Asik Menambang, Paha Irwan Robek "Dicaplok" Buaya


Asik Menambang, Paha Irwan Robek "Dicaplok" Buaya
Istimewa

RADARBANGKA -  Irwan (40) penambang timah di areal bendungan Pice Sungai Lenggang desa Selingsing, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim),  harus dilarikan ke Puskesmas terdekat setelah bagian paha sebelah kanan mengalami luka robek akibat terkaman buaya, Minggu (3/11/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, korban yang merupakan warga dusun Rasau desa Gantung Kecamatan Gantung pagi sebelum kejadian berangkat dari rumah menuju lokasi tambang. 

Setelah menyiapkan alat dan menghidupkan mesin tambang jenis robin suntik diareal sekitar bendungan pice sungai lenggang desa Selingsing tiba tiba dari bawah air muncul seekor buaya dan langsung menyambar lalu menggigit paha kanan korban.

Korban yang saat itu kaget berusaha melakukan perlawanan sambari berteriak minta tolong. Rekan korban yang mendengar teriakan minta tolong langsung berhamburan menuju lokasi asal suara. Tak lama berselang korban akhirnya dapat melepaskan diri dari gigitan buaya tersebut.

Korban langsung dibawa oleh penambang lainnya ke Puskesmas Gantung untuk mendapatkan perawatan medis.


Kapolsek Gantung, IPTU Karyadi mengimbau kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan penambangan dilokasi karena sangat membahayakan masyarakat, selain itu aktifitas tambang juga ilegal. 

"Kita sudah pernah melakukan penertiban pada tanggal 30 Oktober 2019 lalu. Bahkan kita juga telah mengimbau agar para penambang suntik ini tidak lagi melakukan penambangan  ditempat tersebut, disamping mereka tidak memiliki ijin juga membahayakan jiwa mereka sendiri," imbu Kapolsek. (**)

 




Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Rabu, 24 Juni 2020 14:29 WIB
TOBOALI - Insial AC (37), warga Jalan Damai Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dibekuk Unit Perlindungan
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
Senin, 22 Juni 2020 21:29 WIB
AIRGEGAS - Nafsu melihat istri tetangga sendiri membuat pemuda inisial AK (25), warga Desa Airgegas, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Senin, 22 Juni 2020 13:36 WIB
JAKARTA - Wakapolres Metro Tangerang AKBP Yudhistura Midyahwan membeberkan apa yang menjadi pemicu perusakan rumah Nus Kei di Green Lake
3 Wanita, 1 Pria di Dalam Vila, Tak Bisa Mengelak
3 Wanita, 1 Pria di Dalam Vila, Tak Bisa Mengelak
Senin, 22 Juni 2020 13:35 WIB
CIANJUR - Polres Cianjur mengamankan tiga PSK dan seorang muncikari yang kerap melayani tamu lokal dan warga negara asing di