Penambang Kawasan HT Ngamuk, Sejumlah Anggota Pol PP Babel Mengalami Lula - luka


Penambang Kawasan HT Ngamuk, Sejumlah Anggota Pol PP Babel Mengalami Lula - luka

RADARBANGKA - Penertiban lokasi tambang di kawasan Hutan Lindung (HL) desa Goesite Tanjung Siantu Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung oleh Sat Pol PP Bangka Belitung (Babel), Sabtu (2/11/2019) berujung ricuh.

Penambang tak terima setelah alat tambang mereka ditertibkan oleh petugas Sat Pol PP Babel yang di pimpin langsung Wakil Gubernur H Abdul Fatah memanas setelah sejumlah penambang menyerang petugas dengan kayu dan senjata tajam.



Akibat peristiwa ini sejumlah anggota Sat Pol PP Babel mengalami luka luka dan harus dirawat di Rumah Sakit terdekat.

"Sejumlah petugas mengalami luka luka dan saat ini mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit," ujar Kasat Pol PP Babel Yamoaa Harefaa saat dihubungi Radar Bangka, Sabtu malam.

Sementara  Video berdurasi 02.00 menit yang diduga hasil rekaman anggota Sat Pol PP Bangka Belitung (Babel) mendadak viral di media sosial (medsos) dan beberapa grup WhatsApp wartawan.

Dalam video terlihat beberapa kendaraan dinas milik Pemprov Babel mengalami pecah kaca dan ada yang kempot. Begitu juga mobil dinas Wakil Gubernur Babel H Abdul Fatah yang diduga ikut dalam rombongan juga ikut dirusak. 



Dari suara dalam rekaman video mengatakan, jika ada penertiban lokasi tambang di wilayah Belitung. Bahkan dengan jelas jika anggota Sat Pol PP Babel yang melakukan penertiban ikut terkepung didalam hutan.

Video juga memperlihatkan satu persatu kondisi mobil yang dirusak oleh orang tak dikenal, seperti kondisi mobil Honda CRV warna putih dengan nomor polisi (nopol) B 1029 TQH.

Selain itu tampak juga dua mobil Suzuki Etiga warna abu-abu BN 1348 WA mengalami pecah kaca pada bagian depan, samping dan belakang.



Tak sampai disitu saja mobil Toyota Avanza yang berada tepat dibelakang mobil Suzuki Etiga dan dua mobil truk dan Toyota Fortuner juga turut menjadi keganasan oleh oknum tak dikenal.

Tak berapa lama mengambil video mobil yang dirusak, tampak datang dua orang anggota Sat Pol PP Babel Kustoyo dan Sulai yang selamat dan keluar dari dalam hutan.

Bagaimana nasib kawan kawan kita didalam teman-teman mohon doanya ya. Ada beberapa anggota kita yang selamat teman teman dan ada sebagian masih di hutan.  (**)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Beli Ikan Patin Di Warung Makan, Eh Malah Curi Handphone
Beli Ikan Patin Di Warung Makan, Eh Malah Curi Handphone
Selasa, 25 Februari 2020 16:25 WIB
TOBOALI – Jajaran Polsek Toboali berhasil membekuk seorang tersangka pencurian handphone di warung makan Pecel Lele di Jalan Sudirman Kecamatan
Cegah Radikalisme, Wakapolres Lakukan Giatkan Subuh BerJamaah
Cegah Radikalisme, Wakapolres Lakukan Giatkan Subuh BerJamaah
Rabu, 19 Februari 2020 16:34 WIB
TOBOALI - Wakapolres Bangka Selatan (Basel), Kompol Sarwo Edi Wibobo bersama anggota melaksanakan silahturahmi sholat subuh berjamaah dari Mesjid ke
DPO Pelaku Pengeroyokan Nasi Goreng Cukim Ditangkap
DPO Pelaku Pengeroyokan Nasi Goreng Cukim Ditangkap
Senin, 17 Februari 2020 07:02 WIB
TOBOALI - Tim Opsnal Polsek Toboali berhasil mengamankan ZK alias Acit (35), seorang DPO kasus penganiyaan pedagang nasi goreng, Ahmad
Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Sabtu, 15 Februari 2020 09:33 WIB
TOBOALI - Ed (39) warga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akhirnya harus mempertanggungjawabkan perbuatan bejatnya terhadap anak dibawah umur berinisial