Sukseskan Pelantikan Presiden, Kodim dan Polres Bateng Gelar Apel Gabungan


Sukseskan Pelantikan Presiden, Kodim dan Polres Bateng Gelar Apel Gabungan

KOBA -  Sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dalam pengamanan wilayah jelas pelantikan Presiden dan Wakil Republik Indonesia pada Minggu (20/10) besok, maka Kodim 0413/Bangka gelar apel gabungan bersama Polres Bangka Tengah (Bateng), bertempat di halaman Mapolres Bateng, Sabtu (19/10) pagi.

Dalam apel gabungan TNI-Polri tersebut, dipimpin oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0413/Bangka, Kolonel Infanteri Pujud Sudarmanto. Diikuti oleh Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo SIK SH MH, Wakapolres Bateng, Danramil 413-04/Koba, Kapolsek Koba, PJU Polres Bateng, Anggota TNI-Polri serta anggota Satpol PP Bateng.

Dalam amanatnya selaku pembina upacara, Dandim Pujud, mengatakan apel gabungan ini bentuk sinergitas TNI dan Polri yang senantiasa tetap solid bersama-sama mengamankan wilayah dalam rangka menyukseskan acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih yang digelar di Jakarta, Minggu (20/10) besok.

Lanjut Kol Inf Pujud, pihaknya bersama kepolisian dan instansi pemerintah terkait menggelar patroli pengamanan secara secara intensif dan persuasif, juga mengajak masyarakat untuk menciptakan suasana aman dan kondusif.

"Patroli secara intensif baik pagi, siang, dan malam kami laksanakan bersama- sama, guna menjaga kondusifitas di lingkungan masyarakat," tegas Dandim Pujud.

Sementara itu, Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo SIK SH MH, kepada awak media seusai apel gabungan itu mengatakan, dalam apel siaga di wilayah hukum Polres Bateng ini setidaknya 250 personil tim gabungan terdiri dari TNI, Polri dan instansi pemerintah terkait yang akan berpatroli, hingga melaksanakan himbauan-himbauan kepada masyarakat.

"Pihak Polres Bateng sudah menetralisir titik-titik yang dianggap rawan, juga telah bersilaturahmi dan komunikasi kepada tokoh agama dan masyarakat," katanya.

Kapolres Slamet berharap, kegiatan ini dapat berjalan lancar, dengan dukungan masyarakat sepenuhnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Kita sangat bersyukur, sampai saat ini tidak ada intensitas kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polres Bateng yang meningkat, ataupun sampai menghalang-halangi dengan massa turun ke jalan atau unjuk rasa. Alhamdulillah, masyarakat Bateng selalu menjaga kondusifitas," tandas Kapolres Slamet. (and)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Beli Ikan Patin Di Warung Makan, Eh Malah Curi Handphone
Beli Ikan Patin Di Warung Makan, Eh Malah Curi Handphone
Selasa, 25 Februari 2020 16:25 WIB
TOBOALI – Jajaran Polsek Toboali berhasil membekuk seorang tersangka pencurian handphone di warung makan Pecel Lele di Jalan Sudirman Kecamatan
Cegah Radikalisme, Wakapolres Lakukan Giatkan Subuh BerJamaah
Cegah Radikalisme, Wakapolres Lakukan Giatkan Subuh BerJamaah
Rabu, 19 Februari 2020 16:34 WIB
TOBOALI - Wakapolres Bangka Selatan (Basel), Kompol Sarwo Edi Wibobo bersama anggota melaksanakan silahturahmi sholat subuh berjamaah dari Mesjid ke
DPO Pelaku Pengeroyokan Nasi Goreng Cukim Ditangkap
DPO Pelaku Pengeroyokan Nasi Goreng Cukim Ditangkap
Senin, 17 Februari 2020 07:02 WIB
TOBOALI - Tim Opsnal Polsek Toboali berhasil mengamankan ZK alias Acit (35), seorang DPO kasus penganiyaan pedagang nasi goreng, Ahmad
Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Sabtu, 15 Februari 2020 09:33 WIB
TOBOALI - Ed (39) warga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akhirnya harus mempertanggungjawabkan perbuatan bejatnya terhadap anak dibawah umur berinisial