Ini Lho Gugatan Event Pub and Karaoke


 Ini Lho Gugatan Event Pub and Karaoke

SETELAH menjalani dua kali persidangan sebelumnya, maka pada Rabu (7/2) sore kembali digelar sidang ketiga di Pengadilan Negeri Sungailiat terkait Pembacaan gugatan dari pihak Event Pub and Karaoke atau familiarnya dikenal "Kafe Alim" terhadap pihak tergugat dalam hal ini Kades Padangbaru dan Bupati Bangka Tengah Cq Sekda. 

Pantauan harian ini, dalam sidang perdata yang hanya berlangsung kurang dari 15 menit tersebut pihak penggugat Yulia Ningsih dikuasakan kepada kuasa hukum, sementara pihak tergugat dikuasakan kepada Jaksa Pengacara Negara (JPN) yakni Efrida, Zondrafia, Umi Azizatul Aryfah, Firman Wahyudi. Selain itu hadir juga Kabag Risalah Hukum Pemda Bateng serta Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah Satpolpp Bateng. 

Dikatakan Efrida, pasca sidang pertama itu pada 24 Januari 2018 lalu yakni penunjukan hakim mediasi. Dilanjutkan sidang mediasi pada 30 januari. Ketika mediasi tak tercapai, maka digelarlah sidang Pembacaan gugatan ini (7/1) digelar di ruang sidang utama Kartika PN Sungailiat. 

"Setelah mendengar gugatan yang pada persidangan kali ini dianggap dibacakan oleh Kuasa Hukum Penggugat, maka agenda sidang berikutnya pada Rabu (14/2) pekan depan, adalah mendengarkan jawaban dari Tergugat maupun Turut Tergugat dalam hal ini yang telah dikuasakan kepada Jaksa Pengacara Negara Kejaksaan Negeri Bangka Tengah mengenai gugatan yang telah diajukan oleh penggugat tersebut," ujar Efrida. 

Diungkapkannya, ada 12 point total tuntutan dari pihak penggugat dengan tuntutan kerugian materilnya Rp100juta dan immateril Rp1Miliar. Namun intinya, mereka ini menuntut masalah dikeluarkannya perizinan. 

Sebetulnya intinya dari gugatan dari pihak penggugat ini adalah menuntut dikeluarkannya rekomendasi dari Kades Padangbaru. Namun ini sebetulnya gugatan perdata bersifat private, namun kami menilai dalam gugatan ini terkesan tidak jelas misalkan juga menggugat Bupati Bateng Cq Sekda, jadi ini siapa yang digugat sementara Sekda bukanlah Kepala Daerah. 

"Namun, nanti kita lihat saja bagaimana perkembangannya, pastinya kalau statemen dari Ombudsman Babel sebelumnya Pemda Bateng tidak melakukan kesalahan administrasi dalam masalah Event Pub and Karaoke ini," tandasnya. (and) 





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Polres Bateng Gelar Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Mantan Menantu
Polres Bateng Gelar Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Mantan Menantu
Jum'at, 05 Maret 2021 19:20 WIB
KOBA - Polres Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melaksanakan Konferensi Pers sehubungan dengan tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Desa Sungaiselan
 Mantap, Kasat lantas Basel Antarkan SIM Sampai ke Pulau
Mantap, Kasat lantas Basel Antarkan SIM Sampai ke Pulau
Rabu, 03 Maret 2021 20:04 WIB
TOBOALI – Dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bangka Selatan (Basel), IPTU Jean Alvin Sinulingga, S.IK, M.SI mengerahkan personel untuk mengantarkan
Memahami Bahaya Covid-19 Bhabinkamtibmas Desa Bakit Bagikan Masker Kepada Masyarakat
Memahami Bahaya Covid-19 Bhabinkamtibmas Desa Bakit Bagikan Masker Kepada Masyarakat
Selasa, 23 Februari 2021 13:46 WIB
MUNTOK -Bhabinkamtibmas Desa Bakit Kecamatan Parittiga memberikan himbauan kepada warga agar warga selalu menggunakan masker
 Ditertibkan, TI Illegal Kenari, Marbuk dan Punguk “MEMBANGKANG”
Ditertibkan, TI Illegal Kenari, Marbuk dan Punguk “MEMBANGKANG”
Kamis, 18 Februari 2021 19:16 WIB
KOBA – Polres Bangka Tengah (Bateng) menertibkan tambang illegal yang beroperasi di diwilayah Kenari, Marbuk dan Pungguk Kecamatan Koba, Kamis