Pengedar Sabu Berhasil Dibekuk Polres Bangka


Pengedar Sabu Berhasil Dibekuk Polres Bangka

SUNGAILIAT - Kepolisian Resort (Polres) Bangka berhasil membekuk seorang pengedar narkoba, Hermanto (39) dengan barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat 0,16 gr. 

Hal tersebut disampaikan Kapolres bangka AKBP M.Budi Ariyanto melalui Kabag Ops AKP Faisal Fatsey Sik yang didampingi Kasat Resnarkoba  Iptu  Irwan, saat menggelar konferensi pers dipolres bangka, Rabu (26/06/2019).

"Pengedar jenis shabu (HO) ini ditangkap oleh Tim Resnarkoba Polres Bangka, Senin (24/06/2019) sekira 21.30 wib bertempat dijalan bukit panca pondok perkebunan sawit, kampung Cungfo Desa Bukit Layang, kecamatan bakam kabupaten bangka," katanya.

Faisal menjelaskan, pengedar barang haram tersebut, langsung diamankan oleh Satuan Reskrim Polres Bangka guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

 "Untuk informasi dari HO ini masih dikembangkan,karena diatas HO ini masih ada Bandar pengedar lainnya. Untuk sementara pengedar berinisial HO ini baru memulai aksinya dalam mengedarkan narkoba jenis shabu kurang lebih 1 tahun," ujarnya.

Adapun modus operandi yang dilakukan oleh pelaku, yakni langsung melakukan negosiasi dengan para pembelinya, dan sabu yang dijual tersebut berasal dari bandarnya.

"Apabila ada yang mau membeli shabu, maka dapat melalui oleh HO. Kemudian HO pun membeli lagi lewat bandarnya, setelah itu barulah HO mengasihkan barang jenis shabu itu kepada pembelinya. Selanjutnya HO dikasihkan uang maupun barang pakai berjenis shabu," terangnya.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dikenakan pasal 114 ayat (1) dan Junto pasal 112 ayat (1) dengan ancaman hukuman 4 tahun sampai 12 tahun penjara. (Cr15)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Cegah Radikalisme, Wakapolres Lakukan Giatkan Subuh BerJamaah
Cegah Radikalisme, Wakapolres Lakukan Giatkan Subuh BerJamaah
Rabu, 19 Februari 2020 16:34 WIB
TOBOALI - Wakapolres Bangka Selatan (Basel), Kompol Sarwo Edi Wibobo bersama anggota melaksanakan silahturahmi sholat subuh berjamaah dari Mesjid ke
DPO Pelaku Pengeroyokan Nasi Goreng Cukim Ditangkap
DPO Pelaku Pengeroyokan Nasi Goreng Cukim Ditangkap
Senin, 17 Februari 2020 07:02 WIB
TOBOALI - Tim Opsnal Polsek Toboali berhasil mengamankan ZK alias Acit (35), seorang DPO kasus penganiyaan pedagang nasi goreng, Ahmad
Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Sabtu, 15 Februari 2020 09:33 WIB
TOBOALI - Ed (39) warga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akhirnya harus mempertanggungjawabkan perbuatan bejatnya terhadap anak dibawah umur berinisial
Beraksi di Basel, Residivis Curat di Dor Polisi
Beraksi di Basel, Residivis Curat di Dor Polisi
Selasa, 04 Februari 2020 12:05 WIB
TOBOALI - Tim gabungan Opsnal Polsek Toboali, Polres Basel dan Reskrim Polresta Pangkalpinang berhasil meringkus residivis pencurian, Dika (30)