Polsek Lubukbesar Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat


Polsek Lubukbesar Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

LUBUKBESAR - Guna meningkatkan rasa aman dan kenyamanan di lingkungan masyarakat, maka Polsek Lubukbesar menggiatkan patroli rutin terutama malam hari.

Kapolsek Lubukbesar Ipda Samsul Bayumi SH, seizin Kapolres Bangka Tengah (Bateng) AKBP Edison LB Sitanggang SIK kepada awak media, Selasa (6/8) pagi mengatakan, patroli rutin digelar pihaknya terutama pada malam hari.

"Dengan menciptakan lingkungan yang aman dan tertib, itu sebagai bentuk pelayanan dan pengayoman Polri kepada masyarakat, diantaranya melalui patroli rutin setiap malam," kata Kapolsek Samsul Bayumi.

Menurut Kapolsek Bayumi, kegiatan patroli di tempat-tempat sepi atau umum yang sering menjadi tongkrongan anak muda menjadi target operasi.

"Jika ditemui, pemuda yang nongkrong di tempat sepi langsung diberikan himbauan agar tidak mabuk-mabukan,  kebut-kebutan bermotor ataupun perbuatan lainnya yang melanggar hukum dan meresahkan masyarakat," ungkapnya.

Selain kegiatan patroli keliling, pihak Polsek Lubukbesar juga mengatur kelancaran lalulintas saat ada keramaian di lingkungan masyarakat misalkan saat pasar malam. 

"Seperti setiap Senin malam, saat ada pasar malam, kami turun ke lapangan  untuk mengatur lalulintasnya agar tidak macet," kata Ipda Samsul Bayumi.

Kapolsek Samsul Bayumi menghimbau kepada masyarakat, untuk segera melapor ke Polisi bilamana di lingkungan sekitar tempat mereka tinggal terjadi aktifitas yang mengganggu keamanan dan ketertiban atau pelanggaran hukum lainnya. (and)




Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Para Tahanan Polres Bangka Barat Mulai Rutin Shalat 5 Waktu
Para Tahanan Polres Bangka Barat Mulai Rutin Shalat 5 Waktu
Kamis, 17 September 2020 16:12 WIB
MUNTOK – Kasat Tahti, Aiptu Andi Hidayat sizin Kapolres Bangka Barat AKBP, Fedriansah mengajak secara rutin para tahanan untuk
Gak Ada Kapoknya, Baru 2 Bulan Bebas Curi Motor Lagi
Gak Ada Kapoknya, Baru 2 Bulan Bebas Curi Motor Lagi
Rabu, 16 September 2020 22:44 WIB
KOBA - DB (15), warga Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besa, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), diamankan oleh Polsek Koba lantaran
Terdesak Kondisi Ekonomi, IR Nekat Bobol Toko
Terdesak Kondisi Ekonomi, IR Nekat Bobol Toko
Rabu, 16 September 2020 21:54 WIB
MUNTOK - Desakan dan tekanan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 terkadang membuat sebagian orang memilih jalan pintas, yang bertentangan dengan
Polres Bangka Amankan Residivis Narkoba dan Curas
Polres Bangka Amankan Residivis Narkoba dan Curas
Selasa, 08 September 2020 18:20 WIB
SUNGAILIAT – Sabu – sabu 24,95 gram berhasil diamankan Satreskrim, Satnarkoba Polres Kabupaten Bangka dari tangan inisial MK (33), warga