Pemkab Bateng Tambah Delapan Armada Sekolah


Pemkab Bateng Tambah Delapan Armada Sekolah

KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menambah sebanyak delapan unit armada khusus untuk mengangkut siswa dan kalangan aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu.

"Bus ini diutamakan untuk pelajar yang berangkat dan pulang sekolah, namun bisa juga digunakan untuk angkutan umum untuk memobilisasi penumpang ke suatu acara yang digelar pemerintah daerah," kata Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman di Koba, Selasa (25/10).

Ia menjelaskan, dengan adanya penambahan itu maka sekarang ini ada sekitar 20 lebih bus dan sangat besar peranannya sebagai alat transportasi bagi siswa yang rumahnya jauh dari lembaga pendidikan tempat mereka bersekolah dan demikian juga untuk ASN yang tinggal jauh dari pusat pemerintahan.

"Tentu kami berharap dengan adanya sarana transportasi umum ini tidak ada lagi alasan bagi siswa datang terlambat, demikian juga aparatur sipil negara," ujarnya.

Ia mengatakan, rute atau trayek bus tersebut dibagi ke seluruh atau enam kecamatan yang ada di Bangka Tengah sehingga semuanya bisa dijangkau kendaraan.

"Semua kecamatan bisa dijangkau bus angkutan pelajar dan ASN tersebut, maka kami minta tidak ada lagi yang terlambat datang dengan berbagai alasan," ujarnya.

Kepala Dishubkominfo Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman mengatakan penyediaan armada khusus bagi siswa SMP dan SMA ini untuk memudahkan mereka menjangkau sekolah masing-masing dan tidak ada kemungkinan terlambat datang.

"Tujuannya memudahkan siswa menjangkau sekolahnya yang jauh dari rumah masing-masing dan kemungkinan terlambat datang ke sekolah tidak ada karena sudah naik bus sekolah yang antar dan jemput tepat waktu," katanya.

Menurut dia, dengan adanya bus sekolah ini bisa meminimalkan angka kecelakaan lalu lintas karena siswa tidak lagi menggunakan sepeda motor untuk pergi ke sekolahnya masing-masing.

"Dengan demikian, maka orang tua siswa di rumah tidak mengkhawatirkan anaknya mengalami kecelakaan di jalan karena sudah naik bus sekolah," ujarnya.(ant/rb)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu Lanjutkan MoU dengan UBB
Bupati Ibnu Lanjutkan MoU dengan UBB
Kamis, 22 Agustus 2019 09:54 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM menghadiri penyerahan kembali mahasiswa KKN UBB dan UNS
Penertiban Tambang Alur Sungai Nibung Harus Berefek Jera, Normalisasi Sungai Terancam Mubazir
Penertiban Tambang Alur Sungai Nibung Harus Berefek Jera, Normalisasi Sungai Terancam Mubazir
Selasa, 20 Agustus 2019 21:34 WIB
KOBA - Aktivitas tambang pasir timah di alur sungai Desa Nibung, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) belakangan ini meresahkan
Bupati Bateng Menghadiri Perayaan Tjhit Ngiat Pan
Bupati Bateng Menghadiri Perayaan Tjhit Ngiat Pan
Senin, 19 Agustus 2019 06:33 WIB
PANGKALANBARU – Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menghadiri acara Perayaan Tjhit Ngiat Pan (Sembayang Rebut) di Desa Benteng, Batu Belubang
Lomba Kicau Mania Bupati Bangka Tengah Cup Diikuti Ratusan Peserta
Lomba Kicau Mania Bupati Bangka Tengah Cup Diikuti Ratusan Peserta
Senin, 19 Agustus 2019 06:32 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM menghadiri lomba kicau mania yang dilaksanakan dalam rangka