Dishub Bateng dan Satlantas Gelar Razia Gabungan


Dishub Bateng dan Satlantas Gelar Razia Gabungan


KOBA - Guna menekan angka kecelakaan saat berlalu lintas di jalan raya, maka Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) beserta Satlantas Polres Bateng melakukan operasi penertiban gabungan terhadap kendaraan roda dua dan roda empat di Kecamatan Simpangkatis, Selasa (26/11) pagi dimulai pukul 08.30 WIB sampai tengah hari.
Kabid Perhubungan, Fani Hendra Saputra kepada sejumlah awak media, Selasa (26/11) siang, mengatakan, sasara dalam operasi gabungan ini adalah kendaraan umum dan barang dengan harapan bisa menghindari kecelakaan terjadi akibat faktor human eror atau rendahnya kesadaran pengeno dalam mentaati aturan berlalulintas.
"Tujuan dari operasi penertiban gabungan ini, untuk meningkatkan kesadaran para pengemudi agar semakin taat aturan berlalu lintas sehingga dapat menghindari ataupun menekan resiko kecelakaan di Bateng ini," ungkap Fani Hendra.
Ia mengungkapkan, selain melakukan razia gabungan bersama Satlantas Polres Bateng pihaknya juga mensosialisasikan kepada masyarakat terutama pengguna jalan terkait kelengkapan surat kendaraan saat akan bepergian dan taati aturan rambu di jalan raya.
Sementara itu, Kasatlantas Polres Bateng, Iptu H Waliyuddin SH menambahkan, dalam operasi gabungan kali ini ada sebanyak 22 pengendara kendaraan ditilang dengan rincian 6 pengendara kendaraan roda dua dan 16 kendaraan roda empat yang tidak memiliki surat kelengkapan dimana 7 kendaraan roda empat diantaranya dengan KIR yang sudah kadaluarsa.
"Operasi penertiban kendaraan ini, agenda rutin yang dilakukan bersama Dishub Bateng guna memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran pengemudi untuk patuh dan taat saat berlalu lintas. Selain itu, kelayakan kendaraan angkutan umum sangat penting karena menyangkut keselamatan orang banyak," pungkas Kasatlantas H Waliyuddin. (and)




Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Rabu, 24 Juni 2020 14:29 WIB
TOBOALI - Insial AC (37), warga Jalan Damai Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dibekuk Unit Perlindungan
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
Senin, 22 Juni 2020 21:29 WIB
AIRGEGAS - Nafsu melihat istri tetangga sendiri membuat pemuda inisial AK (25), warga Desa Airgegas, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Senin, 22 Juni 2020 13:36 WIB
JAKARTA - Wakapolres Metro Tangerang AKBP Yudhistura Midyahwan membeberkan apa yang menjadi pemicu perusakan rumah Nus Kei di Green Lake
3 Wanita, 1 Pria di Dalam Vila, Tak Bisa Mengelak
3 Wanita, 1 Pria di Dalam Vila, Tak Bisa Mengelak
Senin, 22 Juni 2020 13:35 WIB
CIANJUR - Polres Cianjur mengamankan tiga PSK dan seorang muncikari yang kerap melayani tamu lokal dan warga negara asing di