Pengedar Sabu Berhasil Dibekuk Polres Bangka


Pengedar Sabu Berhasil Dibekuk Polres Bangka

SUNGAILIAT - Kepolisian Resort (Polres) Bangka berhasil membekuk seorang pengedar narkoba, Hermanto (39) dengan barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat 0,16 gr. 

Hal tersebut disampaikan Kapolres bangka AKBP M.Budi Ariyanto melalui Kabag Ops AKP Faisal Fatsey Sik yang didampingi Kasat Resnarkoba  Iptu  Irwan, saat menggelar konferensi pers dipolres bangka, Rabu (26/06/2019).

"Pengedar jenis shabu (HO) ini ditangkap oleh Tim Resnarkoba Polres Bangka, Senin (24/06/2019) sekira 21.30 wib bertempat dijalan bukit panca pondok perkebunan sawit, kampung Cungfo Desa Bukit Layang, kecamatan bakam kabupaten bangka," katanya.

Faisal menjelaskan, pengedar barang haram tersebut, langsung diamankan oleh Satuan Reskrim Polres Bangka guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

 "Untuk informasi dari HO ini masih dikembangkan,karena diatas HO ini masih ada Bandar pengedar lainnya. Untuk sementara pengedar berinisial HO ini baru memulai aksinya dalam mengedarkan narkoba jenis shabu kurang lebih 1 tahun," ujarnya.

Adapun modus operandi yang dilakukan oleh pelaku, yakni langsung melakukan negosiasi dengan para pembelinya, dan sabu yang dijual tersebut berasal dari bandarnya.

"Apabila ada yang mau membeli shabu, maka dapat melalui oleh HO. Kemudian HO pun membeli lagi lewat bandarnya, setelah itu barulah HO mengasihkan barang jenis shabu itu kepada pembelinya. Selanjutnya HO dikasihkan uang maupun barang pakai berjenis shabu," terangnya.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dikenakan pasal 114 ayat (1) dan Junto pasal 112 ayat (1) dengan ancaman hukuman 4 tahun sampai 12 tahun penjara. (Cr15)




Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
4 Fakta Baru Kasus John Kei, yang Terakhir Bikin Merinding
4 Fakta Baru Kasus John Kei, yang Terakhir Bikin Merinding
Selasa, 07 Juli 2020 11:35 WIB
JAKARTA - Tercatat ada 69 adegan dalam rekonstruksi kasus penyerangan oleh kelompok John Kei terhadap Nus Kei, yang digelar penyidik
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Rabu, 24 Juni 2020 14:29 WIB
TOBOALI - Insial AC (37), warga Jalan Damai Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dibekuk Unit Perlindungan
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
Senin, 22 Juni 2020 21:29 WIB
AIRGEGAS - Nafsu melihat istri tetangga sendiri membuat pemuda inisial AK (25), warga Desa Airgegas, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Senin, 22 Juni 2020 13:36 WIB
JAKARTA - Wakapolres Metro Tangerang AKBP Yudhistura Midyahwan membeberkan apa yang menjadi pemicu perusakan rumah Nus Kei di Green Lake