Polres Bangka Barat Tingkatkan Koordinasi Jelang Pilkada 2020


Polres Bangka Barat Tingkatkan Koordinasi Jelang Pilkada 2020

MUNTOK - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meningkatkan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) daerah setempat sebagai persiapan pengamanan menjelang pelaksanaan Pilkada 2020.

"Pemilihan bupati dan wakil bupati akan digelar serentak pada 9 Desember 2020, namun jauh sebelum pencoblosan tentu ada beberapa tahapan yang perlu mendapatkan pengamanan demi suksesnya pemilu," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Kamis (11/6).

Untuk mematangkan berbagai persiapan pengamanan seluruh tahapan Pilkada 2020 di daerah itu, pihaknya terus aktif melakukan koordinasi antarlini, baik dengan pemerintah daerah, penyelenggara maupun pengawas pemilu.

"Kemarin kami juga sudah mendatangi langsung kantor sekretariat KPU dan Bawaslu Kabupaten Bangka Barat untuk silaturahim sekaligus berkoordinasi," katanya.

Sebagai pejabat Kapolres Bangka Barat yang baru, Fedriansah berharap silaturahim tersebut bisa memberi dampak positif terjalinnya hubungan baik antara Polres Bangka Barat dengan lembaga penyelenggara dan pengawas pemilu.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengingatkan agar seluruh lini ikut meningkatkan kerja sama, kolaborasi, komunikasi, dan koordinasi guna suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi di daerah itu.

ia meminta agar Bawaslu dan KPU selalu waspada bila ada pemicu kerawanan dan jangan termakan berita-berita bohong atau hoaks.

"Di tengah pandemi COVID-19, hendaknya personel Bawaslu dan KPU tetap menjalankan protokol kesehatan. Kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin dan patuh guna upaya bersama memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19," katanya.

Kapolres menyampaikan Polres Bangka Barat siap mengamankan jalannya Pilkada 2020 agar berjalan dengan lancar dan aman.(antara/rb)




Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Para Tahanan Polres Bangka Barat Mulai Rutin Shalat 5 Waktu
Para Tahanan Polres Bangka Barat Mulai Rutin Shalat 5 Waktu
Kamis, 17 September 2020 16:12 WIB
MUNTOK – Kasat Tahti, Aiptu Andi Hidayat sizin Kapolres Bangka Barat AKBP, Fedriansah mengajak secara rutin para tahanan untuk
Gak Ada Kapoknya, Baru 2 Bulan Bebas Curi Motor Lagi
Gak Ada Kapoknya, Baru 2 Bulan Bebas Curi Motor Lagi
Rabu, 16 September 2020 22:44 WIB
KOBA - DB (15), warga Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besa, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), diamankan oleh Polsek Koba lantaran
Terdesak Kondisi Ekonomi, IR Nekat Bobol Toko
Terdesak Kondisi Ekonomi, IR Nekat Bobol Toko
Rabu, 16 September 2020 21:54 WIB
MUNTOK - Desakan dan tekanan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 terkadang membuat sebagian orang memilih jalan pintas, yang bertentangan dengan
Polres Bangka Amankan Residivis Narkoba dan Curas
Polres Bangka Amankan Residivis Narkoba dan Curas
Selasa, 08 September 2020 18:20 WIB
SUNGAILIAT – Sabu – sabu 24,95 gram berhasil diamankan Satreskrim, Satnarkoba Polres Kabupaten Bangka dari tangan inisial MK (33), warga