Asik Menambang, Paha Irwan Robek "Dicaplok" Buaya


Asik Menambang, Paha Irwan Robek "Dicaplok" Buaya
Istimewa

RADARBANGKA -  Irwan (40) penambang timah di areal bendungan Pice Sungai Lenggang desa Selingsing, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim),  harus dilarikan ke Puskesmas terdekat setelah bagian paha sebelah kanan mengalami luka robek akibat terkaman buaya, Minggu (3/11/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, korban yang merupakan warga dusun Rasau desa Gantung Kecamatan Gantung pagi sebelum kejadian berangkat dari rumah menuju lokasi tambang. 

Setelah menyiapkan alat dan menghidupkan mesin tambang jenis robin suntik diareal sekitar bendungan pice sungai lenggang desa Selingsing tiba tiba dari bawah air muncul seekor buaya dan langsung menyambar lalu menggigit paha kanan korban.

Korban yang saat itu kaget berusaha melakukan perlawanan sambari berteriak minta tolong. Rekan korban yang mendengar teriakan minta tolong langsung berhamburan menuju lokasi asal suara. Tak lama berselang korban akhirnya dapat melepaskan diri dari gigitan buaya tersebut.

Korban langsung dibawa oleh penambang lainnya ke Puskesmas Gantung untuk mendapatkan perawatan medis.


Kapolsek Gantung, IPTU Karyadi mengimbau kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan penambangan dilokasi karena sangat membahayakan masyarakat, selain itu aktifitas tambang juga ilegal. 

"Kita sudah pernah melakukan penertiban pada tanggal 30 Oktober 2019 lalu. Bahkan kita juga telah mengimbau agar para penambang suntik ini tidak lagi melakukan penambangan  ditempat tersebut, disamping mereka tidak memiliki ijin juga membahayakan jiwa mereka sendiri," imbu Kapolsek. (**)

 





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Mobil Adu Kambing, Pengemudi Ayla Tewas di TKP
Mobil Adu Kambing, Pengemudi Ayla Tewas di TKP
Rabu, 11 Desember 2019 23:54 WIB
TOBOALI – Tabrakan ala adu kambing terjadi antara mobil Daihatsu Ayla warna hitam dengan nomor polisi (nopol) BN 1962 QL,
Tim Buser Polres Babar Bekuk Pelaku Curat dan Curanmor
Tim Buser Polres Babar Bekuk Pelaku Curat dan Curanmor
Rabu, 11 Desember 2019 16:51 WIB
MUNTOK -- Dua orang pemuda pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian sepeda motor (Curanmor) yakni HA (27)
Polsek Sungaiselan Bekuk Sudir Pelaku Spesialis Curat
Polsek Sungaiselan Bekuk Sudir Pelaku Spesialis Curat
Senin, 09 Desember 2019 20:45 WIB
SUNGAISELAN - Spesialis pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curat), Sudirman alias Sudir (28) warga Kelurahan Sungaiselan, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten
Polisi Masih Mendalami Motif Percobaan Penculikan Siswi SMP di Payung
Polisi Masih Mendalami Motif Percobaan Penculikan Siswi SMP di Payung
Kamis, 05 Desember 2019 19:05 WIB
TOBOALI – Peristiwa percobaan penculikan anak di Desa Malik pada Selasa (3/12/2019) masih menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan.