Forum Korban Lakalantas Terbentuk


Forum Korban Lakalantas Terbentuk

Sosialisasikan Pentingnya Keselamatan Berkendara 

KOBA
- Satlantas Polres Bangka Tengah (Bateng) membentuk forum korban lakalantas. Forum ini nantinya, satu sama lain saling mendukung dan berkolaborasi mensosialisasikan pentingnya keselamatan saat berkendara kepada masyarakat luas. Andri (25), salah satu perwakilan korban yang terbentuk dalam forum inovatif laka ini kepada RB mengungkapkan, jika pada saat kecelakaan yang menimpanya tahun kemarin tidak akan pernah ia lupa. Dirinya sangat berterimakasih kepada Sang Pencipta karena masih diberi nikmat sehat untuk dapat bertahan hidup hingga saat ini.

    "Kecelakaan itu suatu hal yang sangat tidak diinginkan terjadi. Dampaknya sangat besar dan pahit terlebih pada materi dan kondisi tubuh. Saya bersyukur masih bisa bertahan hingga sekarang ini dengan kondisi pulih kembali. Untuk semua teman, saudara dan seluruh masyarakat luas agar kiranya patuhilah aturan berlalu lintas, itu sangatlah penting dan jangan dianggap sepeleh. Entah itu kita sebagai pengendara, penumpang dan pengguna jalan lainnya," ujarnya usai acara, Jum'at (3/3).

    Sementara itu, Kastlantas Polres Bateng yang membimbing kegiatan forum ini mengaku, forum ini terbentuk setelah didukung kapolres dan inisiatif dari pihaknya. "Makanya kedepan pihaknya akan giat rutin adakan kegiatan dan bukan hanya pada Kabupaten namun sampai ke kecamatan, kelurahan dan desa .Untuk para anggota forum yang tadi keanggotaan baru pada tingkat kabupaten saja," ucapnya.

    Adi menjelaskan, Ini merupakan bentuk kepedulian dan edukasi pihak Polres Bateng kepada para orang tua, korban maupun saudara korban yang nanti akan menjadi agen untuk menyampaikan bagaimana pentingnya tertib berlalu lintas bagi keselamatan diri dan orang lain. "Ada 25 korban/pelaku lakantas yang selamat tadi hadir diundang, namun nanti akan tetap kita lanjutkan dengan cara merangkul keluarga kerabat korban yang lainnya secara bertahap," imbuhnya.

    Terpisah, Kapolres Bangka Tengah AKBP Frenky Yusandhy dikonformasi RB sangat mendukung inisatif tersebut. Ini merupakan program yang baik guna mengedukasi para korban lakalantas yang selamat agar dapat menyampaikan pentingnya tertib berlalu lintas kepada masyarakat sekitar, sanak keluarga kerabat dan orang tua dengan tujuan menekan angka lakalantas di Bangka Tengah.

    "Saya berharap para seluruh anggota yang hadir dalam pembentukan forum ini dapat semangat dalam giat adakan sosialisasi. Tak cukup hanya pada pembentukan saja, namun kegiatan harus direncanakan dan berjalan dengan optimal sampaikan pesan-pesan tertib berlalu lintas," cetus Frenky. Diketahui RB, narasumber dari instansi terkait dalam kegiatan tersebut yaitu Dinas Perhubungan Bateng, Dinas Kesehatan Bateng, Dinas Pendidikan Bateng serta pihak Jasa Raharja dan BPJS Bateng.(Cr3)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Disperindagkop UKM Bateng Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur
Disperindagkop UKM Bateng Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur
Jum'at, 20 Desember 2019 19:15 WIB
KOBA - Di penghujung tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali meraih penghargaan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi,
Dinas Perikanan Bateng Sampaikan Program Unggulan ke Kementerian Kelautan Perikanan
Dinas Perikanan Bateng Sampaikan Program Unggulan ke Kementerian Kelautan Perikanan
Rabu, 18 Desember 2019 15:05 WIB
KOBA - Guna menyampaikan beberapa program unggulan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), maka Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bateng, Taufik bersama beberapa
Kontraktor Siap Bertanggungjawab Perbaiki Pasar Rakyat Koba
Kontraktor Siap Bertanggungjawab Perbaiki Pasar Rakyat Koba
Rabu, 18 Desember 2019 17:30 WIB
KOBA - Pihak Kontraktor Pembangunan Pasar Rakyat Koba tahun 2017, melalui pengawas lapangan yakni Iwang mengaku pihaknya siap bertanggungjawab memperbaiki
Hj Iriani Ibnu Hadiri Lomba Masak di Desa Tanjungpura
Hj Iriani Ibnu Hadiri Lomba Masak di Desa Tanjungpura
Rabu, 18 Desember 2019 17:00 WIB
SUNGAISELAN - Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Hj Iriani Melita Ibnu Saleh, menghadiri acara lomba memasak nasi goreng