Kapolda Babel Berharap Pemilu 2019 Berjalan Aman dan Lancar


Kapolda Babel Berharap Pemilu 2019 Berjalan Aman dan Lancar

PANGKALPINANG - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Ball Room Tanjung Kelayang Kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bangka Belitung, Selasa (18/09) pagi.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ini dilaksanakan dalam rangka Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, dengan tema “Melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, Kita Wujudkan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 Secara Aman, Tertib dan Lancar”.

Rakor ini dihadiri oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Kapolda Brigjen Pol Syaiful Zachri, Wakapolda Kombes Pol Djoko Erwanto, Ketua DPRD Babel Didiet Srigusjaya, Danrem 045 Gaya Kolonel Inf Dadang Abdurrahman, Danlanal Letkol Laut (P) Muhammad Taufik, Kajati Aditya Warnan, Staf Khusus Gubernur Bpk Budiman Ginting, Pejabat Utama (Pju)  Polda, Kapolres jajaran berserta Kabag Ops, Dirut Bank Indonesia, KPU, Banwaslu serta Perwakilan Parpol.

Rakor ini dibuka langsung oleh Kapolda Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri dengan diawali pemutaran video dan paparan.

Dalam sambutannya, Kapolda memberikan penekanan agar pelaksanaan Pemilu 2019, baik Pileg dan Pilpres berjalan aman dan lancar tanpa gangguan, adanya partisipasi masyarakat pemilih yang tinggi (minimal 70% dari jumlah pemilih), dan terjaganya situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolda berharap, dalam Pemilu 2019 terwujud tiga kriteria yang menunjukkan keberhasilan.

"Saya berharap tahapan pemilu aman dan lancar, sebab ada partisipasi masyarakat pemilih yang tinggi (minimal 70 %), dan tidak ada pelanggaran pemilu," ujarnya.

Di akhir acara, seluruh stackholder termasuk perwakilan partai politik siap bersinergi dan berkomitmen untuk mewujudkan pemilihan umum 2019, baik Pileg dan Pilpres secara aman, tertib dan lancar di wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Babel).(Cr11)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Beli Ikan Patin Di Warung Makan, Eh Malah Curi Handphone
Beli Ikan Patin Di Warung Makan, Eh Malah Curi Handphone
Selasa, 25 Februari 2020 16:25 WIB
TOBOALI – Jajaran Polsek Toboali berhasil membekuk seorang tersangka pencurian handphone di warung makan Pecel Lele di Jalan Sudirman Kecamatan
Cegah Radikalisme, Wakapolres Lakukan Giatkan Subuh BerJamaah
Cegah Radikalisme, Wakapolres Lakukan Giatkan Subuh BerJamaah
Rabu, 19 Februari 2020 16:34 WIB
TOBOALI - Wakapolres Bangka Selatan (Basel), Kompol Sarwo Edi Wibobo bersama anggota melaksanakan silahturahmi sholat subuh berjamaah dari Mesjid ke
DPO Pelaku Pengeroyokan Nasi Goreng Cukim Ditangkap
DPO Pelaku Pengeroyokan Nasi Goreng Cukim Ditangkap
Senin, 17 Februari 2020 07:02 WIB
TOBOALI - Tim Opsnal Polsek Toboali berhasil mengamankan ZK alias Acit (35), seorang DPO kasus penganiyaan pedagang nasi goreng, Ahmad
Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Sabtu, 15 Februari 2020 09:33 WIB
TOBOALI - Ed (39) warga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akhirnya harus mempertanggungjawabkan perbuatan bejatnya terhadap anak dibawah umur berinisial