Wakapolres Babar : Berita Hoax Bisa Dituntut


Wakapolres Babar : Berita Hoax Bisa Dituntut

MUNTOK - Wakapolres Bangka Barat (Babar) Kompol Joko Triyono didampinggi Kabag Ops, Kompol Andi Haloho dan Kasat Reskrim AKP Rais Muin, mengancam akan menuntut media  yang telah menyebarkan berita Hoax, terkait penangkapan 3 fuso muatan kayu sengon (terdapat BBM ilegal).

"Ya rekan-rekan tadi sudah melihat sendiri dan memfoto langsung bahwa di dalam truk ini tidak ada solar, jadi kami juga menghimbau kalau mau memuat berita bisa konfirmasi ke kita yang berwenang disini, dari humasnya maupun penjabat yang berwenang, jadi tidak ada berita hoax, kalau ada berita hoax bisa dituntut juga nanti, kita dari polres bisa melakukan pelaporan, kalau berita itu tidak benar bisa berujung ke hukum juga itu nanti,"tegas Joko dalam konfrensi Pers, Selasa (12/3/2019).


Menurut Joko, tiga Fuso muatan kayu sengon berhasil ditangkap Tim Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) Polres Babar di pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, pada Sabtu (9/3/2019) dini hari sekita pukul 01.00 WIB.

" Awalnya kita bersama Kapolres dan rombongan patroli sepeda melihat mobil melintas dengan muatan yang sangat berat, selanjutnya setiba di pelabuhan  Tim kegiatan K2YD yang beberapa Minggu sudah di pelabuhan untuk mengantisipasi barang-barang ilegal yang masuk dari Palembang, langsung melakukan pengecekan terhadap tiga truk tersebut, setelah dibuka di dalam truk bermuatan kayu sengon yang berjumlah masing-masing truk sekitar 30 kubik, jadi jumlahnya sekitar 90 kubik" jelas Wakapolres.

Dari hasil penangkapan ini sudah berhasil di tetapkan satu orang tersangka, yaitu atas nama Sikin (54) warga Banyumas Jawa tengah, sebagai pemilik kayu, karena telah melanggar undang-undang nomor 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan.

"Saat diperiksa mereka memberikan dokumen lama, yang sudah mati. Setelah kita cek Supir ternyata ngambil kayu ini tidak sesuai dengan dokumen itu. Di dokumen itukan ngambilnya di simpang Yul, ternyata setelah di cek supir dan lainnya, ternyata ngambilnya di desa Pelangas, sudah cek kesana bersama orang kehutanan, ternyata masuk hutan produksi," katanya.(oma)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Carry Hantam Truk Dyna Terparkir, 1 Tewas Terhimpit, 2 Luka Luka
Carry Hantam Truk Dyna Terparkir, 1 Tewas Terhimpit, 2 Luka Luka
Senin, 20 Mei 2019 12:26 WIB
TOBOALI - Tabrakan terjadi antara truk Dyna Rino BN 8837 VN dengan mobil Suzuki Carry Pic Up warna hitam BN
Warga Gabek Geger, Pria Asal Lampung Tewas Di Rumah Kontrakan
Warga Gabek Geger, Pria Asal Lampung Tewas Di Rumah Kontrakan
Minggu, 19 Mei 2019 00:45 WIB
PANGKALPINANG - Hanafi (58) warga Dusun I, RT 003/001, Desa Bina Karya Buana, Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah, Provinsi Bandar Lampung,
Keluarga Nurmaella Minta Pelaku Pembunuhan Dihukum Mati
Keluarga Nurmaella Minta Pelaku Pembunuhan Dihukum Mati
Jum'at, 17 Mei 2019 19:12 WIB
KOBA - Pihak keluarga Nurmaella atau Ella Perlang mengapresiasi keberhasilan pihak Polres Bangka Tengah dalam mengungkap siapa pelaku pembunuhan Ella,
Misteri Pembunuhan Nurmaela Terkuak, Pelakunya Pacar Korban
Misteri Pembunuhan Nurmaela Terkuak, Pelakunya Pacar Korban
Jum'at, 17 Mei 2019 18:41 WIB
KOBA - Kasus pembunuhan dengan korban Nurmaella atau Ella binti Sukardi (30) warga RT 18 Desa Perlang Kecamatan Lubukbesar yang