Polda Babel dan Jajaran Polres Ungkap 33 Kasus dan Ringkus 47 Tersangka


Polda Babel dan Jajaran Polres Ungkap 33 Kasus dan Ringkus 47 Tersangka

PANGKALPINANG - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) merilis laporan akhir pelaksanaan Operasi Tertib Menumbing 2019 yang disampaikan melalui konferensi pers di Mapolda Babel, Senin (23/12/2019).

Pejabat Sementara (PS) Kabag Dal Ops Polda Babel, Kompol Bim Rekoaji mengatakan, kegiatan Operasi Tertib Menumbing ini dilaksanakan selama 12 hari.

"Dengan sasaran kasus kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor)," kata Bim.

Ia menyebutkan, ada 17 target operasi (TO) yang menjadi sasaran Polda Babel beserta jajaran Polres dalam pengungkapan ketiga kasus tersebut. "Alhamdulillah untuk 17 TO tersebut terungkap semua ditambah dengan non TO ada 16," sebutnya.

Ia mengungkapkan, jumlah total pengungkapan kasus pada Operasi Tertib Menumbing 2019 sebanyak 33 kasus dengan tersangka 47 orang.

"Untuk rata-rata tersangka semuanya sama, untuk Polda sendiri ada 11 tersangka dengan TO rata-rata kasus curat ada dua, dan 1 kasus curas, kemudian untuk Non TO ada tiga kasus curat dan satu curanmor," ungkapnya.

Sementara, Polres Pangkalpinang untuk TO ada satu kasus curat, satu kasus curanmor, Non TO dua kasus curat, satu kasus curanmor dengan total enam tersangka, Polres Bangka untuk TO ada satu kasus curat, satu kasus curanmor, Non TO ada tiga kasus curat.

Selanjutnya, Polres Bangka Tengah untuk TO, ada dua kasus curat, Non TO ada dua kasus curat, Polres Bangka Barat untuk TO ada dua kasus curat, Non TO tiga kasus curat, dua kasus curanmor.

Kemudian, Polres Bangka Selatan untuk TO dua kasus curat, Non TO satu kasus curanmor, Polres Belitung untuk TO ada dua kasus curat, Non TO satu kasus curat, dan Polres Belitung Timur untuk TO ada dua kasus curat.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau kepada masyarakat Babel yang akan berlibur selama Natal dan Tahun 2020 agar menitipkan tempat tinggalnya kepada pihak kepolisian untuk mencegah aksi tindak kejahatan.

"Selain itu kami juga mengimbau kepada masyarakat agar ikut dapat menjaga kamtibmas di wilayah mereka masing-masing," imbaunya. (mon)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Beli Ikan Patin Di Warung Makan, Eh Malah Curi Handphone
Beli Ikan Patin Di Warung Makan, Eh Malah Curi Handphone
Selasa, 25 Februari 2020 16:25 WIB
TOBOALI – Jajaran Polsek Toboali berhasil membekuk seorang tersangka pencurian handphone di warung makan Pecel Lele di Jalan Sudirman Kecamatan
Cegah Radikalisme, Wakapolres Lakukan Giatkan Subuh BerJamaah
Cegah Radikalisme, Wakapolres Lakukan Giatkan Subuh BerJamaah
Rabu, 19 Februari 2020 16:34 WIB
TOBOALI - Wakapolres Bangka Selatan (Basel), Kompol Sarwo Edi Wibobo bersama anggota melaksanakan silahturahmi sholat subuh berjamaah dari Mesjid ke
DPO Pelaku Pengeroyokan Nasi Goreng Cukim Ditangkap
DPO Pelaku Pengeroyokan Nasi Goreng Cukim Ditangkap
Senin, 17 Februari 2020 07:02 WIB
TOBOALI - Tim Opsnal Polsek Toboali berhasil mengamankan ZK alias Acit (35), seorang DPO kasus penganiyaan pedagang nasi goreng, Ahmad
Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Sabtu, 15 Februari 2020 09:33 WIB
TOBOALI - Ed (39) warga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akhirnya harus mempertanggungjawabkan perbuatan bejatnya terhadap anak dibawah umur berinisial