Panwaslu Bateng Mulai Rekrut Anggota Kecamatan


Panwaslu Bateng Mulai Rekrut Anggota Kecamatan

KOBA - Panwaslu Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), meemulai tahapan penerimaan berkas pendaftaran rekrutmen anggota panwas kecamatan akan dimulai pada Sabtu (7/10) hingga Jum'at (13/10) pekan depan.

Ketua Panwaslu Bateng, Robianto kepada awak media, Rabu (4/10) siang kemarin, mengatakan Panwaslu Bateng sekarang ini tengah disibukkan melakukan sosialisasi dan pengumuman pendaftaran ke seluruh kecamatan se Bateng.

"Sabtu ini (7/10) kita mulai pendaftaran. Ini dilakukan untuk persiapan dalam rangka Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019. Panwaslu Bateng mulai melakukan perekrutan terhadap anggota Panwaslu Kecamatan, ditargetkan tuntas dalam sebulan kedepan," kata dia.

Ia menjelaskan, sosialisasi perekrutan akan dilakukan melalui media spanduk dipasang di seluruh Kecamatan dan Ibukota Kabupaten. Selain itu melalui spanduk, pihaknya juga menyebar informasi perekrutan melalui papan pengumuman di seluruh kantor Camat.

Bagi masyarakat yang telah memenuhi syarat dapat memperoleh informasi ini melalui kantor camat masing-masing ataupun mendatangi langsung Sekretariat Panwaslu Kabupaten Bateng beralamat di Jalan Soekarno Hatta II Nomor 003 RT 014/003 Kelurahan Arung Dalam Kecamatan Koba, tepatnya di depan Kantor Camat Koba.

"Panwaslu Kecamatan yang akan direkrut ini berjumlah sebanyak 18 orang yang akan tersebar di 6 kecamatan, dimana setiap kecamatan sebanyak 3 orang. Nantinya, para pendaftar yang memenuhi persyaratan akan mengikuti serangkaian test," terangnya.

Lebih lanjut, dalam persyaratan utamanya usia minimal 25 tahun dan merupakan lulusan SLTA sederajat. Namun yang terpenting itu setiap pendaftar bukan merupakan anggota partai politik ataupun timses pada Pilkada, siap bekerja penuh waktu serta memiliki integritas yang baik.

Dalam perekrutan ini sama sekali tidak dipungut biaya apapun juga. Diingingatkan kepada seluruh pendaftar, agar jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan dengan iming-iming sejumlah uang. Jika ada pendaftar yang mengalami hal demikian, diharapkannya dapat segera melapor kepada Pokja perekrutan yang telah dibentuk. 

"Kami mencari orang-orang potensial, memiliki semangat untuk menjadi pengawal yang baik terhadap demokrasi di negeri ini. Karena kami yakin, pemilu yang berkualitas harus diawali dari perekrutan tenaga pengawas yang baik pula," tandasnya. (dev) 





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Prajurit TNI Babel dan Persit di Imbau Bijak Mengunakan Medsos
Prajurit TNI Babel dan Persit di Imbau Bijak Mengunakan Medsos
Senin, 14 Oktober 2019 12:19 WIB
NAMANG - Komandan Korem 045/ Garuda Jaya (Gaya) Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman menegaskan seluruh prajurit dan Persatuan Istri Tentara
Letjen Doni Ingatkan Kematian Tertinggi Akibat Lakalantas
Letjen Doni Ingatkan Kematian Tertinggi Akibat Lakalantas
Sabtu, 12 Oktober 2019 12:04 WIB
KOBA - Kepala BNPB, Letjen Doni Munardo mengatakan angka kematian tertinggi disebabkan kecelakaan lalulintas (Lakalantas).
Gratis, Nasdem Bateng Buka Pendaftaran Pencalonan Kepala Daerah
Gratis, Nasdem Bateng Buka Pendaftaran Pencalonan Kepala Daerah
Minggu, 13 Oktober 2019 12:00 WIB
KOBA - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) saat ini telah membuka pendaftaran Calon Kepala Daerah periode 2021-2026.
Bupati Ibnu Serahkan 22 Ekor Sapi Kepada Koptan Karya Tani
Bupati Ibnu Serahkan 22 Ekor Sapi Kepada Koptan Karya Tani
Jum'at, 11 Oktober 2019 11:00 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM, menyerahkan bantuan ternak sapi dan bibit jeruk kepada