6 Kasus Narkoba Diungkap Polres Bateng


6 Kasus Narkoba Diungkap Polres Bateng

KOBA - Selama periode Mei-Juni 2019, Polres Bangka Tengah (Bateng) berhasil mengungkap enam kasus narkoba dengan sebelas orang tersangka 

Kepolisian Resor(Polres) Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar konfrensi Pers tentang pengungkapan kasus narkoba di wilayah hukum Bateng selama periode Mei hingga Juni 2019, Senin (22/7).

Dalam pres rilis yang digelar Polres Bateng pada Senin (22/7) pagi, diungkap kesebelas orang pelaku diamankan beserta barang bukti sabu-sabu dengan total seberat 14.04 gram senilai Rp. 21 juta, 1 unit mobil, 3 unit motor, dan 11 unit handphone dari enam kasus narkoba tersebut merupakan pengedar diancam hukuman penjara minimal 5 tahun hingga maksimal 20 tahun karena dianggap melanggar Pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 2, Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Ada empat lokasi Tempat Kejadian Perkara dari enam kasus narkoba ini, yaitu di Kecamatan Lubukbesar 5 orang, Kecamatan Sungaiselan 4 orang, Kecamatan Koba 1 orang, dan Kecamatan Airgegas 1 orang yang merupakan pengembangan dari tersangka Koba. Kesebelas tersangka dari enam laporan kepolisian (LP) itu berusia antara 24-49 tahun," ujar Kapolres Bateng, AKBP Edison LB Sitanggang SIK dalam presrilisnya.

Kapolres Edison menjelaskan, kesebelas tersangka kesemuanya pengedar narkoba yang memperoleh narkoba dari wilayah Kabupaten Bangka Selatan dan Bangka Barat untuk kemudian diedarkan ke wilayah lain di Babel ini diantaranya diedarkan di Kabupaten Bateng hingga Pangkalpinang.

"Kesebelas tersangka ini terbukti telah melanggar Pasal 114 Ayat 1 dan Pasal 112 Ayat 2, Undang- Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun, dan paling lama 20 tahun, dan denda Rp. 1miliar hingga Rp. 10 miliar," jelas Kapolres Edison. (and)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Wendy Apresiasi Kinerja Polisi Dalam Mengungkap Kasus Pembobol Counter
Wendy Apresiasi Kinerja Polisi Dalam Mengungkap Kasus Pembobol Counter
Rabu, 07 Agustus 2019 23:16 WIB
TOBOALI – Tim Gabungan Polres Basel dan jajaran Polsek Toboali berhasil melakukan penangkapan pembobol Counter Wendi Cell di Jalan Jenderal Sudirman Toboali, Rabu
Door, 3 Pelaku Pembobol Counter HP Wendy di Tembak Polisi
Door, 3 Pelaku Pembobol Counter HP Wendy di Tembak Polisi
Rabu, 07 Agustus 2019 20:37 WIB
TOBOALI – Tim Polres Basel dan jajaran Polsek Toboali menembak tiga pelaku pembobol Conuter Wendi Cell Jalan Jenderal Sudirman Toboali,
Polisi Tegaskan Tidak Ada Korban Jiwa Pada Kasus Pengancaman Menggunakan Senpi Rakitan
Polisi Tegaskan Tidak Ada Korban Jiwa Pada Kasus Pengancaman Menggunakan Senpi Rakitan
Rabu, 07 Agustus 2019 12:42 WIB
MUNTOK -- Kasus pengancaman menggunakan senjata api (senpi) rakitan baru baru yang terjadi di lokasi penambangan illegal Ti Apung Dusun
Polsek Lubukbesar Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
Polsek Lubukbesar Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
Selasa, 06 Agustus 2019 17:04 WIB
LUBUKBESAR - Guna meningkatkan rasa aman dan kenyamanan di lingkungan masyarakat, maka Polsek Lubukbesar menggiatkan patroli rutin terutama malam hari.