Nah Lho! Pasutri Pengedar Sabu di Toboali Ditangkap Polisi


 Nah Lho! Pasutri Pengedar Sabu di Toboali Ditangkap Polisi

TOBOALI - Pasangan suami istri di Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) ditangkap petugas Kepolisian, Senin (21/9/2020) malam. Mereka diduga menjadi pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Kabag Ops Polres Basel, AKP Widodo mengatakan Satnarkoba Polres Basel mengatakan selain mengamankan pasangan suami istri (Pasutri) Ret (27) dan Nik (30) warga Jalan Payak Ubi lingkungan Sukadamai Toboali, Kabupaten Basel.

Tim Satresnarkoba yang dipimpin Kasat Resnarkoba, IPTU Yandrie C Akip juga mengamankan 3 warga yang diduga turut terlibat dalam narkoba. Ketiganya yaitu 2 orang wanita berinisial Des (22) Ibu Rumah Tangga (IRT) dan Sis (27) warga Jalan Damai Payak Ubi Kelurahan Toboali serta Rik (29), pria, warga Jalan Damai Payak Ubi Kelurahan Toboali.

Dari penangkapan tersebut polisi menyita barang bukti 2 paket besar dengan berat bruto 10,02 gram. Timbangan digital warna hitam merk Chq 1 unit, tisu putih 1 lembar, kertas rokok 1 lembar, plastik klip kecil 1 bungkus dan 1 lembar kantong plastik warna hitam.

“Informasi berawal dari warga bahwa ada pengedar narkoba di daerah mereka. Dari informasi itu, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pergerakan pelaku,”ujar Kabag Ops Polres Basel, AKP Widodo dikonfirmasi Radar Bangka, Selasa (22/09/2020).

Dijelaskan kronologis penangkapan terhadap 5 orang pelaku ini di lokasi yang berbeda hingga pukul 03.00 Wib. Pertama sekitar pukul 23.00 Wib, tim Satresnarkoba didampingi Rukun Tetangga (RT) melakukan penggerbekan di salah satu rumah kontrakan yang ditempati pasutri Ret dan Nik di Jalan Payak Ubi.

“Barang bukti satu bungkus plastik yang berisikan sabu beserta alat pendukung lainnya ditemukan di samping rumah kontrakan. Barang bukti tersebut dibuang oleh Ret dari dinding dapur ke rumah kontrakan yang berada di samping kontrakannya,”bebernya.

Lalu, tim Satresnarkoba langsung melakukan pengembangan dan diamankanlah pelaku Des dan Sis di rumahnya masing-masing, Jalan Payak Ubi dan dilakukan penangkapan terhadap pelaku Rik di rumah kontrakan Jalan Payak Ubi. Kelima pelaku kini telah diamankan di Mapolres Bangka Selatan untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan selanjutnya.

“Tersangka Ret, Nik, Des dan Sis patut melanggar pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotik. Dan Rik patut diduga melanggar pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,”tukas Widodo.(afa)




Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Gasak Uang di Perumahan Gemilang, Warga Asal Kota Banjar Diamankan Polisi
Gasak Uang di Perumahan Gemilang, Warga Asal Kota Banjar Diamankan Polisi
Selasa, 27 Oktober 2020 18:58 WIB
MUNTOK - Tim Garuda Sat Reskrim Polres Bangka Barat (Babar) mengamankan pencuri dari Perumahan Gemilang, Jalan Tembus Pait Jaya Kecamatan
Residivis Curanmor Asal Basel di Door Polsek Koba
Residivis Curanmor Asal Basel di Door Polsek Koba
Minggu, 25 Oktober 2020 16:13 WIB
KOBA- Tim Pasoin Snail unit Reskrim Polsek Koba berhasil menangkap dan menembak kaki residivis spesialis cunamor yakni Falhud (49) karena
Jelang Pilbup, Kasat Intelkam Babar Imbau Warga Cerdas Bermedsos
Jelang Pilbup, Kasat Intelkam Babar Imbau Warga Cerdas Bermedsos
Kamis, 22 Oktober 2020 15:23 WIB
MUNTOK - Kasat Intelkam Polres Bangka Barat (Babar), AKP Dapid Carli mengimbau agar masyarakat hati-hati menggunakan medsos kembali kebenaran suatu
Tertangkap Basah Lakukan Aktifitas Tambang Ilegal, 2 Warga Diamankan
Tertangkap Basah Lakukan Aktifitas Tambang Ilegal, 2 Warga Diamankan
Rabu, 21 Oktober 2020 17:02 WIB
MUNTOK - Sat Reskrim Polres Bangka Barat (Babar) berhasil amankan dua penambangan timah ilegal di kawasan Hutan Konservasi Tahura Gunung