Tiga Nama Daftarkan Diri Balon Kursi Wabup


Tiga Nama Daftarkan Diri Balon Kursi Wabup

KOBA - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Pahlevi Syahrun mengatakan siapapun nanti yang akan terpilih mengisi kekosongan kursi Wakil Bupati (Wabup) Bateng usai H Ibnu Saleh menjadi pemimpin Negeri Selawang Segantang mereka merupakan orang terbaik yang akan mendampingi dalam menjalankan roda pemerintahan sampai tahun 2021 nanti.

Dikatakan Pahlevi, secara histori kursi yang ditinggalkan saat ini adalah Partai Gerindra karena terpilihnya Erzaldi sebagai Gubernur Babel yang sebelumnya menjabat Bupati Bateng dan Ibnu Saleh naik menjadi Bupati Bateng yang sebelumnya sebagai Wakil Bupati Bateng.

Namun, semua partai pengusung memiliki hak yang sama dan berhak mencalonkan diri karena yang namanya demokrasi tetap harus berjalan. Oleh karenanya semua pihak memiliki peluang dan ruang masing-masing dan selanjutnya proses seleksi karena partai pengsung pengisian kursi Wabup Bateng sudah dibuat oleh panitia Adhoc sehingga diharapkan semuanya berjalan secara mufakat.

"Panitia Adhoc seleksi balon sudah menyurati ketua partai pengusung di Bateng dan di sana ada syarat, dalam proses seleksi di tingkat partai pengsung karena tidak semua surat terlengkapi. Namun nanti diberikan waktu, pada saat di dewan partai pengusung diserahkan ke Bupati dan ketika ke DPRD, datanya sudah lengkap sehingga tidak lama nunggu dan tinggal proses verifikasi komplit, supaya betul siap bertarung," ujar Pahlevi keapada awak media, Senin (16/10) kemarin. 

Dewan pada dasarnya belum berani membuat surat karena harus menunggu Bupati terlebih dahulu membentuk pansus dan komite pemilihan.

Pahlevi memastikan ketika disinggung, ia tidak akan maju pada pemilihan pengisian kursi Wabup Bateng karena dari Gerindra Pahlevi ditugaskan untuk memperkuat dibagian Parlementer. Proses pengisian kursi Wabup itu diharapkan dapat segera tuntas dan Bupati yang sekarang memiliki wakil sehingga beban pekerjaan minimal bisa dibagi.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Adhoc, Firman menyampaikan sampai saat ini baru 3 nama yang mendaftar diri sebagai calon Wakil Bupati (Wabub) Bateng diantaranya Suwarno dari Partai Gerindra, Irwin dari Partai Nasdem dan Yulianto Satin dari Partai PPP dan Demokrat.

"Sampai saat ini baru 3 nama yang mendaftar dan masuk ke panitia Adhoc dan yang pertama kali mendaftar adalah Suwarno dari Partai Gerindra terus disusul Irwin dari Partai Nasdem dan terakhir Yulianto Satin dari Partai PPP dan Demokrat," ujarnya.

Ditambahkan Ketua DPC Partai PKS Bateng ini pendaftaran akan ditutup pada hari Kamis (19/10) jam 16.00 WIB jadi bagi partai pengusung yang mau mendaftarkan diri dipersilahkan dengan membawa persyaratan yang lengkap. (dev)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Pelajar Asal Simpang Katis Positif Covid-19, Total Terkonfirmasi Positif di Bateng Jadi 6
Pelajar Asal Simpang Katis Positif Covid-19, Total Terkonfirmasi Positif di Bateng Jadi 6
Sabtu, 06 Juni 2020 11:40 WIB
KOBA – Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali ketambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Sampai hari ini total positif Covid-19 di
Sambut New Normal, Bupati Bateng Ajak ASN Berolah Raga
Sambut New Normal, Bupati Bateng Ajak ASN Berolah Raga
Jum'at, 05 Juni 2020 21:44 WIB
KOBA - Dalam rangka menerapkan tatanan "New Normal", Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara ((ASN)
Satu Santri Pesantren yang Dikarantina Pemkab Bateng Positif covid-19
Satu Santri Pesantren yang Dikarantina Pemkab Bateng Positif covid-19
Jum'at, 05 Juni 2020 14:14 WIB
KOBA - Satu warga Kabupaten Bangka Tengah kembali terinfeksi positif Covid-19, bertambahnya pasien positif ini menjadi penambahan kasus korban covid-19
Kabar Baik, Satu Pasien Positif Covid-19 Bateng Dinyatakan Sembuh
Kabar Baik, Satu Pasien Positif Covid-19 Bateng Dinyatakan Sembuh
Kamis, 04 Juni 2020 21:20 WIB
KOBA - Kabar baik datang dari Kabupaten Bangka Tengah, satu warga Kabupaten Bangka Tengah yang sebelumnya menjalani perawatan akibat terjangkit