RS Siloam Bangka Resmikan Klinik Ibu dan Anak


RS Siloam Bangka Resmikan Klinik Ibu dan Anak

PANGKALPINANG-Rumah Sakit (RS) Siloam Bangka meresmikan klinik ibu dan anak Rabu (7/2) pagi. Acara peresmian tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, Mulyono Susanto.

Nantinya klinik ibu dan anak RS Siloam Bangka akan memberikan pelayanan baru yang lebih terfokus kepada ibu dan anak.  Mom & Child Clinic akan dibuka mulai dari pukul 08.00 - 20.00 WIB.

Klinik Ibu dan Anak ini merupakan area khusus bagi ibu dan juga kesehatan anak. Klinik ini didukung oleh Dokter Specialist Anak, dr. Irna Chandra, SpA dan Dokter Specialist Obgyn, dr. Hendra Susanto, SpOG yang berpraktek purna waktu (fulltime) di Rumah Sakit Siloam Bangka. Selain itu juga ada dokter-dokter specialist anak dan obgyn lainnya yang berpraktek paruh waktu.

Dr. Eusebiusyuvens Chandra Waruwu, Pelaksana Direktur RS Siloam menjelaskan, Klinik Ibu dan Anak ini dilengkapi dengan peralatan terkini dan didukung oleh perawat yang bersertifikasi serta berpengalaman menangani anak-anak. Penunjang lainnya seperti laboratorium, radiology dengan CT Scan 128 slices dan digital X-ray yang membantu dokter dalam menegakkan diagnosis lebih akurat serta medical rehab / fisioterapi yang dapat memberikan terapi kepada anak-anak yang mengalami masalah dalam perkembangannya.

"Tujuan dari hadirnya klinik ibu dan anak Rumah sakit Siloam Bangka adalah ingin memberikan kenyamanan bagi keluarga, ibu dan anak. Karena pasien anak-anak lebih rentan terinfeksi virus dan bakteri yang mungkin  didapatkan pasien dewasa apabila ruang tunggu dan poliklinik pasien dewasa lainnya," papar dr. Eusebiusyuvens.

Selain itu dengan area khusus yang didekorasi menarik, pasien anak bisa bebas bermain pada saat menunggu dengan tersedianya tempat bermain (play corner) tanpa mengganggu pasien dewasa lain serta orang tua pasien anak pun bisa lebih tenang untuk keamanan anak-anaknya.

Klinik ibu dan anak ini ditata sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan bagi keluarga ibu dan anak dengan disediakannya juga ruang menyusui bagi ibu, Tv dengan saluran anak-anak, sofa yang nyaman dan juga ruang makan bagi ibu yang ingin memberikan makan anak-anaknya saat menunggu.

RS Siloma Bangka juga mempunyai ruang bersalin / melahirkan (LDS) yang nyaman dan peralatan yang terkini, atau ruang operasi yang canggih bila diperlukan tindakan operasi dalam proses melahirkan.

Bersamaan dengan peresmian Klinik Ibu dan Anak ini, dr. Eusebiusyuvens juga menginformasikan paket melahirkan normal, mulai Rp6.000.000,- untuk kelas 3 dan bila ingin lebih privasi bisa memilih kelas VIP dengan harga Rp10.000.000,-. 

"Tentu saja sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku untuk kelahiran normal, misalkan bila ada komplikasi pada bayi maupun ibu saat proses melahirkan, maka paket tersebut tidak berlaku," tambah dr. Eusebiusyuvens.

dr. Irna Chandra,SpA sebagai dokter spesialist anak purna waktu memaparkan kesiapan Rs. Siloam Bangka menerima pasien anak yang perlu perawatan intensive karena Rs. Siloam Bangka sudah dilengkapi oleh ruang NICU/ PICU bagi pasien bayi dan anak yang perlu perawatan intensive (intensive care unit) dengan peralatan seperti inkubator, infant warmer (penghangat bayi), ventilator oksigen, CPAP (alat bantu pernapasan) dan monitor jantung.

Rs. Siloam Bangka siap dengan keadaan  darurat, dengan fasilitas UGD 24 jam yang didukung oleh dokter spesialist. Layanan mobil ambulance bisa diakses di 1500 911 atau (0717) 9190911.

Rs. Siloam Bangka selalu berkomitmen untuk dapat memberikan yang lebih baik untuk kesehatan masyarakat Bangka pada umumnya dengan selalu berupaya menambah fasilitas dan pelayanan yang sesuai untuk masyarakat Bangka.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel, Mulyono Susanto menyampaikan program pemerintah ini untuk memelihara kesehatan ibu dan anak. "Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi rumah sakit lain dengan pelayanan yqng lebih baik lagi dengan dokter-dokter yang selalu siaga melayani masyarakat Babel yang membutuhkan pengobatan," katanya.

RS. Siloam Bangka berlokasi di Jl. Soekarno Hatta Km.5, Kab Bangka Tengah (dibelakang Hypermart Bateng). Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi (0717) 9190900. (cr9)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Pelaku Cabul Anak Kandung Di Dor Polisi
Pelaku Cabul Anak Kandung Di Dor Polisi
Senin, 19 Agustus 2019 17:13 WIB
KOBA - Pelaku pencabulan anak kandung sendiri, bernama AI alias ENJ (37) dihadiahi timah panas oleh petugas Polres Bangka Tengah
Wendy Apresiasi Kinerja Polisi Dalam Mengungkap Kasus Pembobol Counter
Wendy Apresiasi Kinerja Polisi Dalam Mengungkap Kasus Pembobol Counter
Rabu, 07 Agustus 2019 23:16 WIB
TOBOALI – Tim Gabungan Polres Basel dan jajaran Polsek Toboali berhasil melakukan penangkapan pembobol Counter Wendi Cell di Jalan Jenderal Sudirman Toboali, Rabu
Door, 3 Pelaku Pembobol Counter HP Wendy di Tembak Polisi
Door, 3 Pelaku Pembobol Counter HP Wendy di Tembak Polisi
Rabu, 07 Agustus 2019 20:37 WIB
TOBOALI – Tim Polres Basel dan jajaran Polsek Toboali menembak tiga pelaku pembobol Conuter Wendi Cell Jalan Jenderal Sudirman Toboali,
Polisi Tegaskan Tidak Ada Korban Jiwa Pada Kasus Pengancaman Menggunakan Senpi Rakitan
Polisi Tegaskan Tidak Ada Korban Jiwa Pada Kasus Pengancaman Menggunakan Senpi Rakitan
Rabu, 07 Agustus 2019 12:42 WIB
MUNTOK -- Kasus pengancaman menggunakan senjata api (senpi) rakitan baru baru yang terjadi di lokasi penambangan illegal Ti Apung Dusun