6 Kasus Narkoba Diungkap Polres Bateng


6 Kasus Narkoba Diungkap Polres Bateng

KOBA - Selama periode Mei-Juni 2019, Polres Bangka Tengah (Bateng) berhasil mengungkap enam kasus narkoba dengan sebelas orang tersangka 

Kepolisian Resor(Polres) Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar konfrensi Pers tentang pengungkapan kasus narkoba di wilayah hukum Bateng selama periode Mei hingga Juni 2019, Senin (22/7).

Dalam pres rilis yang digelar Polres Bateng pada Senin (22/7) pagi, diungkap kesebelas orang pelaku diamankan beserta barang bukti sabu-sabu dengan total seberat 14.04 gram senilai Rp. 21 juta, 1 unit mobil, 3 unit motor, dan 11 unit handphone dari enam kasus narkoba tersebut merupakan pengedar diancam hukuman penjara minimal 5 tahun hingga maksimal 20 tahun karena dianggap melanggar Pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 2, Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Ada empat lokasi Tempat Kejadian Perkara dari enam kasus narkoba ini, yaitu di Kecamatan Lubukbesar 5 orang, Kecamatan Sungaiselan 4 orang, Kecamatan Koba 1 orang, dan Kecamatan Airgegas 1 orang yang merupakan pengembangan dari tersangka Koba. Kesebelas tersangka dari enam laporan kepolisian (LP) itu berusia antara 24-49 tahun," ujar Kapolres Bateng, AKBP Edison LB Sitanggang SIK dalam presrilisnya.

Kapolres Edison menjelaskan, kesebelas tersangka kesemuanya pengedar narkoba yang memperoleh narkoba dari wilayah Kabupaten Bangka Selatan dan Bangka Barat untuk kemudian diedarkan ke wilayah lain di Babel ini diantaranya diedarkan di Kabupaten Bateng hingga Pangkalpinang.

"Kesebelas tersangka ini terbukti telah melanggar Pasal 114 Ayat 1 dan Pasal 112 Ayat 2, Undang- Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun, dan paling lama 20 tahun, dan denda Rp. 1miliar hingga Rp. 10 miliar," jelas Kapolres Edison. (and)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Polisi Masih Mendalami Motif Percobaan Penculikan Siswi SMP di Payung
Polisi Masih Mendalami Motif Percobaan Penculikan Siswi SMP di Payung
Kamis, 05 Desember 2019 19:05 WIB
TOBOALI – Peristiwa percobaan penculikan anak di Desa Malik pada Selasa (3/12/2019) masih menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan.
Kapolda Anang Kunker Perdana ke Polres Bateng
Kapolda Anang Kunker Perdana ke Polres Bateng
Kamis, 28 November 2019 16:15 WIB
KOBA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat melakukan kunjungan kerja perdana ke Mapolres Bangka
Barbuk Dimusnahkan Kejari Bateng Didominasi dari Kasus Narkoba
Barbuk Dimusnahkan Kejari Bateng Didominasi dari Kasus Narkoba
Kamis, 28 November 2019 12:30 WIB
KOBA - Kejaksaan Negeri Bangka Tengah (Bateng) melakukan pemusnahan barang bukti (Barbuk) tindak pidana umum, bertempat di halaman kantor Kejari
Dishub Bateng dan Satlantas Gelar Razia Gabungan
Dishub Bateng dan Satlantas Gelar Razia Gabungan
Selasa, 26 November 2019 13:03 WIB
KOBA - Guna menekan angka kecelakaan saat berlalu lintas di jalan raya, maka Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) beserta