Oknum Sat Pol PP Tertangkap Narkoba, Bupati Bangka Segera Adakan Tes Urine ASN


Oknum Sat Pol PP Tertangkap Narkoba, Bupati Bangka Segera Adakan Tes Urine  ASN

SUNGAILIAT -  RM, staf Bidang Penegakan Perda Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kabupaten Bangka, diamankan oleh Polsek Koba, Bangka Tengah (Bateng), Jumat (8/3/2019).

Kasat Pol PP Bangka, M Daylian Amrie membenarkan adanya pristiwa tersebut. Menurutnya, tertangkapnya RM telah dilaporkan kepada pembina Kepegawaian dlam hal ini Bupati Bangka.

" ASN tersebut ditangkap diluar jam dinas tanggal 8 Meret 2019 di Bangka Tengah oleh satuan Polsek Koba dengan inisial RM sebagai staf dibidang penegakan Perda," ujarnya. 

RM sendiri ditahan di Polres Bangka Tengah. Sesuai aturan dalam undang-undang no 5 tahun 2014 termasuk BP No 11 tahun 2017 tentang manajemen ASN, apabila ASN tersebut ditangkap atau ditahan kemudian menjadi tersangka maka harus diberhentikan sementara. Kemudian nantinya uang gaji pokok dibayar hanya 50 %,dan sementara itu yang menentukanya Bupati bangka.

" Sementara itu masih menunggu surat resminya, apakah masih dalam proses ataupun dalam BAP, yang diharapkan pihak Polres Bangka Tengah dapat menyampaikan ke pemerintah Kabupaten Bangka,"ujarnya.

Sementara itu Bupati Bangka, Mulkan telah memerintahkan Kasat Pol PP untuk mendatangi Polres Bangka Tengah. Jika  benar tersangka ASN tersebut positif mengunakan narkoba maka dirinya selaku Bupati harus melakukan pemberhentian sementara. " Ini disebabkan oleh faktor lingkungan, teman yang salah langkah,"sesal Mulkan.

Dengan kejadian ini, Bupati Bangka sendiri berjanji akan selektif melakukan tes urine kepada ASN dilingkungan Setda Bangka guna mengantisipasi pengunaan narkoba dilingkungan ASN itu sendiri.

Terpisah Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),  Ebon Meternik SE  saat dikonfirmasi RB, menyambut baik langkah yang dilakukan Bupati Bangka tersebut.

" Ya kami menyambut baik langkah yang akan dilakukan pak Bupati. Dan inilah yang diharapkan. Sesuai intruksi Presiden yakni melakukan pencegahan dini terhadap ASN dalam penyalahgunaan Narkoba,"ungkapnya. (cr15)




Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Sempat Kabur, Pelaku Pembacok Tukang Koperasi di Desa Sekar Biru Diringkus Polisi
Sempat Kabur, Pelaku Pembacok Tukang Koperasi di Desa Sekar Biru Diringkus Polisi
Senin, 21 September 2020 16:41 WIB
MUNTOK – Tim Unit Reskrim Polsek Jebus berhasil menangkap pelaku pembacokan tukang koperasi, Haryanto (40) yang sempat kabur usai melakukan
Para Tahanan Polres Bangka Barat Mulai Rutin Shalat 5 Waktu
Para Tahanan Polres Bangka Barat Mulai Rutin Shalat 5 Waktu
Kamis, 17 September 2020 16:12 WIB
MUNTOK – Kasat Tahti, Aiptu Andi Hidayat sizin Kapolres Bangka Barat AKBP, Fedriansah mengajak secara rutin para tahanan untuk
Gak Ada Kapoknya, Baru 2 Bulan Bebas Curi Motor Lagi
Gak Ada Kapoknya, Baru 2 Bulan Bebas Curi Motor Lagi
Rabu, 16 September 2020 22:44 WIB
KOBA - DB (15), warga Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besa, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), diamankan oleh Polsek Koba lantaran
Terdesak Kondisi Ekonomi, IR Nekat Bobol Toko
Terdesak Kondisi Ekonomi, IR Nekat Bobol Toko
Rabu, 16 September 2020 21:54 WIB
MUNTOK - Desakan dan tekanan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 terkadang membuat sebagian orang memilih jalan pintas, yang bertentangan dengan