Operasi Lilin Menumbing 2019, Polres Bateng Gelar Rakor Lintas Sektoral


Operasi Lilin Menumbing 2019, Polres Bateng Gelar Rakor Lintas Sektoral

KOBA - Guna meningkatkan keamanan jelang Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, maka selain gelar Apel Gelar Pasukan, Polres Bangka Tengah (Bateng) juga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin Menumbing 2019, bertempat di Aula Pratisara Wirya, Mapolres Bateng, Kamis (19/12) pagi.

Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo SIK SH MH kepada sejumlah awak media mengatakan, pentingnya mengantisipasi segala bentuk ancaman yang mungkin terjadi, seperti kecelakaan lalu lintas, intoleran, terorisme, bencana alam, termasuk juga menjaga stabilitas harga sembako.

"Jadi, rakor lintas sektoral ini digelar untuk memastikan kondisi keamanan menjelang Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," katanya.

Kapolres Slamet juga mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada semua tamu undangan yang hadir pada rakor lintas sektoral ini, untuk sharing informasi dan bersinergi menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bateng jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Kita berharap, pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 di Bateng dapat berjalan dengan aman dan tertib, juga pelaksanaan ibadah di semua gereja-gereja dan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di Wilayah Polres Bateng berlangsung kondusif," harap Kapolres Slamet.


Sementara itu, Asisten II Syarifullah Nizam dalam sambutannya, dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, tentunya ada hal-hal patut diwaspadai, dan upaya preventif harus dikedepankan, misalnya kondisi ekonomi menjelang hari raya akan ada kemungkinan lonjakan harga, maka perlu ada upaya operasi pasar dalam rangkaian Operasi Lilin 2019 ini sebagai upaya menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasaran.

"Mari, kita bersama-sama menjaga kondusifitas Bateng, dengan lingkungan kita yang aman dan terjaga, maka pelaksanaan Natal dan Tahun Baru akan berjalan lancar," pesan Syarifullah Nizam.

Senada ditambahkan Kabag Ops Polres Bateng, AKP Andi Purwanto, seizin Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo, kondisi Bateng cukup kondusif harus diwaspadai dan menjadi atensi pimpinan adalah tindak kriminal pencurian dengan kekerasan (curas).

"Kondisi Bateng memang kondusif, namun kita tetap harus waspada, karena semua bentuk kriminalitas bisa saja terjadi. Maka dari itu, kita himbaukan kepada masyarakat agar jangan mengenakan perhiasan terlalu mencolok, selain itu memeriksa kompor dan rumah sebelum bepergian," pungkas AKP Andi. (and)




Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
4 Fakta Baru Kasus John Kei, yang Terakhir Bikin Merinding
4 Fakta Baru Kasus John Kei, yang Terakhir Bikin Merinding
Selasa, 07 Juli 2020 11:35 WIB
JAKARTA - Tercatat ada 69 adegan dalam rekonstruksi kasus penyerangan oleh kelompok John Kei terhadap Nus Kei, yang digelar penyidik
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Rabu, 24 Juni 2020 14:29 WIB
TOBOALI - Insial AC (37), warga Jalan Damai Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dibekuk Unit Perlindungan
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
Senin, 22 Juni 2020 21:29 WIB
AIRGEGAS - Nafsu melihat istri tetangga sendiri membuat pemuda inisial AK (25), warga Desa Airgegas, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Senin, 22 Juni 2020 13:36 WIB
JAKARTA - Wakapolres Metro Tangerang AKBP Yudhistura Midyahwan membeberkan apa yang menjadi pemicu perusakan rumah Nus Kei di Green Lake