Bahaya DBD, Pemdes Perlang Lakukan Kegiatan Pencegahan


Bahaya DBD, Pemdes Perlang Lakukan Kegiatan Pencegahan

LUBUKBESAR - Sekertaris Desa Perlang, Roni basaroni mengungkapkan, jika pihak Pemdes telah melakukan berbagai upaya kegiatan dalam memberantas peredaran nyamuk diantaranya membagikan abate kepada warga.

Hal ini dikarenakan guna mengantisipasi bahaya perkembangan nyamuk demam berdarah (DBD) dan malaria yang membuat keresahan tersendiri dikalangan masyarakat apabila telah menyentuh tubuh manusia.

"Kita, melakukan kegiatan ini karena banyaknya warga yang terserang penyakit demam berdarah dan malaria sehingga diperlukan pencegahan dan penanggulangan Supaya tidak menyebar luar," ujar Sekdes kepada RB, Selasa (26/9) kemarin.

Ia membeberkan, kegiatan itu sendiri tak lepas peran serta dan dukungan oleh Dinkes Bateng yang saat ini baru bisa memberikan abate dan tidak menutup kemungkinan nanti akan dilakukan foging.

"Saat ini kita baru bisa memberikan abate kepada masyarakat untuk mencegah pertumbuhan dan perkembangan nyamuk  namun tidak menutup kemungkinan dikemudian hari akan dilakukan foging," katanya.

Hal itu dibenarkan oleh Kades Perlang Rusliyadi mengatakan pembagian abate ini merupakan kepedulian dari Pemkab Bateng melalui dinas kesehatan untuk mencegah perkembangan nyamuk. "Pembagian abate ini merupakan kepedulian Pemkab Bateng melalui dinas kesehatan untuk mencegah perkembangan nyamuk demam berdarah dan malaria," kata dia. 

Salah satu warga yang menerima pembagian abate, Dullah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Bateng yang perduli terhadap kesehatan masyarakat. (dev)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Bateng Ibnu Saleh Ingatkan Kades Terkait Evaluasi Penyaluran Bansos
Bupati Bateng Ibnu Saleh Ingatkan Kades Terkait Evaluasi Penyaluran Bansos
Selasa, 26 Mei 2020 05:23 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengingatkan para kepala desa terkait dengan pentingnya melakukan evaluasi penyaluran bantuan sosial dalam
Peduli Masyarakat Tidak Mampu, PCNU Bateng Bagi Sembako 1000 Paket
Peduli Masyarakat Tidak Mampu, PCNU Bateng Bagi Sembako 1000 Paket
Sabtu, 23 Mei 2020 17:00 WIB
KOBA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyerahkan bantuan 1000 paket sembako pada masyarakat
PCNU Kabupaten Bateng  Imbau Masyarakat Shalat Idul Fitri di Rumah
PCNU Kabupaten Bateng Imbau Masyarakat Shalat Idul Fitri di Rumah
Sabtu, 23 Mei 2020 05:09 WIB
KOBA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menghimbau kepada seluruh masyarakat Bateng, wabil khusus
Empat kali Berturut-turut Pemkab Bateng Pertahankan WTP dari BPK RI
Empat kali Berturut-turut Pemkab Bateng Pertahankan WTP dari BPK RI
Jum'at, 22 Mei 2020 18:55 WIB
KOBA- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan