Tim Panther Tangkap 2 Pelaku Spesialis Pencuri Rumah di Toboali


Tim Panther Tangkap 2 Pelaku Spesialis Pencuri Rumah di Toboali

TOBOALI – Tim Unit Tindak Tim Panther (Gabungan Polres Basel dan Polsek Toboali) menangkap dua pelaku pencurian spesialis di rumah-rumah warga. Kedua pelaku yang berinisial MD (17) warga Desa Tiram dan EK (21) warga Teladan Kecamatan Toboali tersebut ditangkap di kediamanya. Berdasarkan hasil interogasi, kedua tersangka mengaku telah melakukan delapan kali pencurian di beberapa tempat.

“Keduanya ini mencuri di Kecamatan Toboali dan sudah kita amankan pada hari Senin lalu 20 Agustus 2018 sekitar pukul 22.30 wib. Awalnya kita amankan MD lalu berkembang ke EK atas pengakuanya ikut melakukan tindak pidana pencurian,”ujar Kapolsek Toboali, AKP Faisal Fatsey kepada Radar Bangka,Selasa(28/8).

Dijelaskan AKP Faisal Fatsey, pencurian pertama terjadi di Desa Gadung pada tanggal 6 Maret 2018 lalu dengan membobol pintu belakang dan telah hilang uang sebesar Rp. 4.800.000 dan 5 Buah Hp dengan dengan Merk Oppo A71. Vivo Y53. Huawei Y3 dan 2 unit Nokia. Celana Jeans dan tabung Gas 3 Kg 2 buah.

“Lalu berdasarkan keterangan tersangka telah melakukan Pencurian di 8 TKP (tempat kejadian perkara) dan sementara yang terdata 1 LP (laporan).Serta melakukan pencurian kotak amal di 2 Masjid di Perumnas AMD dan di Mesjid Air Medang. Saat itu juga kita amankan HG (19), namun karna tidak melakukan pencurian dengan MD dan EK kita bebaskan,”tuturnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti hasil curian, yaitu 1 unit Hp Vivo Y53,1 Unit Hp Advan,2 Buah Tabung Gas 3 Kg,1 Buah Celana Jeans,1 set Alat mengkomsumsi Narkoba.Kedua pelaku terjerat pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 5 KUHP dan polisi masih melakukan pendalaman lebih lanjut terkait kasus ini.

“Berdasarkan dari hasil Penyelidikan Unit Tindak Tim Panther hasil pencurian dijual untuk bersenang-senang membeli miras dan membeli narkoba jenis sabu – sabu dan kita amankan pula barang bukti alat-alat untuk mengkomsumsi sabu-sabu. Kemudian keduanya diamankan di Polsek Toboali sambil menunggu laporan korban lainya,” pungkas Faisal.(bim)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Cegah Radikalisme, Wakapolres Lakukan Giatkan Subuh BerJamaah
Cegah Radikalisme, Wakapolres Lakukan Giatkan Subuh BerJamaah
Rabu, 19 Februari 2020 16:34 WIB
TOBOALI - Wakapolres Bangka Selatan (Basel), Kompol Sarwo Edi Wibobo bersama anggota melaksanakan silahturahmi sholat subuh berjamaah dari Mesjid ke
DPO Pelaku Pengeroyokan Nasi Goreng Cukim Ditangkap
DPO Pelaku Pengeroyokan Nasi Goreng Cukim Ditangkap
Senin, 17 Februari 2020 07:02 WIB
TOBOALI - Tim Opsnal Polsek Toboali berhasil mengamankan ZK alias Acit (35), seorang DPO kasus penganiyaan pedagang nasi goreng, Ahmad
Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Sabtu, 15 Februari 2020 09:33 WIB
TOBOALI - Ed (39) warga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akhirnya harus mempertanggungjawabkan perbuatan bejatnya terhadap anak dibawah umur berinisial
Beraksi di Basel, Residivis Curat di Dor Polisi
Beraksi di Basel, Residivis Curat di Dor Polisi
Selasa, 04 Februari 2020 12:05 WIB
TOBOALI - Tim gabungan Opsnal Polsek Toboali, Polres Basel dan Reskrim Polresta Pangkalpinang berhasil meringkus residivis pencurian, Dika (30)