Kronologis dan Identitas Tiga Mayat Belum Terungkap, Polres Babar Dirikan Posko Orang Hilang


Kronologis dan Identitas Tiga Mayat Belum Terungkap, Polres Babar Dirikan Posko Orang Hilang

MUNTOK - Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan menggelar konferensi press, Senin (25/11), terkait dengan penemuan tiga mayat di perairan wilayah Bangka Barat.

Tiga mayat tersebut, ditemukan berturut-turut di tiga hari.Dalam konferensi pers itu, Kapolres menyebutkan, mayat yang pertama ditemukan di hari Jumat (22/11) sekira pukul 15.30 WIB.

Mayat tersebut ditemukan tergeletak di pinggir Pantai Tembelok Muntok Asin Kelurahan  Tanjung Kecamatan Muntok.
Setelah dievakuasi, mayat tersebut, lalu dibawa ke Rumah Sakit Siloam Pangkalpinang untuk di visum dan di otopsi.

Setelah berkoordinasi dengan Bidokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung, keberadaan mayat tidak diketahui identitas dan sudah menjadi setengah kerangka tanpa kepala.

Mayat yang kedua ditemukan di hari Sabtu (23/11/2019) sekitar pukul 18.00 WIB. Ditemukan dalam posisi terapung di perairan Tanjung Besayap Kecamatan Muntok.
Lokasi penemuan mayat di titik koordinat S 02°02.181' - E 105°06.000'.

Mayat dievakuasi di TKP pukul 19.30 WIB, lalu dibawa ke RSUD Sejiran Setason Bangka Barat. Selanjutnya di visum dan di otopsi
di Rumah Sakit Siloam Pangkalpinang.

Setelah berkoordinasi dengan Bidokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung, bahwa kondisi mayat utuh tapi sudah mengalami pembusukan.

Mayat yang ketiga ditemukan di hari Minggu (24/11/2019) sekitar pukul 18.15 WIB,  ditemukan di perairan Belo Laut Kecamatan Muntok, dengan titik koordinat S 02°06 ,147' S -  105°,12.428'E.

Setelah dievakuasi oleh Tim Satpolair Polres Bangka Barat, mayat itu langsung dibawa ke RSUD Bangka Barat guna menunggu dilakukan visum dan otopsi di Rumah Sakit Siloam Pangkalpinang dengandengan berkoordinasi Bidokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung, bahwa kondisi mayat tanpa kepala, tanpa tangan dan kaki hanya tertinggal paha.

"Hingga berita ini kami sebarkan, kami belum mendapatkan identitas dari ke 3 mayat tersebut, kami sudah menghimbau kepada masyarakat, warga yang kehilangan keluarga, teman, ataupun sanak familinya, dapat datang langsung dan melaporkan ke Posko ataupun menggunakan layanan telepon (call Centre) 082281297976," ujar Kapolres Bangka Barat AKBP M Adenan didampingi Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Agung dalam Konferensi persnya, Senin (25/11).

Kapolres mengungkapkan, Polres Bangka Barat mendirikan Posko untuk orang hilang.
Posko itu di dirikan, menyusul di temukannya tiga mayat yang tak memiliki identitas,  di perairan wilayah Bangka Barat tersebut.

“ Kami bereaksi cepat, dengan mendirikan Posko orang hilang di Kantor Satuan Polair yang berada di Pelabuhan Limbung, Kampung Tanjung Laut Muntok," ujar Adenan.

Kapolres juga berpesan, bagi warga yang kehilangan keluarga, Teman, ataupun sanak familinya, dapat datang langsung dan melaporkan ke Posko ataupun menggunakan layanan telepon (call Centre) 082281297976.

Di waktu bersamaan , Kapolres Bangka Barat memerintahkan Kasat Polair untuk melakukan Patroli laut bersama masyarakat dan nelayan di wilayah hukum perairan Polres Bangka Barat.

Kasat Polair IPTU Ferry Gunadi seizin Kapolres Bangka Barat AKBP  Muhammad Adenan, menjelaskan, pihaknya dan nelayan setempat akan melakukan patroli laut dan menyisir pesisir pantai.

Ferrt juga bersepan kepada nelayan, jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, baik itu mayat maupun yang hal yang khusus lainnya di laut, di harapkan segera melaporkan kepada pihak kepolisian.(ray)




Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Karyawan PT Timah Tbk Nekat Mencuri Logam Timah Terancam 4 Tahun Penjara
Karyawan PT Timah Tbk Nekat Mencuri Logam Timah Terancam 4 Tahun Penjara
Jum'at, 25 September 2020 16:53 WIB
MUNTOK - Inisial AN (36), nekat mencuri barang milik perusahaan negara tempat dia bekerja demi mencari tambahan ekonomi. Atas perbuatannya,
 Nah Lho! Pasutri Pengedar Sabu di Toboali Ditangkap Polisi
Nah Lho! Pasutri Pengedar Sabu di Toboali Ditangkap Polisi
Selasa, 22 September 2020 18:44 WIB
TOBOALI - Pasangan suami istri di Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) ditangkap petugas Kepolisian, Senin (21/9/2020) malam. Mereka diduga
Sempat Kabur, Pelaku Pembacok Tukang Koperasi di Desa Sekar Biru Diringkus Polisi
Sempat Kabur, Pelaku Pembacok Tukang Koperasi di Desa Sekar Biru Diringkus Polisi
Senin, 21 September 2020 16:41 WIB
MUNTOK – Tim Unit Reskrim Polsek Jebus berhasil menangkap pelaku pembacokan tukang koperasi, Haryanto (40) yang sempat kabur usai melakukan
Para Tahanan Polres Bangka Barat Mulai Rutin Shalat 5 Waktu
Para Tahanan Polres Bangka Barat Mulai Rutin Shalat 5 Waktu
Kamis, 17 September 2020 16:12 WIB
MUNTOK – Kasat Tahti, Aiptu Andi Hidayat sizin Kapolres Bangka Barat AKBP, Fedriansah mengajak secara rutin para tahanan untuk