Barbuk Dimusnahkan Kejari Bateng Didominasi dari Kasus Narkoba


Barbuk Dimusnahkan Kejari Bateng Didominasi dari Kasus Narkoba

KOBA - Kejaksaan Negeri Bangka Tengah (Bateng) melakukan pemusnahan barang bukti (Barbuk) tindak pidana umum, bertempat di halaman kantor Kejari Bateng, Kamis (28/11) pagi.

Dalam kegiatan pemusnahan barbuk tersebut, dihadiri perwakilan dari Pemkab Bateng, Polres dan Pengadilan Negeri Koba. 


Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bateng Baharuddin kepada sejumlah awak media seusai pemusnahan barbuk mengatakan, giat eksekusi pemusnahan barbuk tindak pidana ini merupakan lanjutan tugas penuntut umum berkekuatan hukum tetap.

"Barbuk yang dimusnahkan pagi ini, dominan berupa narkotika. Kasus narkotika ini, cukup memprihatinkan untuk ukuran kota kecil," katanya.

Lanjutnya, kegiatan pemusnahan barbuk ini guna mengantisipasi jangan sampai barang bukti yang ada disalahgunakan kembali. "Selain itu, agar masyarakat mengetahui bahwa penegak hukum tak main-main untuk kasus penyalahgunaan narkotika," tegas Kajari Baharuddin.

Sementara itu Kasi Barang Bukti Kejari Bateng, Rian menambahkan, dalam pemusnahan barang bukti kali ini dari 58 perkara, terdiri dari 33 perkara narkotika, 25 perkara tindak pidana umum mulai dari judi, pencurian, pencabulan, penganiayaan, aktivitas TI ilegal hingga kasus pembunuhan.

"Untuk pemusnahan barbuk narkotika ada 77,52 gram, dengan rincian sabu 75,5 gram, dan ekstasi 2,02 gram," kata Rian.

Sepanjang tahun 2019 ini, ungkap Rian, Kejari Bateng sudah tiga kali melakukan giat pemusnahan barbuk.

"Sepanjang tahun 2019 ini, untuk narkotika sudah lebih dari 200 gram, dan sisanya ada 900 gram narkotika masih dalam proses persidangan. Nanti, setelah ada putus tetap atau inkrah baru  dijadwalkan pemusnahan barbuknya," tandas Rian. (and)




Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Rabu, 24 Juni 2020 14:29 WIB
TOBOALI - Insial AC (37), warga Jalan Damai Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dibekuk Unit Perlindungan
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
Senin, 22 Juni 2020 21:29 WIB
AIRGEGAS - Nafsu melihat istri tetangga sendiri membuat pemuda inisial AK (25), warga Desa Airgegas, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Senin, 22 Juni 2020 13:36 WIB
JAKARTA - Wakapolres Metro Tangerang AKBP Yudhistura Midyahwan membeberkan apa yang menjadi pemicu perusakan rumah Nus Kei di Green Lake
3 Wanita, 1 Pria di Dalam Vila, Tak Bisa Mengelak
3 Wanita, 1 Pria di Dalam Vila, Tak Bisa Mengelak
Senin, 22 Juni 2020 13:35 WIB
CIANJUR - Polres Cianjur mengamankan tiga PSK dan seorang muncikari yang kerap melayani tamu lokal dan warga negara asing di