Pelaku Curat Modus Kondangan Diciduk Tim 1 Opnal Jatantras


Pelaku Curat Modus Kondangan Diciduk Tim 1 Opnal Jatantras

PANGKALPINANG - SN (28), Pelaku pencurian dengan pemberatan (curat)  berhasil diciduk Tim 1 Opsnal Jatanras Polda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (3/9/2019) sekira pukul 14.00 WIB saat berada di pondok kebun warga di Desa Kemingking Kecamatan Sungai Selan, Bangka tengah.

Adapun modus operandi yang dilakukan oleh pelaku yakni, berpura-pura mendatangi pesta pernikahan di tempat yg tidak dikenal dan mengambil dua unit hp yg sedang di cas di atas meja di dalam rumah warga yg sedang melaksanakan pesta pernikahan.

"Tim 1 Opsnal Jatanras  melakukan penyelidikan atas kejadian pencurian dengan pemberatan berdasarkan laporan masyarakat yang terjadi di wilayah hukum Polsek Gerunggang," kata Kasubdit III Jatanras Polda Babel, AKBP Wahyudi, Rabu (4/9/2019).

Ia menyampaikan, dari hasil interogasi terhadap tersangka, diperoleh keterangan bahwa tersangka mengakui telah melakukan pencurian di Komplek Bukit Baru Residen IV Blok A No. 25 Kelurahan Bukit baru Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang.

"Tersangka SN ini juga mengaku pada saat melakukan pencurian di  Komplek Bukit Baru Residen IV Blok A No. 25 Kelurahan Taman Bunga, Gerunggang tersebut, ia berhasil mengambil dua unit hp merk Samsung J2 dan hp merk Vivo Y91," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, tersangka juga mengaku telah melakukan pencurian hp merk Xiomi Redmi Note 5, pada saat acara pesta pernikahan di Jalan Bukit Baru dekat Rumah Sakit Bhakti Timah Pangkalpinang.

Berikut barang bukti yg berhasil di amankan dari tangan tersangka yakni, satu unit hp merk samsung J2, satu unit hp merk Xiomi Redmi Note 5 (belum ada LP), satu unit sepeda motor Honda merk Scopy warna merah matin yang digunakan pelaku pada saat kejadian, uang sebesar Rp 200.000,-. (mon)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Mobil Adu Kambing, Pengemudi Ayla Tewas di TKP
Mobil Adu Kambing, Pengemudi Ayla Tewas di TKP
Rabu, 11 Desember 2019 23:54 WIB
TOBOALI – Tabrakan ala adu kambing terjadi antara mobil Daihatsu Ayla warna hitam dengan nomor polisi (nopol) BN 1962 QL,
Tim Buser Polres Babar Bekuk Pelaku Curat dan Curanmor
Tim Buser Polres Babar Bekuk Pelaku Curat dan Curanmor
Rabu, 11 Desember 2019 16:51 WIB
MUNTOK -- Dua orang pemuda pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian sepeda motor (Curanmor) yakni HA (27)
Polsek Sungaiselan Bekuk Sudir Pelaku Spesialis Curat
Polsek Sungaiselan Bekuk Sudir Pelaku Spesialis Curat
Senin, 09 Desember 2019 20:45 WIB
SUNGAISELAN - Spesialis pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curat), Sudirman alias Sudir (28) warga Kelurahan Sungaiselan, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten
Polisi Masih Mendalami Motif Percobaan Penculikan Siswi SMP di Payung
Polisi Masih Mendalami Motif Percobaan Penculikan Siswi SMP di Payung
Kamis, 05 Desember 2019 19:05 WIB
TOBOALI – Peristiwa percobaan penculikan anak di Desa Malik pada Selasa (3/12/2019) masih menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan.