ABK KLM Muara Nikmat Tewas Tenggelam


ABK KLM Muara Nikmat Tewas Tenggelam

SUNGAISELAN - Muhammad Syaiful Bahri (35), seorang anak buah kapal (ABK) Kapal KLM Muara Nikmat tewas tenggelam akibat terpeleset dari atas dak kapal saat hendak bersandar di pelabuhan barang Kecamatan Sungaiselan, Jumat (11/1) sore.

Dari informasi dihimpun harian ini, kejadian naas tersebut bermula, Jumat sore sekira pukul 16.00 WIB, korban saat itu sedang menarik terpal untuk menutupi barang bawaan kapal dikarenakan cuaca hujan gerimis, diduga korban terpeleset, seketika jatuh ke sungai dan tidak terlihat lagi.

Melihat kejadian itu, ABK lainnya dan dibantu masyarakat, serta pihak kepolisian langsung melakukan upaya pencarian dengan cara menyelam. Sekitar pukul 17.41 WIB, akhirnya Syaiful Bahri ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa, selanjutnya korban dibawa ke puskesmas Sungaiselan dengan menggunakan mobil patroli Polsek Sungaiselan. 

Kapolsek Sungaiselan Iptu Mulya Sugiharto SIK seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison LB Sitanggang SIK membenarkan adanya kejadian meninggalnya seorang ABK dari Kapal KLM Muara Nikmat atas nama Muhammad Syaiful Bahri (35) warga Jalan RE Martadinata Lorong Amal kota Palembang, Sumatera Selatan.

"Dari keterangan saksi yang melihat kejadian, menerangkan, penyebab tewasnya korban akibat terpeleset dan jatuh tenggelam ke sungai saat hendak memasang terpal untuk menutupi barang yang diangkut kapal saat hujan," ujar Kapolsek Iptu Mulya kepada Radar Bangka, Jumat sore.

Kapolsek Sungaiselan menerangkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Keluarganya yang saat ini berada di Palembang Provinsi Sumatra Selatan dan berada di Tegal Provinsi Jawa Tengah melalui Kapten Kapten Kapal.

Selain Itu, Kapolsek Sungaiselan juga menghimbau pepada para pekerja yang berada di kapal agar berhati- hati dan menerapkan SOP keselamatan dalam bekerja, mengingat cuaca saat ini sering hujan dan juga demi terciptanya keamanan dan keselamatan pada para pekerja.

"Korban, pada saat ini telah dibawa di rumah keluarga dari pihak pemilik kapal yang berada di Kecamatan Sungaiselan," kata Iptu Mulya Sugiharto. (and)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Tabrakan Mobil vs Motor di Penyak, Kedua Pengendara Pilih Upaya Damai
Tabrakan Mobil vs Motor di Penyak, Kedua Pengendara Pilih Upaya Damai
Senin, 18 November 2019 12:00 WIB
KOBA - Kecelakaan lalulintas terjadi di ruas jalan Desa Penyak, Kecamatan Koba, Bangka Tengah (Bateng), Senin (18/11) pagi. Kali ini,
KM Mega Buana 3 Ditabrak Tanker, 1 Orang Hilang, 3 Lainnya Dikabarkan Selamat
KM Mega Buana 3 Ditabrak Tanker, 1 Orang Hilang, 3 Lainnya Dikabarkan Selamat
Jum'at, 15 November 2019 13:40 WIB
SUNGAILIAT - Satu orang hilang, tiga lainnya dikabarkan selamat pasca terjadinya kapal Tanker menabrak KM Mega Buana 3 di
Remaja Kelas 2 SMK Jadi Korban Tabrak Lari di Beruas
Remaja Kelas 2 SMK Jadi Korban Tabrak Lari di Beruas
Rabu, 13 November 2019 22:40 WIB
SIMPANGKATIS - Kecelakaan lalulintas berujung maut terjadi di ruas jalan raya Desa Beruas, Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pada
Insiden Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan, Polres Bateng Perketat Penjagaan
Insiden Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan, Polres Bateng Perketat Penjagaan
Rabu, 13 November 2019 15:45 WIB
KOBA - Insiden bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (13/11) pagi, maka Polres Bangka Tengah