BL Pelaku Penganiayaan Yudi Batara Berhasil Diringkus


BL Pelaku Penganiayaan Yudi Batara Berhasil Diringkus

TOBOALI -Sempat buron, BL warga Desa Manik Kecamatan Payung, merupakan pelaku penganiayaan dan pemberatan terhadap Yudi Batara warga camp Kepo 3 Desa Malik beberapa waktu lalu berhasil diamankan tim gabungan Polsek Payung dan Polres Bangka Selatan (Basel), di kediamannya.

Dari tangan pelaku polisi berhasil menyita Barang Bukti (BB), berupa satu bila parang. satu unit sepeda motor Yamaha Moi Z BN 6887 VD dan celana warna merah. Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, pelaku langsung diamankan di Polsek Payung.

"Tersangka BL ini kami amankan, karena telah melakukan penganiayaan berat terhadap Yudi Batara warga camp kepo 3 Desa Malik Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan,"ujar Kapolres Basel, AKBP Aris Sulystiono, Minggu (27/1/2019).

Dikatakan Kapolres, terungkapnya kasus ini tak lepas dari informasi yang diberikan oleh keluarga pelaku. Sesaat setelah mendapatkan laporan tersebut, polisi langsung terjun ke TKP.

Namun saat anggota tiba di TKP, tersangka sudah tidak ada ditempat dan melarikan diri, hanya ada kedua orang tua dan istri pelaku di lokasi.

"Mengetahui hal tersebut, kami langsung memberikan pengertian kepada keluarga tersangka agar dalam waktu selama 24 jam dapat menyerahkan diri," katanya.

Ia mengatakan setelah diberikan penjelasan orang tua pelaku bersedia untuk menyerahkan tersangka kepada polisi, asalkan jangan ditembak.

"Orang tuanya setuju untuk menyerahkan tersangka untuk diproses hukum asalkan jangan ditembak. Kemudian sekira pukul 13.00 Wib keberadaan pelaku diketahui dan langsung dibawa ke Mapolsek untuk diamankan," katanya.

Adapun barang bukti kejahatan yang berhasil diamankan oleh petugas yakni satu bilah parang, satu helai celana merah dan satu unit motor Yamaha Mio Z dengan plat polisi BN 6887 VD.

"Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolsek Payung guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, atas perbuatannya pelaku disangkakan melanggar pasal 351 ayat 2," katanya. (ant/rb)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Tragedi Maut Merawang, Domi Tewas Bersimbah Darah
Tragedi Maut Merawang, Domi Tewas Bersimbah Darah
Sabtu, 23 Februari 2019 08:09 WIB
MERAWANG - Seorang pria diketahui bernama Domi diketemukan tewas mengenaskan di rumah kontrakan di Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang, Bangka pada
Vega R Vs Suzuki Ertiga Adu Kambing, Kakek 70 Tahun Tewas Ditempat
Vega R Vs Suzuki Ertiga Adu Kambing, Kakek 70 Tahun Tewas Ditempat
Jum'at, 22 Februari 2019 21:47 WIB
MUNTOK - Tabrakan ala adu kambing antara sepeda motor Yamaha Vega R dengan mobil Suzuki Ertiga terjadi di Jalan
Polsek Lubukbesar Ajak Masyarakat Hidup Bersih Sehat
Polsek Lubukbesar Ajak Masyarakat Hidup Bersih Sehat
Kamis, 21 Februari 2019 20:07 WIB
LUBUKBESAR - Momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada 21 Februari, maka Polsek Lubukbesar mengajak masyarakat untuk membiasakan
Dua Siswi Madrasah Tenggelam, Kemenag Bangka Tengah Belum Terima Laporan
Dua Siswi Madrasah Tenggelam, Kemenag Bangka Tengah Belum Terima Laporan
Selasa, 19 Februari 2019 14:45 WIB
KOBA - Kemenag Kabupaten Bangka Tengah hingga Senin (18/2) siang, menegaskan belum menerima laporan dari pihak madrasah Pontren Darurrohmah Lubukbesar