Kapolres Slamet Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019


Kapolres Slamet Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019

KOBA - Guna menciptakan rasa aman dan tenang jelas Hari Raya Natal 2019 dan tahun baru 2020, maka Polres Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2019, di halaman Mapolresta Bateng, Kamis (19/12) pagi.

Dalam gelaran apel lintas sektoral yang dipimpin Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo SIK SH MH di tengah guyuran hujan tersebut, diikuti beberapa institusi mulai Dinas Perhubungan Kabupaten Bateng, BPBD Bateng, Kodim 0413, Koramil Koba, Satpol PP Bateng, Forkopimda Bateng, hingga beberapa tamu undangan.

Dalam amanatnya, Kapolres Slamet menyampaikan, Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin (23/12/2019) - Rabu tanggal (1/1/2020) dengan fokus pengamanan sebanyak 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, hingga bandara.

"Apel Gelar Pasukan ini, diselenggarakan serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," katanya.


Lanjutnya, dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2019 ini akan melibatkan 191.807 personel se Indonesia pengamanan gabungan yang terdiri atas 121.358 personel Polisi, 17.190 personel TNI, serta 55.259 personel yang berasal dan instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya.


"Kekuatan personel tersebut akan ditempatkan pada 1.792 titik pos pengamanan, 745 titik pos pelayanan, dan 45 titik pos terpadu. Strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan didukung kegiatan intelijen, berupa deteksi dini dan deteksi aksi, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional," katanya.

Untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, Slamet mengimbau kepada semua peserta apel selalu menjaga kesehatan, melaksanakan tugas secara profesional secara humanis, melakukan deteksi dini dengan memetakan titik kerawanan dengan tepat, dan memantapkan kerja sama dan sinergi. 

Seusai Apel dan membubarkan pasukan, Kapolres bersama para tamu undangan terlebih dahulu mengecek kesiapan Siagaan pasukan, hingga kesiapan beberapa peralatan dan kendaraan yang akan dipergunakan selama . (***)




Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
4 Fakta Baru Kasus John Kei, yang Terakhir Bikin Merinding
4 Fakta Baru Kasus John Kei, yang Terakhir Bikin Merinding
Selasa, 07 Juli 2020 11:35 WIB
JAKARTA - Tercatat ada 69 adegan dalam rekonstruksi kasus penyerangan oleh kelompok John Kei terhadap Nus Kei, yang digelar penyidik
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Rabu, 24 Juni 2020 14:29 WIB
TOBOALI - Insial AC (37), warga Jalan Damai Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dibekuk Unit Perlindungan
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
Senin, 22 Juni 2020 21:29 WIB
AIRGEGAS - Nafsu melihat istri tetangga sendiri membuat pemuda inisial AK (25), warga Desa Airgegas, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Senin, 22 Juni 2020 13:36 WIB
JAKARTA - Wakapolres Metro Tangerang AKBP Yudhistura Midyahwan membeberkan apa yang menjadi pemicu perusakan rumah Nus Kei di Green Lake