Tim Opsnal II Jatantras Polda Babel Ringkus Dua Residivis Curat, Modus Congkel Jendela Rumah


Tim Opsnal II Jatantras Polda Babel Ringkus Dua Residivis Curat, Modus Congkel Jendela Rumah

PANGKALPINANG - Dua residivis NV (20) dan SB (25) yang merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) berhasil diringkus Tim Opsnal II Jatanras Dit Reskrimum Polda Babel di tempat yang berbeda, Sabtu (12/1).

Kasubdit Jatanras Polda Babel, AKBP Wahyudi mengatakan, dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku melakukan pencurian dengan cara mencongkel jendela.

"Kedua pelaku adalah rekan dalam menjalankan aksi curat, yakni dengan modus mencongkel jendela, kedua pelaku tersebut sama-sama residivis," kata Wahyudi.

Penangkapan kedua pelaku tersebut, dijelaskannya, berdasarkan laporan dari korban Dahlia di Polsek Bukit Intan pada 8 Oktober lalu, yang kediamannya dibobol kedua tersangka tersebut.

Berdasarkan hasil penyelidikan, salah satu tersangka NV diketahui tinggal di kawasan belakang RSUD Depati Hamzah, Pangkalpinang.

Pelaku NV berhasil dibekuk Tim Jatanras tanpa perlawanan dan saat diinterogasi, pelaku NV langsung menyebut rekannya SB yang merupakan warga Temberan, Pangkalpinang.

Berdasarkan pengakuan tersangka NV, Tim Jatanras langsung bergegas mencari keberadaan SB. 

Tim Jatanras berhasil mengendus keberadaan SB di Paritenam, Pangkalpinang. Akhirnya pelaku SB tak berkutik saat diringkus ketika sedang mengendarai kendaraan bermotornya.

"Tak ingin membuang waktu, kami pun langsung bergerak mencari keberadaan SB. Ternyata SB sedang berada dikawasan Paritenam," ungkapnya.

"SB tak berkutik saat ia mengendarai motor, langsung kami cegat, kemudian dibekuk," sambungnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan tersangka dari hasil curat, yakni satu unit HP dan dua unit HP Tablet serta satu buah paku dan 1obeng untuk mencongkel jendela dan dua unit motor.

"Kita masih mendalami kemungkinan keduanya terlibat dalam aksi pencurian lainnya, karena melihat aksi pencurian, mereka terbilang profesional apalagi mereka sudah keluar masuk penjara karena kasus pencurian," tandasnya. (mon)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Kejari Basel Blender Sabu Seharga Rp 1,5 Miliar
Kejari Basel Blender Sabu Seharga Rp 1,5 Miliar
Selasa, 16 April 2019 19:42 WIB
TOBOALI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan (Basel) didampingi Badan Narkotika Nasional (BNN), Dinas Kesehatan dan Polsek Toboali hari Jumat
KIP Krakatau Terbakar, Polisi Datangi TKP
KIP Krakatau Terbakar, Polisi Datangi TKP
Kamis, 11 April 2019 16:08 WIB
SUNGAILIAT - Kasubdit Pol Air Polda Babel, Kombes Pol M Zainul didampinggi Kapolres Bangka AKBP M Budi dan Kasat
Kapolda Tindak Tegas Pelaku Penista Agama, Tersangka Diancam Hukuman 6 Tahun Penjara
Kapolda Tindak Tegas Pelaku Penista Agama, Tersangka Diancam Hukuman 6 Tahun Penjara
Selasa, 09 April 2019 19:40 WIB
PANGKALPINANG - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen (Pol) Istiono menindak tegas pelaku penista agama yang saat ini menjadi
Tiga Terpidana Mamin Basel Setor Muka
Tiga Terpidana Mamin Basel Setor Muka
Senin, 08 April 2019 15:40 WIB
PANGKALPINANG - Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan (Basel), Rudi Apriansyah membacakan berkas dakwaan terhadap