Tahanan Kabur Berhasil Diamankan


Tahanan Kabur Berhasil Diamankan

TOBOALI (radarbangka.co.id) - Kapolres Bangka Selatan AKBP Juwari melalui Kapolsek Toboali Johanes Harahap mengungkapkan tahanan bernama RS (21) yang kabur dari ruang tahanan Mapolsek Toboali Februari (2/2) lalu, telah ditemukan serta diamankan anggota Mapolsek Toboali.

"Dengan adanya kerjasama dan dukungan dari masyarakat, tahanan yang melarikan diri selama 4 bulan telah kita temukan kembali dan saat ini telah diamankan di ruang tahanan Mapolsek Toboali," ujar Johanes, saat ditemui RB Sabtu (14/5) malam.

RS berhasil diamankan setelah anggota mendapat laporan bahwa dia sering berkunjung ke rumah pacarnya RA, di daerah Sukadamai. Meskipun demikian, petugas sempat ragu karena saat itu wajah RS dengan foto sungguh berbeda. Bahkan saat ditangkap di depan Gedung Nasional RS sempat berusaha mengelabui petugas, dengan cara mengaku namanya Yudi. Namun, petugas tidak mau percaya dan akhirnya menggiring RS ke Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Untuk sementara waktu RS kita amankan sebentar di ruang tahanan Mapolsek Toboali, kemudian akan kita serahkan ke Mapolres Basel untuk pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini sepeda motor yang digunakan RS tanpa plat nomor juga turut kita amankan sebagai barang bukti. RS sudah 13 hari lamanya di Toboali dari 4 bulan melarikan diri dari ruang tahanan," jelas Johanes.

Saat ditemui RB, RS mengaku kabur lantaran tidak kuat menjalani masa hukuman serta enggan melakoni pemeriksaan kasusnya yang kedua.

"Saya melarikan diri ke daerah Gunung Muntai Toboali selama 1 bulan dan akhirnya melarikan diri lagi ke Jambi selama 2 bulan. Setelah merasa aman saya pulang ke Toboali. Saya nekat melarikan diri karena sudah tidak kuat lagi untuk menjalani proses hukuman yang kedua," tutur RS sembari tertunduk. (cr30) 


Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Sempat Kabur, Pelaku Pembacok Tukang Koperasi di Desa Sekar Biru Diringkus Polisi
Sempat Kabur, Pelaku Pembacok Tukang Koperasi di Desa Sekar Biru Diringkus Polisi
Senin, 21 September 2020 16:41 WIB
MUNTOK – Tim Unit Reskrim Polsek Jebus berhasil menangkap pelaku pembacokan tukang koperasi, Haryanto (40) yang sempat kabur usai melakukan
Para Tahanan Polres Bangka Barat Mulai Rutin Shalat 5 Waktu
Para Tahanan Polres Bangka Barat Mulai Rutin Shalat 5 Waktu
Kamis, 17 September 2020 16:12 WIB
MUNTOK – Kasat Tahti, Aiptu Andi Hidayat sizin Kapolres Bangka Barat AKBP, Fedriansah mengajak secara rutin para tahanan untuk
Gak Ada Kapoknya, Baru 2 Bulan Bebas Curi Motor Lagi
Gak Ada Kapoknya, Baru 2 Bulan Bebas Curi Motor Lagi
Rabu, 16 September 2020 22:44 WIB
KOBA - DB (15), warga Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besa, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), diamankan oleh Polsek Koba lantaran
Terdesak Kondisi Ekonomi, IR Nekat Bobol Toko
Terdesak Kondisi Ekonomi, IR Nekat Bobol Toko
Rabu, 16 September 2020 21:54 WIB
MUNTOK - Desakan dan tekanan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 terkadang membuat sebagian orang memilih jalan pintas, yang bertentangan dengan