Kembali Membuat Onar, Resedivis Bernama Kucut Dibekuk Petugas


Kembali Membuat Onar, Resedivis Bernama Kucut Dibekuk Petugas

SIMPANG TERITIP -- Pelaku penikaman remaja Air Nyatoh Kecamatan Simpang Teritip Randa Radhika (22) tahun diamankan Tim Gabungan Sat Intelkam dan Unit Reskrim Polsek Simpang Teritip pada Senin (28/10) malam kemarin.

Pelaku bernama Kucut yang diketahui adalah resedivis bahkan berapa kali berurusan dengan pihak berwajib. Dari catatan kepolisian 2016 silam pelaku ini pernah berurusan dengan polisi atas tindak pidana penganiayaan berat (anirat) terhadap korban yang masih dibawah umur.

Kemudian kasus tersebut di limpahkan Polsek Simpang Teritip ke Unit PPA Satreskrim Polres Babar dan diselesaikan secara Diversi. Kedua, pelaku Kucut tercatat melakukan tindak pidana pengeroyokan yakni pada tahun 2018. Dari kasus ini, polisi mengambil langkag penyidikan terhadap tiga orang pelaku gerombolan Kucut, sedangkan Kucut ditetapkan sebagai DPO oleh Polsek Simpang Teritip.

Ketiga, kasus yang sekarang yaitu Anirat dengan korban Randa Radhika (22) tahun yang melaporkan ke Polsek Simpang Teritip dengan Nomor LP/B-307/X/2019/Babel/Res Babar/Sek SP. Teritip tanggal 27 Oktober 2019.

Atas dasar LP tersebut, tim gabungan yang di pimpin Kapolsek Simpang Teritip Iptu Martuani Manik membekuk Kucut di kebun karet di Desa Simpang Tiga Kecamatan Simpang Teritip.

Kronologis Nya, pada hari Minggu  (27/10) dini hari sekira pukul 00.30 WIB,  TKP di jalan Dusun Rumpis Desa Pelangas Kecamatan Simpang Bangka barat telah terjadi tindak pidana penganiayaan, dengan korban Randa Radika (22) tahun, saat hendak mengantar pacarnya pulang kerumah temannya di Dusun Rumpis.

setelah itu pada saat jalan pulang kerumah korban diperjalanan korban Randa randika diberhentikan oleh sekelompok orang yang sedang duduk- duduk nongkrong dipinggir jalan sehingga korban pun berhenti, dan mengobrol bersama orang - orang yang mintanya untuk berhenti tadi. 

Tiba-tiba saja, pelaku Kucut emosi dan berusaha untuk menikam korban. Namun, sempat dihalangi beberapa temannya yang dijadikan saksi oleh polisi, yakni Uleng (24) tahun. Antara Kucut dan Uleng pun sempat baku hantam, karena di kira pelaku Uleng membela korban, Tetapi, pelaku berusaha untuk menusuk korban, akhirnya korban pun mengalami luka tusukan sebanyak dua kali di bagian punggung. 

Informasi penangkapan resedivis Kucut (22) tahun ini pun dibenarkan Kapolres Bangka Barat melalui Kapolsek Simpang Teritip Iptu Martuani Manik saat di temui di sela-sela acara senam "BEDINCAK" yang di gelar Polres Bangka Barat, pada Selasa (29/10) pagi.

"Sudah.. pelaku sudah kami amankan, dia (pelaku,red) resedivisi keluar masuk penjara," ungkap Iptu Martuani Manik kepada harian ini.

Dikatakan, Martuani saat diamankan pelaku sama sekali tak memberi perlawanan kepada petugas. 

"Tak melawan dia (pelaku,red) saat itu, sedang tidur kita amankan di salah satu pondok kebun karet di Desa Simpang Tiga," ujar Martuani.

Saat ini kasus tersebut, ditangani pihak Polsek Simpang Teritip. Pelaku dan barang bukti telah diamankan di pihal kepolisian dalam hal ini Polsek Simpang Teritip.(ray)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Kapolda Babel Jamin Keamanan Umat Kristiani Beribadah, Rayakan Natal dan Tahun Baru 2019
Kapolda Babel Jamin Keamanan Umat Kristiani Beribadah, Rayakan Natal dan Tahun Baru 2019
Rabu, 25 Desember 2019 08:45 WIB
PANGKALPINANG - Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat menjamin keamanan umat kristiani dalam menjalankan ibadah,
Polda Babel dan Jajaran Polres Ungkap 33 Kasus dan Ringkus 47 Tersangka
Polda Babel dan Jajaran Polres Ungkap 33 Kasus dan Ringkus 47 Tersangka
Senin, 23 Desember 2019 21:52 WIB
PANGKALPINANG - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) merilis laporan akhir pelaksanaan Operasi Tertib Menumbing 2019 yang disampaikan melalui konferensi pers
Operasi Lilin Menumbing 2019, Polres Bateng Gelar Rakor Lintas Sektoral
Operasi Lilin Menumbing 2019, Polres Bateng Gelar Rakor Lintas Sektoral
Kamis, 19 Desember 2019 12:03 WIB
KOBA - Guna meningkatkan keamanan jelang Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, maka selain gelar Apel Gelar Pasukan,
Kapolres Slamet Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019
Kapolres Slamet Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019
Kamis, 19 Desember 2019 11:00 WIB
KOBA - Guna menciptakan rasa aman dan tenang jelas Hari Raya Natal 2019 dan tahun baru 2020, maka Polres Kabupaten