Beli Ikan Patin Di Warung Makan, Eh Malah Curi Handphone


Beli Ikan Patin Di Warung Makan, Eh Malah Curi Handphone

TOBOALI – Jajaran Polsek Toboali berhasil membekuk seorang tersangka pencurian handphone di warung makan Pecel Lele di Jalan Sudirman Kecamatan Toboali inisial ANT (30),warga Tanjung Ketapang Toboali. Dari tersangka turut diamankan barang bukti hasil kejahatan berupa 1 Unit Hp Realme 3.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan (Basel) Kompol Rusnoto atas izin Kapolres Basel AKBP S Ferdinand Suwarji mengatakan tersangka ditangkap berdasarkan penyelidikan laporan korbannya pada Sabtu (23/10/2019) lalu.

“Tersangka ditangkap pada Minggu, tanggal 23 Pebruari 2020 sekira pukul 16.30 Wib saat berada di kawasan pantai Batu Perahu tepatnya saat tersangka baru turun dari atas kapal.Kemdian tersangka langsung dibawa Ke Polsek Toboali guna penyidikan lebih lanjut,”ujarnya kepada Radar Bangka,Selasa(25/2/2020).

Kompol Rusnoto menjelaskan, modus operandi tersangka melakukan kejahatannya ketika melihat handphone korban tergeletak di meja. Tersangka datang sendiri kewarung makan untuk membeli ikan patin.

Adapun diamankan pelaku setelah sebelumnya HP curian tersebut dibeli oleh insial MM. Dari hasil keterangan MM bahwa HP tersebut dibeli dari ANT warga Tanjung Ketapang dan saat itu, pelaku sedang berada di laut untuk mencari ikan.

“Melihat kondisi penjual sedang sibuk, tersangka langsung mengambil handphone korban. Sehingga korban mengalami kerugian lebih kurang Rp 2,6 juta dan melapor Ke Polsek Toboali. Atas kejahatannya tersangka dijerat pasal 362 KUHP,”jelasnya.

Sementara berdasarkan keterangan korban kepada Radar Bangka, awalnya dia tidak menyadari kehilangan handphone. Kemudian ingat bahwa menaruh merk Realme 3 miliknya yang sebelumnya di letakan di atas meja di warung telah hilang.

“Setelah membayar beli ikan patin, baru sadar handphone sudah tidak ada diatas meja dekat penggorengan.Sebenarnya kita tau dan pernah kita suruh untuk mengembalikan, eh malah ngak mengakui kalau dia curi handphone anak saya,”terang orang tua korban kepada Radar Bangka.(afa)




Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
4 Fakta Baru Kasus John Kei, yang Terakhir Bikin Merinding
4 Fakta Baru Kasus John Kei, yang Terakhir Bikin Merinding
Selasa, 07 Juli 2020 11:35 WIB
JAKARTA - Tercatat ada 69 adegan dalam rekonstruksi kasus penyerangan oleh kelompok John Kei terhadap Nus Kei, yang digelar penyidik
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Rabu, 24 Juni 2020 14:29 WIB
TOBOALI - Insial AC (37), warga Jalan Damai Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dibekuk Unit Perlindungan
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
Senin, 22 Juni 2020 21:29 WIB
AIRGEGAS - Nafsu melihat istri tetangga sendiri membuat pemuda inisial AK (25), warga Desa Airgegas, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Senin, 22 Juni 2020 13:36 WIB
JAKARTA - Wakapolres Metro Tangerang AKBP Yudhistura Midyahwan membeberkan apa yang menjadi pemicu perusakan rumah Nus Kei di Green Lake