Timbun 2.220 Liter Solar, Warga Bencah Diringkus Polisi


Timbun 2.220 Liter Solar, Warga Bencah Diringkus Polisi

TOBOALI - Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono didampingi Kasat Reskrim, AKP Albert Daniel mengamankan Par (44) warga Desa Bencah, Kecamatan Airgegas Kabupaten Basel), atas perkara penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar di Desa Bencah, Jumat (19/7/2019) siang kemarin, sekira pukul 13.00 Wib.


Kabag Ops, Kompol Rusnoto mengatakan Par ditangkap atas penyalahgunaan niaga BBM jenis solar yang disubsidikan pemerintah atau melakukan pengangkutan, penyimpanan dan niaga BBM tanpa ijin.


Adapaun sejumlah barang bukti (BB) yang turut diamankan diantaranya 2.220 liter BBM subsidi jenis solar atau sebanyak 124 jerigen ukuran 20 liter yang masing-masingnya berisikan 15 liter dan 2 drum plastik warna biru yang berisi 180 liter. Barang bukti itu disembunyikan Par di dalam grasi mobil miliknya di Desa Bencah.


"Ya, pelaku ditangkap atas penyalahgunaan pengangkutan niaga BBM yang disubsidikan pemerintah, sesuai pasal 55 atau pasal 53 undang-undang nomor 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi,"ujar Kompol Rusnoto dikonfirmaai Radar Bangka, Sabtu (20/7/2019)


Dikemukakan perwira melati satu ini bahwa penangkapan terhadap pelaku Par itu berawal dari adanya informasi masyarakat yang masuk ke anggota Satreskrim Polres Basel.


Tak mau kehilangan pelaku, atas informasi itu langsung ditindalanjuti ke jajaran Satuan Intelkam bersama Satreskrim Polres Basel bergerak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dipimpin Kapolres Basel. 


"Dan benar, setelah dicek ternyata memang pelaku menyimpan BBM jenis solar yang disimpan didalam grasi mobil miliknnya. Pengakuannya  solar yang dimiliki itu didapatkan dari para pengerit yang ada di SPBU di Desa Kurau, Kabupaten Bateng,"pungkasnya.(bim)




Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
4 Fakta Baru Kasus John Kei, yang Terakhir Bikin Merinding
4 Fakta Baru Kasus John Kei, yang Terakhir Bikin Merinding
Selasa, 07 Juli 2020 11:35 WIB
JAKARTA - Tercatat ada 69 adegan dalam rekonstruksi kasus penyerangan oleh kelompok John Kei terhadap Nus Kei, yang digelar penyidik
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Rabu, 24 Juni 2020 14:29 WIB
TOBOALI - Insial AC (37), warga Jalan Damai Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dibekuk Unit Perlindungan
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
Senin, 22 Juni 2020 21:29 WIB
AIRGEGAS - Nafsu melihat istri tetangga sendiri membuat pemuda inisial AK (25), warga Desa Airgegas, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Senin, 22 Juni 2020 13:36 WIB
JAKARTA - Wakapolres Metro Tangerang AKBP Yudhistura Midyahwan membeberkan apa yang menjadi pemicu perusakan rumah Nus Kei di Green Lake