Tim Panther Tangkap 2 Pelaku Spesialis Pencuri Rumah di Toboali


Tim Panther Tangkap 2 Pelaku Spesialis Pencuri Rumah di Toboali

TOBOALI – Tim Unit Tindak Tim Panther (Gabungan Polres Basel dan Polsek Toboali) menangkap dua pelaku pencurian spesialis di rumah-rumah warga. Kedua pelaku yang berinisial MD (17) warga Desa Tiram dan EK (21) warga Teladan Kecamatan Toboali tersebut ditangkap di kediamanya. Berdasarkan hasil interogasi, kedua tersangka mengaku telah melakukan delapan kali pencurian di beberapa tempat.

“Keduanya ini mencuri di Kecamatan Toboali dan sudah kita amankan pada hari Senin lalu 20 Agustus 2018 sekitar pukul 22.30 wib. Awalnya kita amankan MD lalu berkembang ke EK atas pengakuanya ikut melakukan tindak pidana pencurian,”ujar Kapolsek Toboali, AKP Faisal Fatsey kepada Radar Bangka,Selasa(28/8).

Dijelaskan AKP Faisal Fatsey, pencurian pertama terjadi di Desa Gadung pada tanggal 6 Maret 2018 lalu dengan membobol pintu belakang dan telah hilang uang sebesar Rp. 4.800.000 dan 5 Buah Hp dengan dengan Merk Oppo A71. Vivo Y53. Huawei Y3 dan 2 unit Nokia. Celana Jeans dan tabung Gas 3 Kg 2 buah.

“Lalu berdasarkan keterangan tersangka telah melakukan Pencurian di 8 TKP (tempat kejadian perkara) dan sementara yang terdata 1 LP (laporan).Serta melakukan pencurian kotak amal di 2 Masjid di Perumnas AMD dan di Mesjid Air Medang. Saat itu juga kita amankan HG (19), namun karna tidak melakukan pencurian dengan MD dan EK kita bebaskan,”tuturnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti hasil curian, yaitu 1 unit Hp Vivo Y53,1 Unit Hp Advan,2 Buah Tabung Gas 3 Kg,1 Buah Celana Jeans,1 set Alat mengkomsumsi Narkoba.Kedua pelaku terjerat pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 5 KUHP dan polisi masih melakukan pendalaman lebih lanjut terkait kasus ini.

“Berdasarkan dari hasil Penyelidikan Unit Tindak Tim Panther hasil pencurian dijual untuk bersenang-senang membeli miras dan membeli narkoba jenis sabu – sabu dan kita amankan pula barang bukti alat-alat untuk mengkomsumsi sabu-sabu. Kemudian keduanya diamankan di Polsek Toboali sambil menunggu laporan korban lainya,” pungkas Faisal.(bim)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Tabrakan Mobil vs Motor di Penyak, Kedua Pengendara Pilih Upaya Damai
Tabrakan Mobil vs Motor di Penyak, Kedua Pengendara Pilih Upaya Damai
Senin, 18 November 2019 12:00 WIB
KOBA - Kecelakaan lalulintas terjadi di ruas jalan Desa Penyak, Kecamatan Koba, Bangka Tengah (Bateng), Senin (18/11) pagi. Kali ini,
KM Mega Buana 3 Ditabrak Tanker, 1 Orang Hilang, 3 Lainnya Dikabarkan Selamat
KM Mega Buana 3 Ditabrak Tanker, 1 Orang Hilang, 3 Lainnya Dikabarkan Selamat
Jum'at, 15 November 2019 13:40 WIB
SUNGAILIAT - Satu orang hilang, tiga lainnya dikabarkan selamat pasca terjadinya kapal Tanker menabrak KM Mega Buana 3 di
Remaja Kelas 2 SMK Jadi Korban Tabrak Lari di Beruas
Remaja Kelas 2 SMK Jadi Korban Tabrak Lari di Beruas
Rabu, 13 November 2019 22:40 WIB
SIMPANGKATIS - Kecelakaan lalulintas berujung maut terjadi di ruas jalan raya Desa Beruas, Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pada
Insiden Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan, Polres Bateng Perketat Penjagaan
Insiden Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan, Polres Bateng Perketat Penjagaan
Rabu, 13 November 2019 15:45 WIB
KOBA - Insiden bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (13/11) pagi, maka Polres Bangka Tengah