Residivis Curat di Dor Jatanras Polda Babel


Residivis Curat di Dor Jatanras Polda Babel

PANGKALPINANG - Sepak terjang Iman Sobirin seorang residivis pencurian dengan pemberatan (curat) akhirnya berhasil dihentikan dengan timah panas oleh Tim Opsnal Jatanras Ditkrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung pada (25/7/2019) sekitar pukul 14.30 WIB

"Saat akan dilakukan penangkapan tersangka ini melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, jadi kita ambil tindakan tegas terukur," kata Kasubdit Jatanras, AKBP Wahyudi didampingi Kabid Humas Polda Babel, AKBP A. Maladi di Mapolda Babel, Jumat (26/7/2019).

Wahyudi mengungkapkan, selama kurun waktu tiga bulan, pelaku telah menjalankan aksinya sebanyak 12 kali, dengan modus mencongkel jendela rumah dengan menggunakan obeng.

"Biasanya pada malam hari sendirian, dia melakukan congkel dengan menggunakan obeng, mencongkel jendela," ungkapnya.

Dijelaskan Wahyudi, salah satu dari 12 Tempat Kejadian Perkara (TKP), pelaku berhasil menggondol uang sebesar Rp23.000.000, di warung samping Hotel Serata, Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang. 

"Ada handphone, uang, jadi uang ini sudah digunakan untuk membeli kendaraan sepeda motor, ini adalah hasil kejahatan, waktu itu di TKP Pasir Padi di sebelah Cafe Hotel Serata, Pasir Padi, dari 12 TKP, tersangka sudah mendapatkan ratusan juta rupiah," terangnya.

Berdasarkan pengakuan dari tersangka, uang atau barang-barang hasil curian ini digunakan untuk membeli sepeda motor berfoya-foya. "Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut," tukasnya.

Namun, dari hasil pemeriksaan, ada hal unik yang dilakukan oleh tersangka sebelum melancarkan aksinya, yakni, sebelum melancarkan aksinya, tersangka harus makan dan buang air besar di TKP.

"Tersangka ini sepertinya menganut aliran tertentu atau semacam ritual. Jadi sebelum melakukan pencurian, tersangka ini harus makan dan buang air dulu di rumah korban atau TKP," tandasnya. (mon)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Wendy Apresiasi Kinerja Polisi Dalam Mengungkap Kasus Pembobol Counter
Wendy Apresiasi Kinerja Polisi Dalam Mengungkap Kasus Pembobol Counter
Rabu, 07 Agustus 2019 23:16 WIB
TOBOALI – Tim Gabungan Polres Basel dan jajaran Polsek Toboali berhasil melakukan penangkapan pembobol Counter Wendi Cell di Jalan Jenderal Sudirman Toboali, Rabu
Door, 3 Pelaku Pembobol Counter HP Wendy di Tembak Polisi
Door, 3 Pelaku Pembobol Counter HP Wendy di Tembak Polisi
Rabu, 07 Agustus 2019 20:37 WIB
TOBOALI – Tim Polres Basel dan jajaran Polsek Toboali menembak tiga pelaku pembobol Conuter Wendi Cell Jalan Jenderal Sudirman Toboali,
Polisi Tegaskan Tidak Ada Korban Jiwa Pada Kasus Pengancaman Menggunakan Senpi Rakitan
Polisi Tegaskan Tidak Ada Korban Jiwa Pada Kasus Pengancaman Menggunakan Senpi Rakitan
Rabu, 07 Agustus 2019 12:42 WIB
MUNTOK -- Kasus pengancaman menggunakan senjata api (senpi) rakitan baru baru yang terjadi di lokasi penambangan illegal Ti Apung Dusun
Polsek Lubukbesar Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
Polsek Lubukbesar Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
Selasa, 06 Agustus 2019 17:04 WIB
LUBUKBESAR - Guna meningkatkan rasa aman dan kenyamanan di lingkungan masyarakat, maka Polsek Lubukbesar menggiatkan patroli rutin terutama malam hari.