Satpol PP Terus Giatkan Bersihkan TI Ilegal


Satpol PP Terus Giatkan Bersihkan TI Ilegal

PANGKALPINANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus gencar menertibkan aktifitas Tambang Inkonvensional (TI) yang beroperasi di kawasan Parit Enam, Kelurahan Bacang, Pangkalpinang.

Penertiban dipimpin langsung Kasat Pol PP Babel, Yamowa Harefa, setelah menerima pengaduan dari masyarakat.

"Penertiban ini dilakukan karena sebentar lagi akan ada Pak Presiden Joko Widodo yang akan datang ke Babel,” ungkap Yamowa, di lokasi penertiban, Sabtu (14/4) kemarin.

Menurutnya, kawasan Parit Enam yang dijadikan area penambangan berdekatan dengan komplek Perkantoran Pemprov Babel dan Bandara Depati Amir.

Oleh karena itu, lanjutnya, pemerintah daerah melalui Satpol PP memastikan area-area yang berdekatan dengan fasilitas umum harus bebas dari TI.

Yamowa menegaskan, akan terus memantau kegiatan penambangan ilegal tersebut pasca penertiban. Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak adanya aktifitas serupa di tempat yang sama. Pihaknya tidak akan mentolerir terhadap penambang yang masih beroperasi.

"Kami akan melakukan patroli khusus di daerah ini. Jika masih membandel maka kami akan melakukan penangkapan pelaku tambang ilegal tersebut," tegasnya.

Kegiatan penertiban berlangsung lancar. Para personel Satpol PP terpantau turun ke lokasi yang berada di tengah kolong dan bukit pasir setinggi 10 meter. Dari lokasi tersebut, mereka mengamankan peralatan tambang, yang terdiri dari mesin diesel dan pompa pasir. (tya)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Dua Pelaku Pembobol Kantor Kejari Babar Diringkus,  Ini Barang Bukti yang Disita Polisi
Dua Pelaku Pembobol Kantor Kejari Babar Diringkus, Ini Barang Bukti yang Disita Polisi
Kamis, 13 Desember 2018 18:48 WIB
MUNTOK - Dua pelaku pembobol kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat (Babar), yakni Suryanto (29) warga Rambat Kecamatan Simpang Teritip
Coba Perkosa Tetangga, Pria Beristri Diciduk Polisi
Coba Perkosa Tetangga, Pria Beristri Diciduk Polisi
Selasa, 11 Desember 2018 17:51 WIB
KOBA - KSM (25) seorang pria beristri dan telah memiliki seorang anak, terpaksa berurusan dengan pihak berwajib akibat perbuatannya yang
Dua Pelaku Pengerit BBM Jenis Premium di SPBU 24 - 33168 Jalan Soeta Diringkus
Dua Pelaku Pengerit BBM Jenis Premium di SPBU 24 - 33168 Jalan Soeta Diringkus
Senin, 10 Desember 2018 16:52 WIB
PANGKALPINANG- Kepolisian Sektor Bukit Intan berhasil membekuk dua orang penimbunan /ngerit bahan bakar berjenis Premium di SPBU Pertamina 24 -
Tim Lundup Polda Babel Gagalkan Penyelundupan 2,5 Ton Balok Timah
Tim Lundup Polda Babel Gagalkan Penyelundupan 2,5 Ton Balok Timah
Senin, 10 Desember 2018 16:48 WIB
PANGKALPINANG - Tim Lundup Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengamankan Balok timah seberat 2,5 ton di Pelabuhan Pangkalbalam sekira pukul