Tegur Orang Ngambil Pasir Timah, Seorang Warga Koba Diserang Brutal Oleh 3 Orang Menggunakan Senjata Tajam


Tegur Orang Ngambil Pasir Timah, Seorang Warga Koba Diserang Brutal Oleh 3 Orang Menggunakan Senjata Tajam

KOBA - Seorang warga Desa Sinar Laut, Kelurahan Padang Mulya, Kecamatan Koba, terpaksa harus menjalani perawatan intensif akibat dikeroyok tiga orang warga sungsang, Sumatera Selatan menggunakan senjata tajam, Kamis (18/6) pagi.

Kronologis pengeroyokan ini bermula saat korban Akmal Robiansyah (40), menegur sesama penambang agar tidak mengambil timah di lokasi eks smelter PT Koba Tin, namun kejadian tak terduga tiga orang pelaku merasa tersinggung dengan ucapan akmal. 

Merasa tak terima ditegur kemudian Pelaku Kembali pulang kerumah menggunakan sepeda motor bersama rekannya mengambil senjata tajam jenis parang dan pisau ketika tiba di lokasi, seketika pelaku menghampiri korban dan menyerang secara brutal korban yang saat itu sedang mencari timah. 

Akibat kejadian itu Korban Akmal Robiansyah dengan kondisi terluka kemudian lari untuk menyelamatkan diri, sehingga warga dan rekan sesama penambang yang saat itu berada dilokasi berusaha melarikan diri korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka tengah (18/6). 

“Saat itu saya berusaha menegur pelaku dengan nada baik agar tidak mengambil timah yang sudah ditetapkan Ex PT. Koba Tin sebagai lokasi terlarang untuk menambang, namun pelaku tersinggung tidak terima bersama rekannya dan saya dikeroyok tiga orang menggunakan senjata tajam hingga membabi-buta”, ungkapnya Kepada Radar Bangka (18/6/2020).

Akibat peristiwa pengeroyokan disertai menggunakan senjata tajam itu akmal robiansah terpaksa mendapatkan lima luka tusuk dan beberapa jahitan di bagian kepala, punggung dan tangan. 

“Saya sempat bertanya kepada pelaku dan rekannya yang sudah bersiap untuk menyerang, kenapa membawa senjata tajam disini bukan tempat untuk berkelahi tetapi tempat untuk mencari makan dan uang. Namun pelaku tidak menggubris niat baik saya tanpa berkata langsung menyerang dari belakang”, ujarnya.

Sementara tiga orang pelaku pengeroyokan itu setelah kejadian melarikan diri dan saat ini sedang dalam proses pengejaran dari tim kepolisian. 

“Saya berharap kepada pihak kepolisian untuk segera cepat menangkap pelaku dan diadili sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia, supaya hal ini tidak berlarut dan memakan korban lainnya,” Harapnya.(Cr02)




Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Para Tahanan Polres Bangka Barat Mulai Rutin Shalat 5 Waktu
Para Tahanan Polres Bangka Barat Mulai Rutin Shalat 5 Waktu
Kamis, 17 September 2020 16:12 WIB
MUNTOK – Kasat Tahti, Aiptu Andi Hidayat sizin Kapolres Bangka Barat AKBP, Fedriansah mengajak secara rutin para tahanan untuk
Gak Ada Kapoknya, Baru 2 Bulan Bebas Curi Motor Lagi
Gak Ada Kapoknya, Baru 2 Bulan Bebas Curi Motor Lagi
Rabu, 16 September 2020 22:44 WIB
KOBA - DB (15), warga Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besa, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), diamankan oleh Polsek Koba lantaran
Terdesak Kondisi Ekonomi, IR Nekat Bobol Toko
Terdesak Kondisi Ekonomi, IR Nekat Bobol Toko
Rabu, 16 September 2020 21:54 WIB
MUNTOK - Desakan dan tekanan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 terkadang membuat sebagian orang memilih jalan pintas, yang bertentangan dengan
Polres Bangka Amankan Residivis Narkoba dan Curas
Polres Bangka Amankan Residivis Narkoba dan Curas
Selasa, 08 September 2020 18:20 WIB
SUNGAILIAT – Sabu – sabu 24,95 gram berhasil diamankan Satreskrim, Satnarkoba Polres Kabupaten Bangka dari tangan inisial MK (33), warga