunggu Bupati terlebih dahulu membentuk pansus dan komite pemilihan.

Pahlevi memastikan ketika disinggung, ia tidak akan maju pada pemilihan pengisian kursi Wabup Bateng karena dari Gerindra Pahlevi ditugaskan untuk memperkuat dibagian Parlementer. Proses pengisian kursi Wabup itu diharapkan dapat segera tuntas dan Bupati yang sekarang memiliki wakil sehingga beban pekerjaan minimal bisa dibagi.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Adhoc, Firman menyampaikan sampai saat ini baru 3 nama yang mendaftar diri sebagai calon Wakil Bupati (Wabub) Bateng diantaranya Suwarno dari Partai Gerindra, Irwin dari Partai Nasdem dan Yulianto Satin dari Partai PPP dan Demokrat.

"Sampai saat ini baru 3 nama yang mendaftar dan masuk ke panitia Adhoc dan yang pertama kali mendaftar adalah Suwarno dari Partai Gerindra terus disusul Irwin dari Partai Nasdem dan terakhir Yulianto Satin dari Partai PPP dan Demokrat," ujarnya.

Ditambahkan Ketua DPC Partai PKS Bateng ini pendaftaran akan ditutup pada hari Kamis (19/10) jam 16.00 WIB jadi bagi partai pengusung yang mau mendaftarkan diri dipersilahkan dengan membawa persyaratan yang lengkap. (dev)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu Saleh Perhatikan Santri Berprestasi
Bupati Ibnu Saleh Perhatikan Santri Berprestasi
Sabtu, 16 November 2019 17:00 WIB
LUBUKBESAR - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM memberikan perhatian kepada Apriyanto Gunawan (18) warga Desa
Kunjungan Bupati Ibnu Saleh Berkah Bagi Masyarakat
Kunjungan Bupati Ibnu Saleh Berkah Bagi Masyarakat
Sabtu, 16 November 2019 10:00 WIB
PANGKALANBARU - Kunjungan Bupati Bangka Tengah (Bateng) Dr Ir H Ibnu Saleh MM ke Desa Batubelubang Kecamatan Pangkalanbaru pada Jumat
Menteri Edhy Prabowo Kunjungi Masyarakat Nelayan Kurau
Menteri Edhy Prabowo Kunjungi Masyarakat Nelayan Kurau
Sabtu, 16 November 2019 21:00 WIB
KOBA - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo didampingi Gubernur Bangka Belitung (Babel) H Erzaldi Rosman dan Bupati Bangka Tengah
Bupati Ibnu Saleh Serap Aspirasi Masyarakat Batubelubang
Bupati Ibnu Saleh Serap Aspirasi Masyarakat Batubelubang
Sabtu, 16 November 2019 09:00 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Dr Ir H Ibnu Saleh MM, meninjau secara langsung keinginan masyarakat wilayah pesisir pantai