Misteri Pembunuhan Nurmaela Terkuak, Pelakunya Pacar Korban


Misteri Pembunuhan Nurmaela Terkuak, Pelakunya Pacar Korban

KOBA - Kasus pembunuhan dengan korban Nurmaella atau Ella binti Sukardi (30) warga RT 18 Desa Perlang Kecamatan Lubukbesar yang sebelumnya ditemukan tewas di bibir pantai Alew Tanjunglangka Kelurahan Padangmulia, Kecamatan Koba pada Senin (13/5) siang akhirnya bisa diungkap pihak Satreskrim Polres Bangka Tengah pada Jum'at (17/5) siang pelaku pembunuhan tak lain adalah Dwi Santoso (31) yang merupakan pacar korban.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison LB Sitanggang SIK melalui Kasatreskrim AKP Robby Ansyari SIK kepada awak media, Jumat (17/5) sore membenarkan adanya penangkapan terhadap Dwi Santoso (31) alias Dwi tersangka pelaku pembunuhan terhadap Nurmaella alias Ella warga Desa Perlang baru-baru ini.

Diterangkan AKP Robby, setelah melakukan olah TKP di bibir pantai Alew Tanjunglangka pada Senin (13/5) siang sekitar pukul 14.00 WIB dan melakukan visum et revertum terhadap jasad Ella di RSUD Bangka Tengah sampai dengan sore hari. Kemudian, setelah identitas korban berhasil diungkap dan disemayamkan pihak keluarga di rumah duka di RT 14 Desa Perlang. Maka, Senin (13/5) malam itu juga pihak Polres Bangka Tengah melakukan pengembangan kasus untuk mengungkapkan dugaan siapa pelaku pembunuhan terhadap korban. 

"Pertama kali, kami meminta keterangan saksi Darwan seorang warga yang pertama kali melihat mayat Ella yang ditemukan dalam kondisi tertelungkup, lidah terjulur dan mengeluarkan darah dari telinga dan hidung," ujar Kasatreskrim AKP Robby.

Kemudian, petugas terus melakukan pengembangan dan mencurigai serta mencari Dwi yang sempat diposting di Facebook dan pembaharuan status WA korban yang tertulis Dwi ditambah dengan lambang hati. Pada Selasa (14/5), petugas pun kembali mengumpulkan informasi dari teman, keluarga dan tetangga korban.

"Alhasil, Dwi warga Kecamatan Sungaiselan bekerja sebagai buruh di Kecamatan Koba yang diketahui pacar korban dicurigai menjadi orang terakhir bersama korban Ella," ungkapnya.

Kendati sempat berkelit-kelit dalam memberikan keterangan saat diinterogasi petugas di Mapolres Bangka Tengah, akhirnya tersangka Dwi pada Kamis (16/5) malam mengakui jika dirinya yang membunuh pacarnya Ella.

"Pada Jum'at (17/5) siang, saat hendak dibawa ke TKP untuk melengkapi barang bukti tersangka Dwi sempat mencoba meloloskan diri, namun petugas lebih sigap langsung melumpuhkan tersangka dengan dua butir timah panas yang tepat bersarang di kaki kirinya," ungkapnya.

Lebih lanjut, kepada petugas, tersangka Dwi mengaku kesal karena sebelumnya Ella tidak ingin hubungan percintaannya diakhiri oleh tersangka. Sementara Dwi mengaku sudah punya pacar lain. Hingga Minggu (12/5) malam sekitar pukul 20.00 WIB, Dwi dan Ella cek-cok di Simpang tiga Tanjunglangka.

"Karena kesal, Dwi yang dimarahi Ella habis-habisan malam itu, langsung naik pitam dan gelap mata lalu nekat memukul bagian wajah Ella dengan sekuat tenaga, kemudian mencekik Ella dengan menggunakan jilbab dipakainya. Setelah mengetahui korban tewas malam itu sekitar pukul 24.00 WIB, kemudian Dwi membuang jasad korban ke laut Tanjunglangka hingga akhirnya jasad korban terbawa kembali oleh ombak ke bibir pantai dan akhirnya ditemukan warga pada Senin siangnya," katanya.

Ditegaskan Kasatreskrim AKP Robby, Dwi Santoso warga Sungaiselan Kecamatan Sungaiselan Kabupaten Bangka Tengah yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh di Kecamatan Koba ini secara resmi telah ditetapkan sebagai tersangka pelaku pembunuhan Nurmaella alias Ella dan telah diproses laporannya dengan nomor
Laporan Polisi : LP B-165/V/2019/ RESKRIM/RES BATENG/ tertanggal 13 Mei 2019. Tersangka Dwi dijerat dengan pasal 340 KUHP dengan tuntutan kurungan penjara seumur hidup. Adapun barang bukti diamankan dari tersangka berupa satu unit sepeda motor Yamaha Vixion BN 2856 VN warna abu-abu, satu unit HP Samsung Duos warna hitam, sehelai baju pelaku dan sehelai baju korban. (and)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Wendy Apresiasi Kinerja Polisi Dalam Mengungkap Kasus Pembobol Counter
Wendy Apresiasi Kinerja Polisi Dalam Mengungkap Kasus Pembobol Counter
Rabu, 07 Agustus 2019 23:16 WIB
TOBOALI – Tim Gabungan Polres Basel dan jajaran Polsek Toboali berhasil melakukan penangkapan pembobol Counter Wendi Cell di Jalan Jenderal Sudirman Toboali, Rabu
Door, 3 Pelaku Pembobol Counter HP Wendy di Tembak Polisi
Door, 3 Pelaku Pembobol Counter HP Wendy di Tembak Polisi
Rabu, 07 Agustus 2019 20:37 WIB
TOBOALI – Tim Polres Basel dan jajaran Polsek Toboali menembak tiga pelaku pembobol Conuter Wendi Cell Jalan Jenderal Sudirman Toboali,
Polisi Tegaskan Tidak Ada Korban Jiwa Pada Kasus Pengancaman Menggunakan Senpi Rakitan
Polisi Tegaskan Tidak Ada Korban Jiwa Pada Kasus Pengancaman Menggunakan Senpi Rakitan
Rabu, 07 Agustus 2019 12:42 WIB
MUNTOK -- Kasus pengancaman menggunakan senjata api (senpi) rakitan baru baru yang terjadi di lokasi penambangan illegal Ti Apung Dusun
Polsek Lubukbesar Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
Polsek Lubukbesar Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
Selasa, 06 Agustus 2019 17:04 WIB
LUBUKBESAR - Guna meningkatkan rasa aman dan kenyamanan di lingkungan masyarakat, maka Polsek Lubukbesar menggiatkan patroli rutin terutama malam hari.