Jembatan Sudah Mau Roboh, Truk Muatan Air Mineral Nekat Melintas


Jembatan Sudah Mau Roboh, Truk Muatan Air Mineral Nekat Melintas

SUNGAISELAN - Sebuah truk warna biru penun muatan dus air mineral nyangkut di tengah jembatan yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat di Dusun Bembeng Desa Lampur Kecamatan Sungaiselan, Bangka Tengah (Bateng), kemarin (24/8) sore.

Akibat ulah sopir yang nekat itu, truk yang  nyangkut di tengah jembatan. Selain pengendara lain tidak dapat melintas, muatan truk terpaksa dituruni satu persatu hingga berjejer di pinggir jembatan.

Padahal kalau dilihat jembatan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan aktifitas di Desa Lampur dan sekitarnya. 

Tentunya ini sangat disayangkan mengingat pembangunannya sendiri dari jerih payah masyatakat yang kini akhirnya menjadi sia-sia.

Sebelumnya memang ada jalan lain sebelum ada jembatam Dusun Bembeng yang terancam putus ini yakni jembatan Desa Lampur-Kerantai yang saat ini sudah tidak biaa digunakan lagi pasca putus diterjang banjir awal tahun 2016 kemarin.

Sementara memang sampai saat ini pemerintah Provinsi Babel menurut informasi yang berhasil didapat Radarbangka Online sedang berupaya memperbaiki jalan yg terputus pasca banjir itu.

"Masyarakat dengan berswadaya berusaha membuat jembatan darurat tersebut agar akses dari desa lampur ke desa kerantai dan sekitarnya bisa kembali normal. Namun kondisinya sekarang kembali terancam, kembali putus," ujar Maryam yang merupakan Anggota Komisi I DPRD Bateng Dapil Sungaiselan.

Maryam berharap, dengan adanya kerusakan itu perusahaan yang berada dikawasan desa bisa ikut bertanggungjawab yang seharusnya pihak mobil perusahaan pun bisa melihat kekuatan jembatan dengan beban muatan yang membawa bawaan air mineral.

"Terlepas dari itu semua pemerintah bangka tengah pun harus serius menangani hal ini. Namun kan ini karena overload kendaraan, kan amblaslah. Memang, pada dasarnya semua unsur berhak mendapatkan fasilitas agar roda perekonomian berjalan dengan baik, tapi kita butuh tanggung jawab juga kan," lugasnya. (dev) 





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu dan Kapolres Slamet Senam Bedincak Bersama Masyarakat Perlang
Bupati Ibnu dan Kapolres Slamet Senam Bedincak Bersama Masyarakat Perlang
Sabtu, 14 Desember 2019 12:00 WIB
LUBUKBESAR - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM bersama Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo SIK
Aisyah Sisyilia Terima Himpaudi Award 2019
Aisyah Sisyilia Terima Himpaudi Award 2019
Jum'at, 13 Desember 2019 13:00 WIB
BUNDA Paud Kecamatan Simpangkatis, Aisyah Sisyilia SSTP harumkan nama Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) di tingkat nasional dengan menerima anugerah Himpaudi
Penghujung 2019, Kabupaten Bateng Meraih Penghargaan Peduli HAM
Penghujung 2019, Kabupaten Bateng Meraih Penghargaan Peduli HAM
Selasa, 10 Desember 2019 12:30 WIB
BANDUNG - Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) untuk penilaian Tahun 2018.
Taqorrub Illallah, Bupati Ibnu Ajak Masyarakat Berdzikir dan Bersyukur
Taqorrub Illallah, Bupati Ibnu Ajak Masyarakat Berdzikir dan Bersyukur
Senin, 09 Desember 2019 13:30 WIB
KOBA - Guna meningkatkan rasa syukur dan taqorrub illallah, maka Pemda Bangka Tengah (Bateng) menggelar kegiatan dzikir bersama bertempat di