Dor ! Mau Kabur, Begal Ditembak Tim Tupai


Dor ! Mau Kabur, Begal Ditembak Tim Tupai

KOBA - Tim Tupai unit Reskrim Polres Bangka Tengah (Bateng) berhasil menangkap dan menembak kaki residivis kawakan spesialis pencurian dengan kekerasan (Curas), SA (32), SU (30) pada Selasa (09/01/2021).

Kasat Reskrim Polres Bateng, AKP Rais Muin mengatakan penangkapan warga Desa Kurau Timur, ini berhasil setelah mendapati adanya laporan Curas di Desa Palempat pada Sabtu (06/02/2021). 

“Setelah dapat laporan kami melanjutkan pengembangan kasus curas ke TKP di Dusun Mulya Desa Penyak, salah satunyaadalah DPO,” ujar AKP Rais Muin Seizin Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo.

Lebih lanjut, Rais Muin menjelaskan, setelah sampai di Desa Kurau Timur, pihaknya langsung menuju rumah kediaman SA tepatnya berada dirumah tersangka, ia telah mengetahui bahwa akan ditangkap dan berusaha melarikan diri.

“Kami lakukan langkah tegas dengan mengejar tersangka, setelah berhasil ditangkap kami menggali informasi letak Keberadaan HP yang telah dicuri paksa bersama 2 rekan lainnya,” jelas Rais.

Tidak berhenti disitu saja, kemudian pihaknya melakukan pengembangan kasus dengan membawa SA, tidak butuh waktu lama bagi Tim Tupai Polres Bateng, SA mengatakan dua orang nama yang ikut terlibat Curas yakni SU dan RI (DPO).

“Kemudian kami bergegas menuju lokasi rumah RI namun tersangka saat di lakukan penangkapan dan pengeledahan sudah tidak berada ditempat, yang bersangkutan kami tetapkan sebagai buron,”ungkapnya.

Sementara, tersangka SU saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan tidak berada ditempat, Tim Tupai  mengambil langkah preventif dengan bernegosiasi secara koorperatif kepada pihak keluarga agar tersangka SU menyerahkan diri.

“Kami bernegosiasi kepada keluarga SU agar segera menyerahkan diri, kemudian tak selang berapa jam tersangka menyerahkan diri ke Polsek namang, dan kami pun langsung menuju Polsek namang untuk mengamankan Tersangka dan melakukan pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan pidana penjara paling lama 7 tahun, turut juga diamankan barang bukti 3 unit HP, 1 Pisau, 1 Sepeda Motor Yamaha Jupiter Mx.(cr01)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Memahami Bahaya Covid-19 Bhabinkamtibmas Desa Bakit Bagikan Masker Kepada Masyarakat
Memahami Bahaya Covid-19 Bhabinkamtibmas Desa Bakit Bagikan Masker Kepada Masyarakat
Selasa, 23 Februari 2021 13:46 WIB
MUNTOK -Bhabinkamtibmas Desa Bakit Kecamatan Parittiga memberikan himbauan kepada warga agar warga selalu menggunakan masker
 Ditertibkan, TI Illegal Kenari, Marbuk dan Punguk “MEMBANGKANG”
Ditertibkan, TI Illegal Kenari, Marbuk dan Punguk “MEMBANGKANG”
Kamis, 18 Februari 2021 19:16 WIB
KOBA – Polres Bangka Tengah (Bateng) menertibkan tambang illegal yang beroperasi di diwilayah Kenari, Marbuk dan Pungguk Kecamatan Koba, Kamis
Polisi Masih Telusuri Motif Kakak Bacok Adik Kandung di Desa Cambai
Polisi Masih Telusuri Motif Kakak Bacok Adik Kandung di Desa Cambai
Senin, 15 Februari 2021 22:59 WIB
KOBA - Peristiwa kakak bacok adik kandung di Desa Cambai, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah kini tengah diselidiki. Polisi sudah
Kelabui Polisi, Sensi Simpan Sabu di Karpet Motor
Kelabui Polisi, Sensi Simpan Sabu di Karpet Motor
Jum'at, 12 Februari 2021 19:33 WIB
TOBOALI - Satuan Resnarkoba Polres Bangka Selatan (Basel) kembali berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkotika di wilayah Kecamatan Toboali, Kabupaten