Gak Ada Kapoknya, Baru 2 Bulan Bebas Curi Motor Lagi


Gak Ada Kapoknya, Baru 2 Bulan Bebas Curi Motor Lagi

KOBA - DB (15), warga Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besa, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), diamankan oleh Polsek Koba lantaran mencuri sepeda motor pada Minggu (31/05/2020) lalu. Padahal, dia baru dua bulan bebas dari penjara dengan kasus yang sama.

Informasi yang dihimpun Radar Bangka, penangkapan terhadap residivis Rabu (16/09/2020), setelah menerima laporan oleh korban, kemudian pihaknya mendapatkan informasi bahwa pelaku dan barang bukti sepeda motor Honda Vario berada di Lubuk Besar.

Setelah dilakukan pengembangan lebih dalam, diketahui pelaku berada di Kota Pangkalpinang lalu Polsek Koba berkoordinasi dengan Polsek Taman Sari dan akhirnya pelaku tidak berkutik diamankan tim Reskrim Polsek Koba.

Kapolsek Koba, AKP Dedy Nuary seizin Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo pelaku masuk kerumah korban dengan cara memanjat pagar rumah lalu membuka pintu pagar untuk membawa kabur sepeda motor milik Hendro (35), warga Desa Guntung, Bateng. 

"Tersangka masuk kedalam rumah dengan cara memanjat pagar dan membuka pintu pagar kemudian mendorong motor keluar, karena kuncinya masih tergantung langsung di bawa kabur,"sebut Kapolsek Koba, AKP Dedy Nuary.

Tersangka bersama barang bukti sudah di amankan di Mapolsek Koba guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Atas perbuatannya pelaku DB (15) dikenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 Tahun kurungan penjara.

"Dia ini keluar masuk penjara karena curanmor di beberapa lokasi. Baru saja bebas dua bulan yang lalu dengan kasus yang sama, eh justru kembali berulah curanmor lagi,"sebut  Dedy.(CR01)




Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Para Tahanan Polres Bangka Barat Mulai Rutin Shalat 5 Waktu
Para Tahanan Polres Bangka Barat Mulai Rutin Shalat 5 Waktu
Kamis, 17 September 2020 16:12 WIB
MUNTOK – Kasat Tahti, Aiptu Andi Hidayat sizin Kapolres Bangka Barat AKBP, Fedriansah mengajak secara rutin para tahanan untuk
Terdesak Kondisi Ekonomi, IR Nekat Bobol Toko
Terdesak Kondisi Ekonomi, IR Nekat Bobol Toko
Rabu, 16 September 2020 21:54 WIB
MUNTOK - Desakan dan tekanan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 terkadang membuat sebagian orang memilih jalan pintas, yang bertentangan dengan
Polres Bangka Amankan Residivis Narkoba dan Curas
Polres Bangka Amankan Residivis Narkoba dan Curas
Selasa, 08 September 2020 18:20 WIB
SUNGAILIAT – Sabu – sabu 24,95 gram berhasil diamankan Satreskrim, Satnarkoba Polres Kabupaten Bangka dari tangan inisial MK (33), warga
Cabuli dan Bawa Kabur Anak Dibawah Umur, SM Terancam Penjara 16 Tahun
Cabuli dan Bawa Kabur Anak Dibawah Umur, SM Terancam Penjara 16 Tahun
Kamis, 03 September 2020 15:52 WIB
KOBA - Seorang pria insial SM, warga Desa Jongkong 12, Desa Nibung, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terpaksa harus