Polres Bangka Barat Tingkatkan Koordinasi Jelang Pilkada 2020


Polres Bangka Barat Tingkatkan Koordinasi Jelang Pilkada 2020

MUNTOK - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meningkatkan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) daerah setempat sebagai persiapan pengamanan menjelang pelaksanaan Pilkada 2020.

"Pemilihan bupati dan wakil bupati akan digelar serentak pada 9 Desember 2020, namun jauh sebelum pencoblosan tentu ada beberapa tahapan yang perlu mendapatkan pengamanan demi suksesnya pemilu," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Kamis (11/6).

Untuk mematangkan berbagai persiapan pengamanan seluruh tahapan Pilkada 2020 di daerah itu, pihaknya terus aktif melakukan koordinasi antarlini, baik dengan pemerintah daerah, penyelenggara maupun pengawas pemilu.

"Kemarin kami juga sudah mendatangi langsung kantor sekretariat KPU dan Bawaslu Kabupaten Bangka Barat untuk silaturahim sekaligus berkoordinasi," katanya.

Sebagai pejabat Kapolres Bangka Barat yang baru, Fedriansah berharap silaturahim tersebut bisa memberi dampak positif terjalinnya hubungan baik antara Polres Bangka Barat dengan lembaga penyelenggara dan pengawas pemilu.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengingatkan agar seluruh lini ikut meningkatkan kerja sama, kolaborasi, komunikasi, dan koordinasi guna suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi di daerah itu.

ia meminta agar Bawaslu dan KPU selalu waspada bila ada pemicu kerawanan dan jangan termakan berita-berita bohong atau hoaks.

"Di tengah pandemi COVID-19, hendaknya personel Bawaslu dan KPU tetap menjalankan protokol kesehatan. Kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin dan patuh guna upaya bersama memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19," katanya.

Kapolres menyampaikan Polres Bangka Barat siap mengamankan jalannya Pilkada 2020 agar berjalan dengan lancar dan aman.(antara/rb)




Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
4 Fakta Baru Kasus John Kei, yang Terakhir Bikin Merinding
4 Fakta Baru Kasus John Kei, yang Terakhir Bikin Merinding
Selasa, 07 Juli 2020 11:35 WIB
JAKARTA - Tercatat ada 69 adegan dalam rekonstruksi kasus penyerangan oleh kelompok John Kei terhadap Nus Kei, yang digelar penyidik
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Rabu, 24 Juni 2020 14:29 WIB
TOBOALI - Insial AC (37), warga Jalan Damai Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dibekuk Unit Perlindungan
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
Senin, 22 Juni 2020 21:29 WIB
AIRGEGAS - Nafsu melihat istri tetangga sendiri membuat pemuda inisial AK (25), warga Desa Airgegas, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Senin, 22 Juni 2020 13:36 WIB
JAKARTA - Wakapolres Metro Tangerang AKBP Yudhistura Midyahwan membeberkan apa yang menjadi pemicu perusakan rumah Nus Kei di Green Lake